Comscore Tracker

5 Rekomendasi Betutu dengan Cita Rasa Autentik di Jakarta Pusat

Bumbunya meresap hingga ke dalam, pasti bikin nagih

Kalian yang sering wara-wiri ke Bali pastinya sudah tidak asing lagi dengan kuliner khas Bali yang satu ini, yaitu betutu. Betutu sendiri merupakan lauk yang berbahan dasar unggas utuh berisi bumbu khusus dan dipanggang dalam api sekam.

Nah, untuk kalian yang rindu dengan kelezatan betutu namun belum ada waktu untuk ke Bali, berikut ini ada rekomendasi restoran yang menyajikan betutu dengan cita rasa paling autentik yang dapat kalian temukan di Jakarta Pusat. Let's check this out!

1. Bale Lombok

5 Rekomendasi Betutu dengan Cita Rasa Autentik di Jakarta PusatBale Lombok (instagram.com/balelombok)

Rekomendasi pertama restoran di Jakarta Pusat yang menawarkan ayam betutu di dalamnya adalah Bale Lombok. Kedai rumahan ini mengusung konsep penuh warna yang menawarkan menu hidangan Bali dan Lombok di dalamnya.

Untuk menu ayam betutu Bali komplit di sini dibanderol dengan harga Rp49.000, sedangkan bebek goreng betutu komplit di sini dibanderol dengan harga Rp60.000. Adapun menu lainnya seperti sate lilit dan nasi campur Bali juga tak kalah menarik untuk dicoba.

Lokasi: Jalan Tanah Abang II Nomor 103, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB.

2. Bebek Bengil

5 Rekomendasi Betutu dengan Cita Rasa Autentik di Jakarta PusatBebek Bengil (instagram.com/bebekbengiljkt)

Jika kalian sedang berada di kawasan Menteng, tak ada salahnya untuk mampir ke Restoran Bebek Bengil yang ada di sana. Selain menawarkan makanan yang lezat, tempatnya juga nyaman dan bikin betah.

Walaupun menu favorit yang ditawarkan di sini yaitu bebek bengil, tapi aneka menu betutu lainnya juga tak kalah lezat, lho. Ada dua pilihan menu betutu di sini yaitu ayam betutu dan bebek betutu. Untuk ayam betutu dibanderol dengan harga Rp255.000 per ekor, sedangkan bebek betutu Rp275.000 per ekor. 

Lokasi: Jalan M.H. Thamrin Nomor 28-30, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca Juga: 5 Fakta Ayam Betutu, Kuliner Bali Hasil Warisan Kerajaan Majapahit

3. Bebek Tepi Sawah

5 Rekomendasi Betutu dengan Cita Rasa Autentik di Jakarta PusatBebek Tepi Sawah (instagram.com/bebektepisawah)

Bebek Tepi Sawah merupakan restoran asal Bali yang begitu populer di Indonesia. Kepopuleran Bebek Tepi Sawah itulah yang akhirnya membuat resto ini membuka beberapa cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Untuk menu ayam betutu di sini dibanderol dengan harga Rp85.000, sedangkan bebek betutu dibanderol dengan harga Rp112.000. Jika tidak suka ayam atau bebek, kalian dapat memesan gurame barong atau patin gilimanuk yang juga terkenal lezat.

Lokasi: Jalan K.H. Mas Mansyur Nomor 121, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

4. Halo Bali

5 Rekomendasi Betutu dengan Cita Rasa Autentik di Jakarta PusatHalo Bali (instagram.com/halobali.jkt)

Jika kalian ingin mencicipi sensasi makan ayam betutu yang beda dari yang lain, Halo Bali adalah tempat yang tepat untuk kalian kunjungi. Di sini mereka menawarkan aneka rice bowl dengan harga terjangkau.

Untuk paket nasi ayam suwir betutu sudah berisikan nasi, ayam suwir betutu, lawar, sambal mbe, dan rambak. Harganya sendiri yaitu hanya berkisar Rp35 ribuan saja.

Lokasi: Jalan M.H. Thamrin Nomor 9, Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-20.00 WIB.

5. Taliwang Bali

5 Rekomendasi Betutu dengan Cita Rasa Autentik di Jakarta Pusatayam betutu nTaliwang Bali (instagram.com/taliwangbali)

Taliwang Bali adalah restoran yang menghidangkan menu hidangan khas Bali di kawasan Tanah Abang. Rasa masakan yang autentik dan sama dengan yang berada di kota asal itulah yang membuat Taliwang Bali memiliki banyak peminat.

Seporsi nasi ayam betutu di sini dibanderol dengan harga Rp65 ribu. Ada juga menu betutu lainnya seperti nasi bakar betutu yang dibanderol dengan harga Rp 59.000.

Lokasi: Jalan M.H. Thamrin Nomor 1, Kebon Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Untuk kalian yang rindu dengan hidangan betutu asal Bali, lima restoran atau kedai di atas adalah pilihan yang pas untuk kalian kunjungi. Rasanya yang sama persis dengan yang ada di Bali dijamin akan membuat kalian ketagihan. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Sambal Pelengkap Ayam Betutu, Pedasnya Bikin Lidah Membara!

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya