Comscore Tracker

5 Rekomendasi Ayam Taliwang di Jakarta Selatan, Pedasnya Bikin Nagih

Rasa ayam taliwang di sini pedas kaya bumbu

Sesuai dengan namanya, ayam taliwang merupakan kuliner yang berasal dari Taliwang, Sumbawa Barat. Walaupun masakan ini terkenal sebagai salah satu kuliner khas Lombok, tetapi sebetulnya nama taliwang sendiri berasal dari sebuah nama kerajaan yang barada di Pulau Sumbawa.

Hidangan ini berupa ayam bakar yang sudah diberikan bumbu khas dengan cita rasa pedas yang menjadi ciri khas dari ayam taliwang tersebut. Bagi kalian yang ingin mencicipi kelezatan dari ayam taliwang, berikut ada gerai ayam taliwang yang populer di Jakarta Selatan.

1. Ayam Taliwang Lima Rasa

5 Rekomendasi Ayam Taliwang di Jakarta Selatan, Pedasnya Bikin NagihAyam Taliwang Lima Rasa (instagram.com/ayamtaliwanglimarasa)

Ayam Taliwang Lima Rasa merupakan rumah makan ayam taliwang yang terkenal lezat di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Selain menghadirkan ayam taliwang yang lezat, tempatnya yang luas dan nyaman cocok untuk dijadikan sebagai tempat kumpul bersama keluarga.

Untuk menu yang ditawarkan di sini cukup beragam dan hampir semua adalah menu paket. Adapun menu paket yang cukup populer adalah RB 1 dan 2 yang berisikan nasi, ayam taliwang (tanpa tulang), bakwan jagung, dan plecing kangkung.

Untuk harganya sendiri hanya Rp30.000 saja.

Lokasi: Jalan Prof. DR. Satrio Nomor 18, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.30 WIB.

2. Ayam Bakar Taliwang

5 Rekomendasi Ayam Taliwang di Jakarta Selatan, Pedasnya Bikin NagihAyam Bakar Taliwang (instagram.com/ayambakartaliwang)

Beralih ke kawasan Tebet, Jakarta Selatan, di sana terdapat gerai Ayam Bakar Taliwang yang juga tak kalah populer. Walaupun tempatnya sangat sederhana, tapi rasa ayam taliwang yang ditawarkan begitu autentik.

Pilihan menu yang tersedia di sini antara lain ikan bakar nila taliwang, ikan gurame bakar taliwang, ikan bawal bakar taliwang, tahu bakar taliwang, dan pastinya ayam bakar taliwang.

Harga untuk ayam bakar taliwang di sini mulai dari Rp24.000 saja.

Lokasi: Jalan Bukit Duri Selatan Nomor 84, Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 18.00-20.00 WIB.

Baca Juga: 9 Sayur Pendamping Ayam Bakar Taliwang, Bikin Rasanya Makin Sempurna

3. Ayam Taliwang As'ad Fatmawati

5 Rekomendasi Ayam Taliwang di Jakarta Selatan, Pedasnya Bikin NagihAyam Taliwang As'ad (instagram.com/ayamtaliwangasad)

Jika kalian sedang mencari rumah makan ayam taliwang dengan resep asli pulau Lombok, Ayam Taliwang As'ad bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Di sini juga menyediakan menu paket yang cocok untuk kalian yang sedang ada acara keluarga/kumpul-kumpul teman kantor.

Ayam bakar taliwang di sini tersedia dari setengah ekor dan satu ekor. Untuk ayam bakar taliwang 1 ekor dibanderol Rp69.000, sedangkan 1/2 ekor hanya Rp35.000 saja.

Tak hanya ayam bakar taliwang, di sini juga tersedia ayam gepuk taliwang, gurame bakar taliwang, nila bakar taliwang, nila goreng taliwang, sate pusut taliwang, pelecing kangkung, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan RS. Fatmawati Nomor 47A, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

4. Rumah Makan Taliwang Bersaudara

5 Rekomendasi Ayam Taliwang di Jakarta Selatan, Pedasnya Bikin NagihRumah Makan Taliwang Bersaudara (instagram.com/the_foodiary)

Bagi para pecninta ayam taliwang, pasti sudah tak asing lagi dengan nama Rumah Makan Taliwang Bersaudara. Tempatnya yang homey ditambah dengan rasa masakananya yang begitu menggugah selera itulah yang membuat rumah makan ini selalu ramai pengunjung.

Aneka ayam taliwang yang ditawarkan di sini mulai dari ayam bakar taliwang, ayam pelecing taliwang, ayam goreng taliwang, dan ayam sasak taliwang. Untuk harganya mulai dari Rp55.000.

Lokasi: Jalan Tebet Raya Nomor 10A, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

5. Warung Taliwang Blok M H. Jenk

5 Rekomendasi Ayam Taliwang di Jakarta Selatan, Pedasnya Bikin NagihAyam Taliwang Blok M H.Jenk (instagram.com/hujanrempah)

Warung Taliwang Blok M H. Jenk yang berada di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan juga bisa dikatakan sebagai salah satu rumah makan ayam taliwang yang cukup populer di Jakarta Selatan. Walaupun berada di tempat yang sederhana, tapi rasa masakan yang dihidangkan begitu menggoyang lidah.

Bagi kalian yang tidak dapat makan langsung di tempat, kalian juga dapat memesannya melalui aplikasi ojek online. Menu yang ditawarkan di sini mulai dari ayam bakar pelecingan taliwang, ikan gurame bakar taliwang, bawal laut bakar taliwang, lele bakar taliwang, hingga beberok terong taliwang.

Lokasi: Panglima Polim, Melawai, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

Dari rekomendasi ayam taliwang di Jakarta Selatan di atas, kira-kira mana yang menarik perhatian kalian? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Spot Makan Ayam Taliwang di Lombok, Terkenal Autentiknya!

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya