Comscore Tracker

6 Rekomendasi Coffee Shop di Sekitar Stasiun Malang, Cukup Jalan Kaki

Ditempuh dengan jalan kaki dari Stasiun Malang #LokalIDN

Dengan perkembangan pesat Kota Malang 3 tahun terakhir dan makin beragamnya demografi masyarakat Malang, kebutuhan akan tempat menikmati kopi menjadi meningkat.

Hal ini dibuktikan dengan adanya distrik Sudimoro yang dipenuhi coffee shop, kemudian sepanjang jalan Kalpataru yang dipenuhi coffee shop dan bahkan sesaat kita menginjakkan kaki di Kota Malang via kereta api, kita sudah disuguhi berbagai pilihan coffee shop yang bisa kita tuju.

Demi memberikan kenikmatan kopi kepada para pelancong, komuter dan pemudik yang datang ke Malang, inilah rekomendasi enam coffee shop terdekat dari Stasiun Malang

1. Kongca

6 Rekomendasi Coffee Shop di Sekitar Stasiun Malang, Cukup Jalan Kakiinstagram.com/tokokopikongca/

Toko Kopi Kongca bernuansa old chinatown  khas kopitiam Malaysia maupun Singapura. Menunya klasik seperti butter coffee, kopi susu hitam klasik, kopi susu hitam istimewa, maupun kopi susu evaporasi yang bisa dinikmati dalam keadaan panas atau dingin. Bagi yang tidak suka kopi ada juga menu non kopi berupa teh susu, teh jahe, cokelat, wedang rempah, dan jeruk soda. Harga di Kongca mulai Rp8.000 hingga Rp15.000 saja.

Toko Kopi Kongca berada di Jalan Trunojoyo No. 23, buka dari pukul 07.00 hingga 22.00.

2. Toko Kopi Jaya

6 Rekomendasi Coffee Shop di Sekitar Stasiun Malang, Cukup Jalan Kakiinstagram.com/tokokopijaya/

Kopi Jaya yang berinterior minimalis yang bernuansa semen ekspos dan kayu ini menawarkan menu-menu kopi yang relatif terjangkau mulai dari Rp15.000 saja. Bahkan, ada paket  berdua hingga berlima yang cukup ditebus dengan harga mulai dari Rp25.000 sampai Rp60.000 untuk berbagai varian kopi atau teh.

Kopi Jaya terletak di  Jl. Pajajaran No. 25 D.

3. Sriwijaya Cafe

https://www.youtube.com/embed/CuScrgi0lFs

Sebelum dijadikan kafe, bangunan ini merupakan kantor advokat dan rental bike yang merupakan bangunan lama peninggalan kolonial Belanda era 1940an. Namun, sejak 4 Oktober 2020 lalu bangunan ini menjadi Sriwijaya Cafe yang buka mulai pukul 15.00 – 23.00 setiap hari.

Walaupun dengan nuansa vintage, menu-menu yang tersedia tergolong murah yakni berada di kisaran Rp10.000 sampai Rp23.000 saja. Menu-menu di sini didominasi hidangan lokal Malang berupa wedang rempah-rempah, kopi, pisang goreng, mi, dan nasi ayam.

Baca Juga: Murah dan Cozy, Ini Rekomendasi 5 Angkringan Kekinian di Malang

4. Legipait

https://www.youtube.com/embed/TPUZQ-tas9U

Legipait punya interior rustic yaitu kursi-kursi kayu dan dekorasi yang homey. Legipait menyuguhkan variasi menu minuman berbasis kopi, teh, cokelat bahkan rempah yang bisa diminum panas maupun dingin. Untuk makanan, omelet atau pancake-nya yang terkenal bisa kalian nikmati dengan harga mulai dari Rp19.000.

Berjarak sekitar 750 meter dari stasiun, kedai ini sering didatangi pula oleh turis lokal maupun mancanegara karena letaknya yang berhadapan langsung dengan Hotel Helios.

5. Klodjen Djaja 1956

https://www.youtube.com/embed/sj1OrwxF3pE

Dengan eksterior unik ala bioskop jadul lengkap dengan poster besar jadwal main film, Kedai Klodjen Djaja 1956 menawarkan menu kopi murah dan nikmat yang cocok bagi para pejuang akhir bulan.

Buka setiap hari mulai pukul 06.30 - 10.00 dan 16.00 - 22.00, kecuali Rabu dan Jumat hanya buka mulai sore, Klodjen Djaja menyediakan berbagai racikan kopi mulai dari tubruk sampai es kopi kekinian dengan harga dari Rp3.000 sampai Rp15.000 saja. Bahkan jika membawa cangkir sendiri, diskon Rp1.000.

6. Koopen

6 Rekomendasi Coffee Shop di Sekitar Stasiun Malang, Cukup Jalan Kakiinstagram.com/koopen_klojen/

Walaupun sekilas nama Koopen terdengar seperti bahasa Belanda dari kopi, padahal arti sebenarnya adalah berdagang. Ternyata menurut Bapak Ipung sang pendiri Koopen, nama tersebut malah datang dari bahasa Jawa ngopeni atau mengurus.

Menu kopi yang tersedia yaitu manual brew seperti kopi tubruk robusta atau arabica, tubruk susu, sampai Aeropress. Tersedia pula menu non kopi seperti teh hitam, teh hijau, taro, matcha, dan cokelat. Minuman di sini dijual sekitar Rp15.000 an saja.

Terletak di Jalan Trunojoyo Toko A1, buka mulai Senin - Minggu, pukul 07.00 - 22.00 kecuali Jumat mulai pukul 13.00 - 22.00. 

Ketika kamu akan naik kereta atau turun di Stasiun Malang, enam rekomendasi coffee shop di atas bisa kamu tempuh dengan jalan kaki saja. Karena jaraknya yang dekat, bisa nih menikmati minuman lezat sambil menunggu jadwal keberangkatan atau melepas lelah setelah perjalanan.

Baca Juga: 7 Coffee Shop Milik Artis yang Berlokasi di Jaksel, Yuk ke Sini!

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya