Comscore Tracker

5 Kafe dan Resto Korea di Solo, Ada Chef Asli Orang Korea!

Pencinta korean food wajib nyobain, nih!

Buat para KPopers dan KDrama lovers, pasti sudah gak asing lagi dengan yang namannya korean food. Bahkan, gak sedikit yang sering nonton KDrama pernah ngiler sama makanan dan street food yang ada dalam scene drama tersebut.

Nah, sekarang gak perlu ngiler lagi. Gak perlu jauh-jauh ke Korea karena di Indonesia sendiri sudah banyak yang menjual makanan korea. Bahkan di beberapa kafe atau resto menggunakan chef asli orang Korea agar lebih menarik pembeli dan menghasilkan cita rasa autentik.

Makanan Korea banyak dijual di kafe, resto ataupun kedai yang dapat dijumpai di berbagai kota, salah satunya di Kota Solo. Buat kamu yang mau mencoba korean food di Solo, berikut ada beberapa rekomendasi tempat makan korean food di Solo yang wajib kamu cobain! Penasaran? Yuk, langsung simak berikut ini!

1. Kedai Popipop Mie Solo

5 Kafe dan Resto Korea di Solo, Ada Chef Asli Orang Korea!Kedai Popipop Mie (Instagram.com/popipopmieori.id)

Kedai Popipop Mie Solo adalah kedai mie yang cukup populer di Solo karena menyediakan berbagai olahan mie dengan rasa pedas. Kedai ini menyajikan berbagai olahan menu korean food yang ramah di kantong, lho! Kamu bisa menikmati ramen, kimchi, kimbab, soju ala popipop, mie, dan menu makanan Korea lainnya dengan suasana yang estetik!

Kedai ini juga menyediakan tempat yang instagenic yang bisa membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sini. Kedai Popipop Mie memiliki desain interior yang didominasi warna merah dan menyediakan dua pilihan tempat duduk yaitu lesehan dan kursi meja kayu.

Selain menjual korean food, kedai ini juga menyediakan ramen khas jepang. So, buat kamu yang bukan pencinta korean food juga bisa datang ke sini!

Harga: mulai Rp15 ribu

Jam operasional: buka setiap hari, mulai pukul 10.00—22.00 WIB, kecuali Sabtu 10.00—23.00 WIB

Alamat: Jl. Yosodipuro No. 83, Timuran, Kec Banjarasari, Surakarta

2. Jinju Korean Eatery

5 Kafe dan Resto Korea di Solo, Ada Chef Asli Orang Korea!Jinju Korean Eatery (Instagram.com/jinju_eatery)

Jinju Korean Eatery adalah kafe yang menyajikan menu-menu halal korean food di kota Solo dengan chef asli Korea, lho! Beragam menu makanan dan minuman korean food seperti ramyeon, tteobokki, kimbap, rabokki, ice blend, boricha, toast, kimchi, jajangmyeon, dan lainnya. Selain menyuguhkan menu yang menggugah selera, Jinju Cafe juga menyediakan view dan spot foto instagenic yang bisa pengunjung dapatkan saat datang ke tempat ini.

Jinju Cafe memiliki dua lantai yang bisa pengunjung pilih. Di lantai dua terdapat tempat duduk di bagian balkon yang mengarah ke jalan raya sehingga kamu bisa menikmati makan jajangmyeon sambil memandang ke arah jalan raya kota Solo yang bisa menambah nuansa seperti sedang berada di Seoul, lho!

Harga: mulai dari Rp15 ribu

Jam operasional: buka setiap hari, mulai 11.00—21.00 WIB

Alamat: Jalan Brigjend Slamet Riyadi No. 81, Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah

3. Kimchi Korean Restaurant

5 Kafe dan Resto Korea di Solo, Ada Chef Asli Orang Korea!Kimchi Korean Restaurant (Instagram.com/kimchiresto)

Kimchi Korean Restaurant adalah resto yang menjual korean food dengan menggunakan bahan-bahan yang diimpor langsung dari Korea, lho! Tapi kamu gak perlu khawatir, walaupun resto ini menggunakan bahan impor, harga makanan dan minuman yang dijual masih cukup terjangkau. 

Resto ini memiliki tempat yang estetik untuk menarik pengunjung. Selain itu, juga dilengkapi dengan lampu temaram sebagai penerangan. Kimchi Korean Restaurant juga merupakan resto halal korean food yang ada di Kota Solo.

Harga: mulai Rp12 ribu

Jam operasional: buka setiap hari, mulai pukul 11.00—23.00 WIB

Alamat: Jalan Veteran Nomor 234, Tipes, Kecamatan Serengan

Baca Juga: 7 Cafe dan Resto Nuansa Korea di Tangerang, Ada All You Can Eat! 

4. Korind Resto

5 Kafe dan Resto Korea di Solo, Ada Chef Asli Orang Korea!Korind Resto (Instagram.com/korind_)

Korind Resto adalah restoran korean food yang berkonsep minimalis. Resto ini menyediakan aneka menu masakan khas Korea yang sangat menggugah selera. Restoran Korea ini juga pernah viral di Twitter beberapa waktu lalu karena memiliki rasa makanan dan minuman Korea yang autentik. 

Menu yang disajikan juga cukup beragam. Mulai dari kimchi hingga beraneka hidangan mi ala Korea seperti ramen, rabokki, jajangmyeon dan menu-menu lainnya.

Harga: mulai Rp15 ribu

Jam operasional: buka setiap Rabu—Senin, mulai pukul 12.00—21.00 WIB

Alamat: Jl. Gajahmada No.144, Blukukan, Ketelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta

5. Daegu Korean Grill

5 Kafe dan Resto Korea di Solo, Ada Chef Asli Orang Korea!Daegu Korean Grill (Instagram.com/daegukoreangrill)

Daegu Korean Grill merupakan restoran yang menyediakan berbagai makanan Korea dengan menggunakan konsep suasana tempat seperti sedang berada di Korea. Penempatan dan desain interiornya pun sangat mirip seperti resto-resto Korea Selatan pada umumnya.

Selain itu, penyajian makanan di resto ini juga menggunakan mangkuk dan panci serta perabotan makan lainnya yang identik dengan cara makan orang Korea. Buat kamu yang pengen merasakan makanan Korea dengan suasana negara aslinya, bisa banget datang ke resto ini!

Harga: mulai Rp20 ribu

Jam operasional: buka setiap hari, mulai pukul 11.00—21.00 WIB

*untuk close order atau pesanan terakhir hanya dilayani sampai pukul 20.30 WIB

Alamat: Jalan Dr. Rajiman Nomor 402 Penumping, Kecamatan Laweyan

Penggemar korean food wajib banget datang dan nyobain makanan di kafe dan resto Korea di atas. Selain menyuguhkan makanan Korea, tempat tersebut juga menyediakan suasana dan dekorasi yang instagenic, lho!

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Verified Writer Alicia Diahwahyuningtyas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya