Comscore Tracker

Selalu Ramai, 5 Angkringan Paling Populer di Dekat Jalan Malioboro

Kalau makan di sini, maka wajib coba kopi jos #LokalIDN

Nama angkringan sepertinya tidak akan lepas jika dikaitkan dengan Jogja. Berkunjung ke Jogja sendiri tentu tidak akan lengkap jika belum mengunjungi angkringan di sana.

Bagi kalian yang sudah berkeliling di jalan Malioboro, Alun-Alun, dan Tugu Jogja, kalian dapat mampir ke salah satu angkringan di sana. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi angkringan paling populer di sekitar Malioboro yang dapat kalian kunjungi.

1. Angkringan Pak Jabrik

Selalu Ramai, 5 Angkringan Paling Populer di Dekat Jalan MalioboroAngkringan Pak Jabrik (instagram.com/indonesiafoodtraveller)

Angkringan Pak Jabrik bisa dikatakan sebagai angkringan paling favorit yang berada di Jogja. Lokasinya yang berada di depan Kantor Harian Kedaulatan Rakyat atau sering disingkat KR itulah yang membuat angkring ini sering disebut sebagai Angkringan KR. 

Khas angkringan pada umumnya dengan beragam lauk pauk dan nasi kucing, di sini mereka menawarkan aneka nasi kucing dengan menu rica-rica, lombok ijo, oseng teri, oseng usus, nasi mercon kikil, sambel terong, suwir ayam, dan

nasi uduk. Sate yang ditawarkan juga tersedia beragam jenisnya dan tentunya dibanderol mulai dari Rp3.000 saja. 

Lokasi: Jalan Pangeran Mangkubumi, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 19.30-04.30 WIB. 

2. Angkringan Kang Harjo

Selalu Ramai, 5 Angkringan Paling Populer di Dekat Jalan MalioboroAngkringan Kang Harjo (instagram.com/gede.dharmawan)

Sepertinya hampir seluruh warga Jogja, khususnya yang tinggal di sektaran Malioboro tahu kalau Angkringan Kang Harjo memang selalu ramai pengunjung. Apalagi jika kalian yang tak suka menunggu makan terlalu lama, angkringan adalah pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. 

Angkringan yang sudah buka sejak 2006 ini memiliki tempat yang sangat luas dan memiliki 2 lantai yang di mana lantai atas untuk pengunjung yang ingin lesehan, dan lantai bawah untuk pengunjung yang ingin menggunakan tempat duduk.

Untuk menu yang ditawarkan mulai dari aneka sate, urap, lodeh, ayam goreng, terong balado, dan masih banyak lagi. 

Lokasi: Jalan Wijilan, Penembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 17.00-02.00 WIB. 

Baca Juga: 10 Jenis Sate Paling Favorit di Angkringan yang Bikin Ketagihan

3. The House of Raminten 

Selalu Ramai, 5 Angkringan Paling Populer di Dekat Jalan MalioboroThe House of Raminten (instagram.com/houseoframinten)

The House of Raminten bisa dikatakan sebagai restoran yang menjadi ikon kota Jogja. Tidak hanya namanya saja yang unik, The House of Raminten ini juga menghadirkan konsep yang unik, yaitu interior klasik yang dipadukan dengan kostum para pelayannya yang juga tradisional. 

Menu yang ditawarkan di sini juga sangat beragam, mulai dari olahan ayam, ikan, tempe, tahu, dan daging. Rasanya yang bintang lima dengan harga kaki lima itulah yang membuat para pelanggan rela balik lagi dan lagi. 

Lokasi: Jalan Faridan M Noto Nomor 7, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakararta.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-00.00 WIB. 

4. Angkringan Gadjah

Selalu Ramai, 5 Angkringan Paling Populer di Dekat Jalan MalioboroAngkringan Gadjah (instagram.com/indahwieke)

Bagi kalian yang sedang mencari angkringan di sekitar Malioboro yang cocok untuk makan bersama keluarga, Angkringan Gadjah adalah jawabannya. Selain tempatnya yang luas dan tersedia area outdoor dan indoor, di sini mereka juga menyediakan Wi-Fi dan parkir yang luas.

Untuk menu makanan yang ditawarkan Angkringan Gadjah ini tersedia mulai dari paket all you can eat yang berisikan nasi, sayur, lauk, dan minuman. Ada juga aneka lauk ala angkringan dan aneka jajan pasar.

Harga makanannya juga sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp2.500 saja.

Lokasi: Jalan Kaliurang Nomor Km. 9, Gondongan, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 15.00-22.00 WIB. 

5. Angkringan Kopi Jos Mbak Siska

Selalu Ramai, 5 Angkringan Paling Populer di Dekat Jalan MalioboroKopi Jos (instagram.com/kulinergresik)

Angkringan Kopi Jos Mbak Siska yang berada di Jalan Wongosodirjan sepertinya sudah tak asing lagi di telinga warga Jogja. Angkringan yang satu ini tak hanya terkenal akan kopi josnya, tetapi juga sajian makananya yang lezat dan murah.

Makanan yang ditawarkan seperti aneka nasi kucing, gorengan, dan aneka sate. Seperti angkringan pada umumnya, harga yang ditawarkan makanan di sini juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp2.000 dan kopi jos mulai dari Rp5.000.

Lokasi: Jalan Wongosodirjan Nomor 00, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 17.00-03.00 WIB.

Nongkrong di angkringan memang jadi agenda wajib saat main ke Jogja. Beberapa angkringan di atas bisa menjadi rekomendasi untuk dicoba.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kuliner Malam Legendaris di Yogyakarta, Autentik!

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya