Comscore Tracker

5 Rekomendasi Olahan Makaroni Kekinian Populer di Jakarta

Camilan unik yang wajib kalian coba!

Makaroni merupakan salah satu jenis pasta yang berbentuk seperti pipa kecil yang bengkok membentuk busur. Makaroni bisa dikatakan sebagai salah satu jenis pasta yang memiliki cukup banyak peminat di Indonesia. Rasanya yang lezat serta variasi olahan makaroninnya yang beragam membuat siapa pun tak akan bosan dengan makaroni. Salah satu olahan makaroni yang paling populer adalah schotel. 

Tak hanya schotel, berikut beberapa olahan makaroni kekeinian dan terpopuler di Jakarta. Bagi kalian yang penasaran, simak ulasan ini sampai habis, ya!

1. Kebab Turki AB 

5 Rekomendasi Olahan Makaroni Kekinian Populer di Jakartailustrasi kebab makaroni (instagram.com/d.noelz)

Kebab Turki AB merupakan salah satu jajanan praktis ala Turki yang biasanya hanya menggunakan varian original atau keju. Lain halnya dengan kebab pada umumnya, Kebab Turki AB ini memiliki varian kebab yang unik. Mulai dari kebab dengan isian daging sapi, kambing atau ayam hingga topping makaroni di dalamnya. 

Jika ingin mencoba varian kebab makaroni yang satu ini, kalian cukup menyiapkan uang sebesar Rp19 ribu, maka kamu sudah mendapatkan satu porsi kebab dengan porsi yang cukup mengenyangkan. 

Alamat: Pasar Mayestik, Lt. Dasar, Kebayoran Baru, RT.14/RW.3, Gunung, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: 10.00-18.30 (setiap hari)

2. Seblak Jeletet Murni

5 Rekomendasi Olahan Makaroni Kekinian Populer di JakartaSeblak Jeletet Murni (instagram.com/seblak_jeletet_murni)

Siapa di antara kalian para penggemar pedas? Kalau iya, Seblak Jeletet Murni menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Warung seblak yang satu ini bisa dikatakan tempat makan seblak paling viral di social media.

Di sini seblak terdiri dari 5 level kepedasan yang dapat kalian pilih sesuai selera. Beragam isian dan topping juga dapat kalian tentukan sendiri. Salah satunya makaroni yang sangat cocok apalagi dipadukan dengan kerupuk, otak-otak, bakso, sosis, atau pun telur. 

Alamat: Jl. Pademangan Raya No. RT.3, RT.5/RW.9, Pademangan Timur, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara. 

Jam operasional: 12.00-22.00 (setiap hari)

3. Lumpia Salad K'Mel

5 Rekomendasi Olahan Makaroni Kekinian Populer di JakartaLumpia Salad K'Mel (instagram.com/lumpiasalad_kmel)

Lumpia Salad K'Mel merupakan salah satu kedai di Jakarta yang menyuguhkan olahan makaroni unik. Dengan tetap menggunakan konsep awal yaitu salad, Lumpia Salad K'Mel memilki menu salad dengan isian sangat beragam. Mulai dari isian jagung, sosis, beef, sayuran, hingga makaroni sendiri. Untuk harga satu porsinya sendiri juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp8 ribu hingga Rp16 ribu saja. 

Lokasi: Jl. Karet Pasar Baru Barat V RT.12/RW.04, Karet Tengsin, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. 

Jam operasional: 10.00-17.00 (weekdays)

Baca Juga: 10 Tempat Makan di Cibinong Terbaik untuk Wisata Kuliner Akhir Pekan

4. Makaroni Ngehe

5 Rekomendasi Olahan Makaroni Kekinian Populer di JakartaMakaroni Ngehe (instagram.com/ngehe_id)

Siapa di antara kalian yang tak tahu jajanan hits yang satu ini, Makaroni Ngehe namanya. Jajanan ini cocok untuk kalian yang ingin flashback ke masa SD. Makaroni digoreng garing yang kemudian diberi tambahan bermacam bumbu dan bumbu pedas adalah favorit semua orang. 

Makaroni Ngehe tak hanya menawarkan makaroni goreng kering saja, lho. Di sini juga menawarkan menu lain seperti makaroni basah, bihun krenyes,  otak-otak, mie kriuk, mie, lidi, usus goreng, hingga cimol. Kepopuleran makaroni ngehe inilah yang membuat gerai ini memiliki banyak cabang. 

Alamat: Jl. Balai Pustaka No.6, RT.2/RW.15, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. 

Jam operasional: 10.00-21.00 (setiap hari)

5. Martabak Gue

5 Rekomendasi Olahan Makaroni Kekinian Populer di JakartaMartabak Gue (instagram.com/martabakgue.id)

Martabak Gue merupakan salah satu martabak yang menawarkan ragam isian unik dan beda dari yang lain. Salah satu yang menarik perhatian di sini adalah menu signature dish-nya yang sangat inovatif yaitu berupa martabak dengan isian makaroni dengan tambahan topping keju mozarella. Untuk dapat menikmati seporsi martabak, kalian harus menyiapkan uang sebesar Rp70 ribu dengan porsi yang cukup besar dan cocok untuk menu sharing. 

Lokasi: Jl. Mangga Raya No. 15, RT.4/RW.3, Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat. 

Jam operasional: 16.00-23.00 (setiap hari)

Mungkin ada beberapa nama gerai makaroni yang sudah tidak asing di telinga kalian, namun tak ada salahnya mencoba gerai makaroni yang lainnya. Tentunya akan menjadi pengalaman baru dalam memanjakan lidahmu. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Kuliner Asinan di Jakarta, Ada yang Lawas sejak Tahun 70an

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya