Comscore Tracker

5 Manfaat Rutin Mengonsumsi Teh Chamomile Bagi Kesehatan

Sejak dulu sudah terbukti manfaatnya!

Teh chamomile memang dikenal sebagai teh yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Karena tanaman chamomile memiliki kandungan antibiotik, antineuralgic, antiseptik, antiinflamasi, antidepresan, antiinfeksi dan karminatif. Jadi tidak heran jika teh dari tananaman chamomile ini memang banyak manfaatnya. Yuk kenali 5 manfaat teh chamomile berikut ini.

1. Membuat tidur lebih lelap

5 Manfaat Rutin Mengonsumsi Teh Chamomile Bagi KesehatanUnsplash.com/Kinga Cichewicz

Teh chamomole mengandung benzodiazepin yang ampuh membuat kamu lebih cepat tidur. Kandungan tersebut dapat menghilangkan kecemasan dan justru menghadirkan rasa rileks dalam tubuh sehingga kegiatan tidur kamu lebih lelap dan pulas.

2. Mengatasi depresi

5 Manfaat Rutin Mengonsumsi Teh Chamomile Bagi KesehatanPixabay.com/albertoadan

Aroma harum teh chamomile menghadirkan rasa rileks dan tenang. Minyak yang terbuat dari tanaman ini pun memiliki bau harum yang aromatik. Jadi untuk kamu yang sedang depresi, bisa meminum teh chamomile atau menggunakan minyaknya untuk rileksasi sebagai penenang diri.

3. Ampuh mengurangi keram perut saat haid

5 Manfaat Rutin Mengonsumsi Teh Chamomile Bagi KesehatanPixabay.com/silviarita

Secangkir teh chamomile hangat yang diberi sesendok madu dan sedikit perasan lemon dapat membuat keram perut saat masa haid berkurang. Kandungan teh chamomile memang sudah sejak dahulu terbukti ampuh dalam mengurangi keram perut pada wanita saat masa haid.

Baca Juga: Minum Teh dalam Keadaan Panas Meningkatkan Risiko Kanker Kerongkongan

4. Membantu mengurangi gejala alergi

5 Manfaat Rutin Mengonsumsi Teh Chamomile Bagi KesehatanPixabay.com/Mojpe

Untuk kamu yang mengidap alergi, jangan khawatir. Gejala alergi dapat dibantu dengan teh chamomile hangat. Ketika alergi menyerang, secangkir teh chamomile hangat dapat mengurangi gejala alergi yang timbul.

5. Dapat mengobati gejala pilek

5 Manfaat Rutin Mengonsumsi Teh Chamomile Bagi KesehatanPixabay.com/sweetlousie

Gejala pilek biasanya hidung gatal dan bersin-bersin. Hal tersebut dapat mengganggu aktifitas kamu. Nah, menghirup aroma teh chamomile yang harum dapat membantu kamu mengobati gejala pilek. Aromanya bikin rileks pernapasan kamu.

Yuk coba konsumsi teh chamomile lebih rutin lagi. Supaya bisa mendapatkan manfaatnya!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Akromah Zonicc Photo Verified Writer Akromah Zonicc

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonicc

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya