Comscore Tracker

Ini 6 Spot Kuliner Khas Bali di Malang, Gak Perlu Jauh-Jauh!

Rasanya otentik dan mengundang selera #LokalIDN

Provinsi Bali dan Provinsi Jawa Timur memang dipisahkan oleh Selat Bali, namun dengan banyaknya spot kuliner Jawa Timur yang buka cabang di pulau Bali, pun banyak pula  spot kuliner Bali di Jawa Timur, khususnya Malang.

Apalagi tak sedikit penggemar nasi jinggo, sate lilit, sampai bebek betutu yang mencari solusi hemat untuk mendapatkan menu-menu tersebut. Tidak usah jauh-jauh ke pulau Bali, 6 spot kuliner Bali di Malang ini ternyata menyajikan rasa yang otentik dan mengundang selera.

1. Nasi Campur Bali Paon Syarifa

https://www.youtube.com/embed/uPsvPfyu2Nc

Terletak di Jl. Melati No.10, RW.02, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Nasi Campur Bali by Paon Syarifa bisa jadi solusi murah perkulineran khas pulau Dewata.

Buka mulai pukul 07.00 pagi sampai 10.30 siang, spot kuliner ini memang mengkhususkan diri sebagai penyedia sarapan dan bisa dengan mudah ditemui di pinggiran Jalan Melati di daerah Jalan Mawar, Lowokwaru.

Dengan harga Rp7.000 saja kalian sudah bisa menikmati nasi campur Bali. Buat umat muslim gak perlu khawatir, karena nasi campur Bali di sini berisi daging ayam maupun ikan. Rasa sambal matah dan sate lilitnya juga tidak mengecewakan. Untuk info detilnya kamu bisa cek akun Instagram resmi mereka di: @paon_syarifa

 

2. Bli Badre

https://www.youtube.com/embed/t1GJ1JQWbWA

Salah satu pionir resto masakan khas Bali halal di Malang, Bli Badre sempat bertempat di Jl. Rajekwesi nomer No.6, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang atau sekitar daerah Pulosari.

Kini, Bli Badre pindah ke tempat agak tinggi dekat Batu yaitu JL. Jetak Lor, Mulyoagung, Kec. Dau, Malang. Buka mulai pukul 09.00 pagi sampai 20.00 malam, Bli Badre menyediakan menu-menu yang relatif terjangkau seperti, Nasi Geprek Telor dengan sambal matah khas Bali seharga Rp11.500, sampai Nasi Ayam Betutu atau Nasi Ayam Bakar Taliwang seharga Rp41.250. Jika kamu penasaran ingin ke sini, kamu bisa cek dulu Instagram mereka di: @blibadre

3. Warung Bali

https://www.youtube.com/embed/tdEGCpDjb-0

Warung Bali Bu Ketut ini terletak di Jl. Simpang Bondowoso I no 7-14 Malang. Warung ini menjual berbagai macam masakan khas Bali seperti nasi ayam betutu, nasi campur lawar, nasi pelecing kangkung, nasi ayam sisit, satai babi, tipat catok, sosis babi, rujak pindang dan lain-lain.

Buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 18.30 malam, warung Bu Ketut ini terkenal dengan menu nasi babi gulingnya yang seharga Rp35.000 saja. Nasi babi guling ini berisi kulit babi tepung, kulit babi goreng biasa, irisan kacang panjang, sayur daun singkong, sosis babi, sate babi, dan disertai kuah dari babi guling tersebut. Jika kamu penasaran denan info lengkapnya, silakan kunjungi akun Instagramnya di: @warungbalimalang

Baca Juga: Rekomendasi 7 Spot Kuliner Steak di Malang Gak Sampai 20 Ribu

4. Warung Tempong Betutu Pak Komang

https://www.youtube.com/embed/qlmS1rHCgTs

Warung ini merupakan salah satu warung yang menyediakan masakan Bali di Malang Raya. Buka mulai pukul 09.00 pagi sampai 05.00 sore, Warung Tempong Betutu Pak Komang ini terletak di l. Dewi Sartika No.14, Temas, Kec. Batu, Kota Batu.

Warung Tempong Betutu Pak Komang ini tidak banyak menyajikan menu khas Bali, namun untuk rasa menu-menu spesialnya seperti Nasi Ayam Betutu, Nasi Tempong Betutu, Sate Lilit Ayam dan Nasi Campur.

Harganya pun terjangkau, yaiut berkisar dari Rp20.000 untuk ayam betutu tanpa nasi, sampai Rp30.000,00 untuk Nasi Tempong Betutunya. Tenang, bagi kalian yang muslim, menu-menu di warung ini tidak mengandung babi.

5. Warung Seruni

Ini 6 Spot Kuliner Khas Bali di Malang, Gak Perlu Jauh-Jauh!instagram.com/warungserunibali/

Jika kalian warga sekitar daerah Jl. Dieng, Jl. Raya Langsep, Warung Seruni yang terletak di Jl. Lembah Dieng, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang ini bisa jadi solusi terdekat untuk mendapatkan masakan khas Bali.

Buka mulai dari pukul 08.00 pagi sampai 04.00 sore, warung ini menyajikan menu-menu khas Bali. Menu-menu seperti Nasi Babi Panggang biasanya hadir di hari-hari tertentu. Uniknya menu yang mengandung ayam dan mengandung babi dipisah di buku menu berbeda.

Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp20.000 untuk Nasi Jinggo sampai Nasi Begenyol Rp35.000. Informasi lengkapnya, bisa kamu cek di akun Instagram mereka di @warungserunibali

6. Ubud Cottages Malang

https://www.youtube.com/embed/bwWtQbplEiE

Di Ubud Cottages Malang, kita tidak hanya bisa menikmati masakan khas Bali namun juga suasana yang hampir mirip hotel-hotel di Bali. Mulai dari ayam betutu, sate lilit, sambel plecing, sop tuna bumbu jangkep, nasi jinggo dan tum ayam.

Harganya pun masih terjangkau untuk ukuran resto hotel, seperti 1 porsi ayam betutu dibanderol Rp75.000,00 untuk 2 orang dan Sate lilit dibanderol Rp33.000 per 5 tusuk. Uniknya, kalau di hotel-hotel lain ada menu bancakan, di Ubud Cottages Malang ada menu Megibung dengan konsep yang kurang lebih sama, dengan harga per 4 orang Rp425.000,00 saja. Cek info lengkapnya di Instagram mereka @ubudcottagesmalang

Itulah 6 spot kuliner khas Bali yang ada di Kota Malang yang bisa dengan praktis memuaskan dahaga akan rasa kuliner Bali. Buat kamu yang ada di Malang, kamu bisa memanjakan lidahmu tanpa harus merencanakan perjalanan ke Bali terlebih dahulu.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Malang Paling Populer dan Enak, Pernah Cobain?

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya