Comscore Tracker

5 Kedai Rawon di Jakarta dengan Cita Rasa Autentik

Rasanya gak perlu diragukan, rugi kalau dilewatkan!

Rawon, makanan berkuah hitam khas Nusantara ini merupakan salah satu makanan dengan peminat cukup banyak di Indonesia. Sering disebut sebagai masakan paling tua di Indonesia, rawon adalah makanan rumahan yang berasal dari Jawa Timur. 

Tentu saja, untuk kalian yang ingin menyantap kelezatan rawon tak perlu jauh-jauh pergi ke Jawa Timur, karena di Jakarta juga terdapat beberapa kedai yang bisa disebut memiliki rawon terlezat. Berikut ulasannya!

1. Rawon Setan Mbak Endang

5 Kedai Rawon di Jakarta dengan Cita Rasa Autentikrawon setan (instagram.com/itsjava_nz)

Rekomendasi kedai rawon terlezat di Jakarta yang pertama adalah Rawon Setan Mbak Endang. Rawon buatan mbak Endang ini memiliki rasa nikmat sekaligus pedasnya sambal nendang banget.

Kuahnya yang gurih serta potongan dagingnya yang tebal juga menabah nilai plus dari Rawon Setan Mbak Endang ini. Jika ingin rasanya semakin nikmat, jangan lupa untuk tambahkan telur asin. Untuk dapat menyantap satu porsi rawon di sini dibanderol mulai dari Rp30 ribu hingga Rp40 ribu.

Rawon Setan Mbak Endang berlokasi di Jl. Kemanggisan Raya No. 78, RT.2/RW.9, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat.

2. Kantin Blauran 

5 Kedai Rawon di Jakarta dengan Cita Rasa AutentikKantin Blauran (instagram.com/classicrock77)

Jika kalian sedang berada di kawasan Fatmawati dan ingin menyantap semangkuk rawon, kalian dapat mengunjungi Kantin Blauran. Di sini, kalian akan disuguhkan semangkuk rawon yang super lezat dengan harga terjangkau.

Selain itu, rawon di sini memiliki kuah yang cukup pekat dengan potongan daging tebal. Untuk harganya dibandrol dengan harga Rp33 ribu

Kantin Blauran berlokasi di Jl. Cipete Raya No. 33D, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. 

3. Rawon Nguling 

5 Kedai Rawon di Jakarta dengan Cita Rasa AutentikRawon Nguling (instagram.com/rawonnguling)

Rawon Nguling adalah salah satu kedai rawon dengan cita rasa paling autentik di Jakarta. Sajian rawon di sini memiliki kuah berwarna hitam pekat dengan tambahan tempe bacem dan juga telur asin.

Pilihan menu rawon di sini terdiri dari dua macam, yaitu rawon daging dan rawon iga. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp30 ribu hingga Rp40 ribu. 

Lokasi Rawon Nguling terletak di Jl. Boulevard Raya Blok DF No. 8 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca Juga: 6 Tempat Makan Rawon Recommended di Surabaya, Kudu Dicicipi, Rek!

4. Kantin Rujak Cingur Pak Hadi 

5 Kedai Rawon di Jakarta dengan Cita Rasa Autentikrawon (instagram.com/erfinaerlistjan)

Tak hanya menyediakan rujak cingur, sajian rawon di Kantin Rujak Cingur Pak Hadi ini ternyata tak kalah lezat, lho. Rawon di sini memiliki rasa yang cukup kuat dan sangat cocok apabila dipadukan dengan irisan telur asin dan juga sambal.

Selain rasanya yang lezat, rawon di sini juga terjangkau, yaitu cukup membayar Rp22 ribu saja kalian sudah dapat menikmati semangkuk rawon.

Kantin Rujak Cingur Pak Hadi berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 48B, RT.14/RW.6, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. 

5. Rawon dan Tengkleng 

5 Kedai Rawon di Jakarta dengan Cita Rasa Autentikrawon (instagram.com/cheflanang)

Rekomendasi kedai rawon di Jakarta yang terakhir ini berada di kawasan Melawai, Rawon dan Tengkleng namanya. Rawon yang mereka sajikan di sini memiliki potongan daging tebal dengan tambahan telur asin yang akan membuat masakan semakin nikmat.

Tak hanya rawon, di sini juga tersedia menu tengkleng yang dapat kalian coba. Untuk harganya mulai dari Rp30 ribu hingga Rp50 ribu.

Rawon dan Tengkleng berlokasi di Dapur Raya Pasaraya Grande Lantai LG #W12, Jl. Iskandarsyah Raya, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby Baru, Kota Jakarta Selatan.

Untuk mengobati rindu masakan kampung halaman atau sekadar merasakan kelezatan rawon, kalian dapat mengunjungi beberapa kedai di atas. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman-temanmu juga, ya. 

Baca Juga: 5 Fakta Rawon Penjara Bu Har, Kuliner Paling Dicari di Kota Solo

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya