Comscore Tracker

Rugi Kalau Kamu Belum Coba 5 Makanan Pedas Khas Lombok Ini!

Siapa berani?

Lombok terkenal akan wisata pantainya yang sangat menawan. Di balik serunya destinasi wisata yang dimilikinya, Lombok juga mempunyai kuliner-kuliner yang siap menggoyang lidahmu. Kelezatan semua makanannya terkenal karena selain penggunaan bumbu-bumbunya yang menggugah selera, metode pemasakan dan penyajian kuliner dari Lombok ini punya daya tariknya tersendiri.

Berikut 5 makanan pedas yang bisa kamu dapatkan jika kamu sedang ada di sana.

Sup Iga Bebalung

Rugi Kalau Kamu Belum Coba 5 Makanan Pedas Khas Lombok Ini!instagram.com/a.f_mardinata

Bebalung adalah sup iga segar yang bisa menghangatkan tubuh kita. Kuah bebalung sendiri terdiri dari rempah-rempah dan campuran jahe serta cabe rawit yang segar. Kuah bebalung sendiri akan memberikan sensasi pedas dari kuahnya.

Penasaran bagaimana rasanya? Kamu bisa langsung datang saja ke salah satu kedai terkenalnya yang ada di Depot Kebelet yang terletak di Jalan Hos Cokroaminoto, Mataram.

Ayam Rarang

Rugi Kalau Kamu Belum Coba 5 Makanan Pedas Khas Lombok Ini!instagram.com/welovefood

Namanya yang unik akan membuat kamu bertanya-tanya apa itu ayam rarang, kan! Ayam yang digunakan pun tidak sembarangan, harus ayam yang muda. Untuk mendapatkan cita rasa pedasnya, proses pembuatan ayam ini adalah dengan cara dibakar kemudian disiram dengan bumbu pedas plecing yang siap menggoyang lidahmu.

Untuk kamu-kamu yang penasaran dengan ayam rarang ini? Langsung saja ke Warung Ayam Rarang III yang berada di Jalan Langgko, Mataram.

Sate Rembiga

Rugi Kalau Kamu Belum Coba 5 Makanan Pedas Khas Lombok Ini!instagram.com/dwisatio

Berbeda dari kebanyakan sate ayam atau daging lainnya, sate ini rasa pedasnya berasal dari dagingnya sendiri. Pedas yang muncul berasal dari metode masaknya sehingga bumbu pedasnya meresap pada dagingnya. Di Lombok, kedai yang terkenal menjual sate ini adalah Warung Sate Rembiga bu Ririn yang ada di pusat kota Mataram tepatnya di Jalan Dr. Wahidin No.05, Rembiga, Selaparang, Kota Mataram.

Sate Bulayak

Rugi Kalau Kamu Belum Coba 5 Makanan Pedas Khas Lombok Ini!instagram.com/mayaandanabila

Disajikan dengan bumbu pedasnya yang gurih, Sate Bulayak ini menjadi primadona wisatawan yang berkunjung kesana. Sebagai teman makan, Sate Bulayak disajikan bersama lontong yang dibungkus dengan daun aren. Warung yang menjual sate ini yang bisa direkomendasikan ke kamu-kamu adalah Warung Sate Bulayak Suranadi.

Warung ini terletak tidak jauh dari Sentra Oleh-Oleh Redo, tepatnya di daerah Narmada, Lombok Barat.

Ayam Taliwang

Rugi Kalau Kamu Belum Coba 5 Makanan Pedas Khas Lombok Ini!instagram.com/nkedan

Semua dari kamu pasti sudah paham ayam yang satu ini. Yup, ayam taliwang sudah menjadi maskot Kota Lombok karena kelezatannya. Aroma saat disajikannya saja sudah buat penikmatnya bahagia, apalagi rasanya yang lezat. Di Lombok banyak kedai yang menjual ayam taliwang. Mencari mana yang terbaik bukanlah hal yang mudah.

Coba kunjungi salah satu rekomendasi warung Lesehan Ayam Taliwang Irama, yang ada di Jalan Ade Irma Suryani 10 Cakranegara, Mataram ya.

Bagi kamu-kamu penikmat rasa pedas, silahkan nikmati masakan khas Lombok ini yaa.

Kak Alum Photo Verified Writer Kak Alum

Keep focus on your target

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya