Comscore Tracker

5 Kedai Sate Ayam di Jakarta Timur, Dagingnya Tebal!

Tertarik mencoba?

Siapa di antara kalian yang pencinta sate ayam? Kalau iya, mari merapat! Sesuai dengan namanya, sate ayam sendiri ialah makanan khas Indonesia yang berbahan dasar ayam yang dimasak dengan cara dipanggang menggunakan arang. Agar rasa semakin nikmat, sate biasa disajikan dengan tambahan bumbu kacang ataupun bumbu kecap. 

Nah, bagi kalian yang berada di Jakarta Timur dan bingung mau makan sate di mana, berikut ada lima pilihan kedai sate ayam di Jakarta Timur yang dikenal enak. Dagingnya tebal, lho!

1. Sate Blora Cirebon

5 Kedai Sate Ayam di Jakarta Timur, Dagingnya Tebal!Sate Blora (instagram.com/satebloracirebon.1987)

Rekomedasi sate ayam yang dapat kalian kunjungi di Jakarta Timur yang pertama adalah Sate Blora Cirebon. Dagingnya yang empuk serta bumbunya yang berlimpah itulah yang membuat sate ini begitu diminati. 

Untuk seporsi sate ayam tanpa kulit atau lemak sendiri dibanderol mulai dari Rp25 ribu saja. Adapun menu lain yang dapat kalian pesan di sini sop buntut kambing, sop buntut sapi, sop kambing, sop ayam, gule buntut kambing, gule buntut sapi, tongseng kambing, tongseng ayam, hingga nasi goreng kambing. 

Lokasi: Jalan Balai Pustaka Baru Nomor 3, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-23.00 WIB. 

2. Sate Ayam Cak Ja'i

5 Kedai Sate Ayam di Jakarta Timur, Dagingnya Tebal!Sate Ayam (instagram.com/shareresepmasakan)

Sate Ayam Cak Ja'i ini merupakan kedai sate yang cukup populer kawasan Jatinegara, khususnya di daerah Cipinang Muara. Harganya yang terjangkau serta bumbu satenya yang gurih itulah yang menjadi alasan kenapa kedai ini selalu ramai pengunjung. 

Untuk seporsi sate ayam isi 10 tusuk di sini dibanderol dengan harga Rp25 ribu. Jika tidak bisa makan langsung di tempat, kalian juga bisa memesannya melalui aplikasi ojek online. 

Lokasi: Gg. Ikhlas I Nomor 72, Cipinang Maura, Kecamanatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 16.00-23.00 WIB. 

3. Warung Sate dan Tongseng Pak H. Budi Asli Solo

5 Kedai Sate Ayam di Jakarta Timur, Dagingnya Tebal!Warung Sate Pak H. Budi (instagram.com/sovifooddiary)

Selanjutnya ada Warung Sate dan Tongseng Pak H. Budi Asli Solo.Tempatnya yang bersih dan luas itulah yang membuat tempat ini sering kali dijadikan tempat makan-makan bersama keluarga besar ataupun rekan kantor.

Untuk menu satenya sendiri di sini tersedia mulai dari sate ayam, sate ati, sate kambing, sate sapi, sate goreng ayam, sate goreng kambing, sate goreng sapi, hingga sate goreng iga. Jika kalian tidak ingin sate, kalian dapat memesan menu lain seperti nasi goreng kambing, tongseng ayam, tongseng kambing, tongseng gule, tengkleng, sop, dan juga gulai. 

Lokasi: Jalan Pahlawan Revolusi Nomor 7, Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.30 WIB. 

Baca Juga: 5 Rumah Makan Sunda di Jakarta Timur, Cocok untuk Kumpul Keluarga

4. Sate Tegal Abu Salim 

5 Kedai Sate Ayam di Jakarta Timur, Dagingnya Tebal!Sate Tegal Abu Salim (instagram.com/satetegal_abusalim)

Sama dengan Warung Sate dan Tongseng Pak H. Budi Asli Solo, Sate Tegal Abu Salim juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk kumpul bersama keluarga besar ataupun rekan kantor. Selain tempatnya yang luas, makanan yang ditawarkan juga lezat dan memiliki tampilan yang menggugah selera. 

Untuk seporsi sate ayam di sini dibanderol dengan harga Rp35 ribu per 10 tusuk. Menu lain yang juga tak kalah lezat yang wajib kalian coba adalah nasi kebuli, gulai, dan juga kare kambingnya yang lezatnya bikin kalian gagal move on. 

Lokasi: Jalan Raya Condet Nomor 2, Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta Timur. 

Jam operasional: 

  • Senin-Kamis (09.00-21.00 WIB)
  • Jum'at (09.00-11.00, 13.00-21.00 WIB)
  • Sabtu-Minggu (09.00-21.00 WIB) 

5. Warung Sate Solo "BAROKAH" Pak Agus

5 Kedai Sate Ayam di Jakarta Timur, Dagingnya Tebal!Sate Ayam (instagram.com/satehore.id)

Rekomendasi sate ayam terenak di Jakarta Timur yang dapat kalian kunjungi berikutnya adalah Warung Sate Solo "Barokah" Pak Agus. Warung sate ini bisa dikatakan sebagai warung sate paling legendaris di Jakarta Timur, karena sudah berdiri dejak 1992 silam. 

Menu yang ditawarkan di sini sangat beragam mulai dari gulai, tongseng kambing, sop kambing, tengkleng, sate goreng, gulai goreng, sate kambing, sate sapi, dan pastinya sate ayam. Untuk seporsi sate ayamnya sendiri dibanderol dengan harga Rp30 ribu.

Lokasi: Jalan Pondok Kelapa Raya Nomor 5, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB. 

Nah, itu tadi 5 rekomendasi kedai sate ayam di Jakarta Timur. Jadi dari kelima rekomendasi di atas, mana yang paling menarik perhatian kalian? Jika berkunjung ke sana jangan lupa ajak orang tersayang, ya!

Baca Juga: 5 Kuliner di Jakarta Timur Paling Mantap!

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya