Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Spot Kuliner Cumi-cumi di Malang, Kenyal dan Gurih!

Sensasi makanan laut bertentakel tak bertulang #LokalIDN

Dengan potensi sumber daya alam lautan yang melimpah, tentu saja makanan laut menjadi santapan yang favorit bagi warga Indonesia. Khususnya kuliner yang berbahan cumi-cumi.

Teksturnya yang empuk tanpa tulang membuat cumi menjadi favorit tua dan muda, apalagi di kota Malang.

Dekat dengan pantai selatan Pulau Jawa yang kaya akan sumber daya alam lautan yang melimpah, patutlah rekomendasi 5 spot kuliner cumi-cumi ini menjadi alternatif tujuan kuliner kalian. 

1. Cumi Pak Kris

https://www.youtube.com/embed/jFRpRRLpOs0

Mungkin nasi campur cumi hitam Madura seringkali ditemui di Surabaya. Namun ternyata di Malang ada spot yang menjual nasi cumi hitam ala Madura tersebut yaitu Nasi Cumi Pak Kris. Bahkan, Nasi Cumi Pak Kris sudah membuka cabang di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Terletak di Jl. Galunggung No.67j, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Nasi Cumi Pak Kris menyajikan berbagai menu olahan cumi-cumi yang dijamin fresh.

Buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam, menu nasi cumi disini bisa dinikmati mulai dari harga Rp17.000-62.000,00 tergantung ukuran cuminya. 

2. Cumi-Cumi Pandang

https://www.youtube.com/embed/_ACqpDPiCrE

Terletak di Perumahan Griyashanta, Jl. Soekarno-Hatta no. 525, kota Malang, Cumi-Cumi Pandang buka sejak Desember 2019 dan mampu bertahan di tengah pandemi ini sampai 2021. Bahkan sampai membuka cabang di Stasiun Corner, Jl. Sriwijaya, Malang

Percaya diri dengan spesialisasi menu nasi goreng cumi-cumi, cumi-cumi padang mampu menyuguhkan sajian beraroma seafood yang smokey, gurih, kenyal dan mengenyangkan seperti nasi goreng pandang, crazy rice asians (nasi gila), sampai nasi goreng cumi pandang mulai dari harga Rp10.000-20.000,00.

Baca Juga: Ini 6 Spot Kuliner Khas Bali di Malang, Gak Perlu Jauh-Jauh!

3. Warung Nasi Pedas Kaypang

Rekomendasi 5 Spot Kuliner Cumi-cumi di Malang, Kenyal dan Gurih!instagram.com/kaypangofficial/

Walaupun Warung Kaypang terkenal dengan nasi buk, nasi campur dan nasi pedasnya, ternyata dari berbagai menu tersebut ada menu cumi yang nikmat yaitu nasi pedas cumi. 

Dengan harga Rp22.000,00 untuk yang reguler dan Rp25.000,00 untuk yang versi komplit, nasi pedas cumi ini mempunyai tampilan nasi putih dengan topping cumi berbumbu gurih asin yang dilengkapi dengan telur, tahu lodeh, suun manis, sambal Kay Pang, bumbu kuning gurih. Untuk versi komplit, menu tersebut dilengkapi dengan udang renyah dan ikan asin.

Selain itu bagi yang tidak ingin pedas ada pula menu nas cumi, nasi buk cumi, nasi rawon cumi, mie cumi siomay, dan bubur cumi. Terletak di Jl. Thamrin 11 Malang dan MATOS Food Court Lt 3, Warung Kaypang buka mulai pukul 8 pagi sampai 8 malam.

4. Mie Wonogirian

https://www.youtube.com/embed/ZZnU1zqEXFE

Bagi penggemar mie ayam khas Jawa Tengah dengan kuah pedas, Mie Wonogirian bisa menjadi destinasi yang tepat untuk kalian. Terletak di Jl. Jakarta no. 44 dan Pasar Tawangmangu, Jl. Tawangmangu no. 14.

Mie Wonogirian buka dari Senin sampai Sabtu mulai pukul 10 siang sampai 5 sore. Menu mie di sini tidak hanya mie ayam, namun juga ada mie ayam yamin berbagai level pedas dengan topping baby cumi-cumi seharga Rp15.000,00 saja.

5. Bakso Rudal Malang

https://www.youtube.com/embed/WOY4AJSGWCQ

Kalau bakso isi cumi mungkin sudah biasa dan banyak ditemui. Namun, kali ini Bakso Rudal di Jl. Tlogo Indah 1A -Tlogomas Malang punya menu istimewa yaitu cumi isi bakso.

Buka mulai pukul 11 siang sampai 8 malam, cumi isi bakso ini penampakannya berupa cumi yang diisi potongan cabai lalu disusun dengan bakso urat, kemudian ditusuk dengan lidi.

Ditambah lagi, kuah yang menyertai bakso "rudal" ini adalah kuah bledek yang sangat pedas. Menu ini bisa kalian nikmati dengan harga Rp30.000,00 saja.

Itulah 5 spot kuliner cumi di Malang yang bisa menjadi destinasi kuliner kalian bersama kawan-kawan.

Baca Juga: 5 Menu Lembut Berbahan Cumi-cumi, Rempahnya Terasa Meresap!

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya