Comscore Tracker

5 Rekomendasi Sate Kambing di Jakarta Selatan ini Terkenal Lezat!

Rasanya yang lezat akan membuat kalian susah move on!

Siapa di antara kalian pencinta sate kambing? Sate kambing memang bisa dikatakan sebagai salah satu jenis sate yang cukup populer di Indonesia. Namun terkadang pengolahan yang salah seringkali membuat daging kambing masih bau amis dan keras bila dimakan. 

Nah, untuk kalian para pencinta sate kambing kalian tak perlu khawatir karena ada beberapa rekomendasi sate kambing terlezat di Jakarta Selatan yang wajib kalian kunjungi. Dijamin dagingnya empuk, tidak bau prengus, serta bumbunya super lezat.

1. Sate Apjay 

5 Rekomendasi Sate Kambing di Jakarta Selatan ini Terkenal Lezat!Sate Apjay (instagram.com/sate_apjay)

Sate Apjay merupakan kedai sate yang cukup populer di Jakarta Selatan. Walaupun tempatnya sangat sederhana, namun Sate Apjay ini tak pernah terlihat sepi pengunjung, lho. 

Untuk menu sate kambing di sini dibanderol mulai dari Rp34.000 saja, sedangkan untuk sate ayam dibanderol mulai dari Rp26.000. Adapun menu lain yang tak kalah lezat adalah sate telur dan soto ayam. 

Lokasi: Jalan Panglima Polim Nomor 22, Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: 

  • Senin-Jum'at (10.00-23.00 WIB)
  • Sabtu-Minggu (07.30-23.00 WIB) 

2. Sate Sambas Jupri 

5 Rekomendasi Sate Kambing di Jakarta Selatan ini Terkenal Lezat!Sate Sambas Jupri (instagram.com/getfatswithnoi)

Sate Sambas Japri yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bisa dikatakan sebagai salah satu kedai sate kaki lima yang terkenal dengan rasanya yang lezat. Pastikan untuk datang lebih awal jika ingin mendapat tempat duduk, ya!

Pilihan sate di sini terdapat dua jenis, yakni sate taichan dan sate Madura. Jika kalian memesan sate kambing, kalian cukup menyiapkan uang sebesar Rp35.000 saja. 

Lokasi: Jalan Sungai II Nomor 2, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai dari 17.30-00.00 WIB. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Makan Acar setelah Menyantap Sate Kambing 

3. Sate Khas Senayan 

5 Rekomendasi Sate Kambing di Jakarta Selatan ini Terkenal Lezat!Sate Khas Senayan (instagram.com/satskhassenayan)

Jika kalian mengutamakan kebersihan pada tempat makan, Sate Khas Senayan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Selain tempatnya yang luas dan bersih, menunya yang beragam juga menjadi alasan kenapa Sate Khas Senayan selalu ramai pengunjung. 

Sate Khas Senayan menawarkan 3 menu sate kambing yang dapat kalian pilih yaitu sate kambing, sate kambing campur, dan sate kambing buntel. Tak hanya sate, di sini juga tersedia menu lain seperti iga penyet, bebek goreng ayam betutu, ayam goreng kremes, gurame bakar, tenggiri saos, nasi bogana, hingga lontong cap go meh. 

Lokasi: Jalan Prof. DR. Soepomo Nomor 30, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. 

4. Sate Ayam dan Kambing RSPP H. Romli

5 Rekomendasi Sate Kambing di Jakarta Selatan ini Terkenal Lezat!Sate Kambing (instagram.com/the.lucky.belly)

Selanjutnya ada Sate Ayam dan Kambing RSPP H. Romli. Bagi kalian yang tinggal di Kebayoran Baru tentunya sudah tak asing lagi dengan kedai sate populer yang satu ini. 

Untuk sate kambing 5 tusuk di sini dibanderol dengan harga Rp29.000, sedangkan untuk sate ayam 5 tusuk dibanderol dengan harga Rp17.000. Jika kalian ingin memesan keduanya, kalian dapat memilih menu sate campur 10 tusuk yang sudah berisikan 5 sate ayam dan 5 sate kambing yang dibanderol dengan harga Rp45.000 saja. 

Lokasi: Jalan Kyai Maja Nomor 21, Gunung Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 WIB. 

5. Sate Kambing Khas Solo 

5 Rekomendasi Sate Kambing di Jakarta Selatan ini Terkenal Lezat!Sate Kambing Khas Solo (instagram.com/dapur.mamaika)

Jika kalian yang sedang mencari makan malam di kawasan Kuningan, Sate Kambing Khas Solo bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Rasanya yang autentik ditambah dengan pilihan menunya yang beragam tentu saja yang menjadi alasan mengapa kedai ini selalu ramai pengunjung. 

Untuk pilihan menunya sendiri tersedia mulai dari sate kambing, sate ayam, sate buntel, tongseng kambing Solo, tongseng ayam, tongseng buntel, krengseng kambing, gulai jeroan kambing, gulai goreng, hingga aneka nasi goreng juga tersedia di sini. Soal harga kalian tenang saja, karena harga yang ditawarkan sesuai dengan kelezatan yang akan kalian dapatkan. 

Lokasi: Jalan Prof. DR. Satrio Nomor 16B, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB. 

Nah, bagi kalian yang ingin menyantap sate kambing, rekomendasi sate kambing di Jakarta Selatan di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Ragam Sate Kambing di Indonesia, Beda Rasa tapi Sama Nikmatnya!

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya