Comscore Tracker

5 Kedai Tongseng di Jakarta Pusat, Isian Melimpah!

Isian berlimpah

Tak beda jauh dengan gulai, tongseng merupakan makanan khas Indonesia yang juga berbahan dasar daging dan bumbu yang kaya rempah. Perbedaan tongseng dan gulai terletak pada dagingnya, yaitu tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang. Kelezatan dari tongseng itulah yang membuat tongseng memiliki banyak peminat di Indonesia.

Nah, jika kalian ingin mencicipi kuliner ini, kedai tongseng di Jakarta Pusat berikut bisa dikunjungi. Rekomendasi dari pencinta kuliner, kamu wajib mampir!

1. Warung Sate Tongseng Sri Rejeki

5 Kedai Tongseng di Jakarta Pusat, Isian Melimpah!Warung Sate Tongseng Sri Rejeki (instagram.com/seleramode)

Warung Sate Tongseng Sri Rejeki merupakan kedai sate dan tongeng paling populer yang ada di Gambir, Jakarta Pusat. Walaupun tempatnya sangat sederhana, tapi rasa masakan yang dihidangkan bahkan setara dengan restoran bintang lima.

Untuk menu tongseng yang ditawarkan di sini, tersedia mulai dari tongseng ayam, kambing, dan sapi. Seporsi tongseng lengkap dengan nasi disini berkisar antara Rp25 ribu hingga Rp27 ribu.

Lokasi: Jalan Pejambon 1 Gg. II Nomor 24, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Senin-Sabtu (09.00-20.00 WIB)

2. Warung Tongseng Tanah Abang 3

5 Kedai Tongseng di Jakarta Pusat, Isian Melimpah!Tongseng (instagram.com/bakoelkemangi)

Sesuai dengan namanya, Warung Tongseng Tanah Abang 3 ini berlokasi di Jalan Tanah Abang III, Jakarta Pusat. Kuah tongsengnya yang kaya akan bumbu ditambah dengan dagingnya yang empuk itulah yang membuat warung ini selalu ramai pengunjung.

Untuk tongseng ayam yang ditawarkan di sini dibanderol dengan harga Rp30 ribu, sedangkan tongseng kambing dan sapi dibanderol dengan harga Rp32 ribu. Jika kalian tidak bisa makan langsung di tempat, Warung Tongseng Tanah Abang 3 juga sudah tersedia di aplikasi ojek online.

Lokasi: Jalan Tanah Abang III, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Senin-Jum'at (10.00-16.00 WIB)

3. Tongseng Anti Kolesterol Pak Kedir

5 Kedai Tongseng di Jakarta Pusat, Isian Melimpah!Tongseng Pak Kadir (instagram.com/wawan_lippo_cikarang)

Tongseng Anti Kolesterol Pak Kedir merupakan kedai tongseng pinggir jalan yang tak pernah terlihat sepi pengunjung. Cita rasa tongsengnya yang lezat dijamin akan membuat siapapun ketagihan dibuatnya.

Selain populer akan rasa tongsengnya yang lezat, Tongseng Anti Kolesterol Pak Kedir ini sudah berdiri sejak 30 tahun silam, lho. Untuk harga makanan yang ditawarkan di sini berkisar antara Rp18 ribu hingga Rp50 ribu.

Lokasi: Jalan Musi Nomor 44, Cideng, Kecamatan Gambir Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Senin-Sabtu (10.00-16.00 WIB)

Baca Juga: 8 Rekomendasi Bar Jakarta Pusat yang Bikin Malammu Berkesan

4. Tongseng Sate Kambing Pak Agus

5 Kedai Tongseng di Jakarta Pusat, Isian Melimpah!Tongseng Sate Pak Agus (instagram.com/kulinerjabodetabek)

Selanjutnya ada Tongseng Sate Kambing Pak Agus. Isi tongseng yang belimpah serta kuahnya yang gurih itulah yang membuat banyak pelanggan rela balik lagi dan lagi.

Seporsi tongseng di sini dibanderol dengan harga Rp20 ribu. Adapun menu lainnya yang tak kalah lezat yaitu sate kambing, sate Padang, ketoprak, batagor, dan juga nasi goreng kambing.

Lokasi: Jalan Taman Sunda Kelapa Nomor 6, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

5. Sate Khas Senayan

5 Kedai Tongseng di Jakarta Pusat, Isian Melimpah!Sate Khas Senayan (instagram.com/satekhassenayan)

Jika kalian sedang mencari tempat makan tongseng dengan tempat yang premium, Sate Khas Senayan adalah pilihan yang pas untuk kalian kunjungi. Selain tempatnya sudah terjamin kebersihannya, rasa masakannya juga sudah terjamin kelezatannya.

Untuk seporsi tongseng di sini dibanderol dengan harga Rp85 ribu. Jika tidak ingin tongseng, kalian dapat memesan menu lainnya seperti gurame bakar, ayam betutu, pecel Madiun, hingga sate lilit sambal matahnya yang juga terkenal lezat.

Lokasi: Jalan HOS. Cokroaminoto Nomor 76/78, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai puul 09.00-21.00 WIB.

Lezat dan mengenyangkan, dari kelima rekomendasi kedai tongseng di Jakarta Pusat di atas, ada yang sudah pernah kalian coba? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Super Nagih! Ini 5 Kedai Sate Paling Nikmat di Jakarta Pusat

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya