Comscore Tracker

5 Rekomendasi Sate Padang di Jakarta Timur, Bikin Nagih!

Bagi yang kangen kampung halaman, bisa merapat!

Berbicara tentang kuliner khas Sumatera Barat, pasti yang ada di pikiran kalian adalah sesuatu yang identik dengan bumbu yang pekat dan kaya akan rempah.

Salah satu hidangan yang sangat populer ialah sate padang. Jenis sate yang satu ini memang cukup berbeda dengan sate-sate pada umumnya. Kuahnya yang kental dan kaya akan rempah itulah yang menjadi ciri khas dari sate Padang.

Bagi kalian orang Padang yang masih sibuk dengan urusan di ibu kota dan belum sempat balik ke kampung halaman, berikut ini ada rekomendasi sate padang paling nagih di Jakarta Timur yang mungkin akan mengobati kerinduan kalian akan makanan ini. Penasaran? Berikut daftar pilihannya!

1. Sate Padang Ajo Buyung

5 Rekomendasi Sate Padang di Jakarta Timur, Bikin Nagih!Sate Padang Ajo Buyung (instagram.com/ajo_buyung__)

Sate Padang Ajo Buyung merupakan rekomendasi sate padang lezat yang dapat kalian kunjungi jika sedang berada di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Walaupun tempatnya sangat sederhana, tapi rasa masakan yang dihidangkan begitu menggugah selera.

Sate Padang Ajo Buyung menawarkan beberapa menu yaitu sate padang, soto padang, nasi goreng, dan teh telor. Dengan membayar Rp25.000 per porsi kalian sudah dapat menikmati kelezatan Sate Padang Ajo Buyung ini.

Lokasi: Jalan Pondok Kelapa Raya Nomor 2, Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-24.00 WIB.

2. Sate Padang Ajo Ibenk

5 Rekomendasi Sate Padang di Jakarta Timur, Bikin Nagih!ilustrasi sate padang (instagram.com/jktfoodpoint)

Sate Padang Ajo Ibenk merupakan salah satu gerai sate padang yang cukup populer di Cawang, Jakarta Timur. Menghadirkan rasa yang autentik serta bumbunya yang kaya akan rempah itulah yang akan membuat para pelanggan ketagihan dibuatnya.

Terdapat dua pilihan menu yang terdapat di sini yaitu sate padang dan ketupat sayur padang. Harga yang ditawarkan sate padang Ibenk juga sangat murah, yaitu untuk satu porsi sate padang isi 8 tusuk dan ketupat hanya dibanderol Rp22.000 saja. Murah, bukan?

Lokasi: Jalan SMEA 6 Nomor 2, Cawang, Jakarta, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 16.00-24.00 WIB.

Baca Juga: Resep Sate Padang, Bumbu dan Cara Membuatnya, Bikin Makan Makin Nikmat

3. Sato Padang H. Ajo Manih

5 Rekomendasi Sate Padang di Jakarta Timur, Bikin Nagih!Sate Padang H. Ajo Manih (instagram.com/nusantara.food.adventure)

Siapa di antara kalian warga Rawamangun? Kalau iya, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan rumah makan Sate Padang H Ajo Manih ini. Rasanya yang persis dengan yang di kota asal itulah yang membuat rumah makan ini sering dijadikan sebagai pelarian untuk yang kangen kampung halaman.

Terdapat beberapa pilihan menu yang dapat kalian cicipi di sini, mulai dari sate daging, sate lidah, sate jantung, sate usus, hingga sate campur. Untuk harganya semua dibanderol Rp30.000 saja/porsi.

Lokasi: Jalan Balai Pustaka Timur Nomor 4, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 17.00-01.00 WIB.

4. Sate Padang Mak Syukur Rawamangun

5 Rekomendasi Sate Padang di Jakarta Timur, Bikin Nagih!Sate Padang Mak Syukur (instagram.com/lotte_avenue)

Masih di daerah Rawamangun, di sana juga terdapat Sate Padang Mak Syukur Rawamangun yang juga tak kalah lezat. Tempatnya yang luas ditambah dengan lokasinya yang strategis itulah yang menjadi alasan kenapa Sate Padang Mak Syukur ini selalu ramai pengunjung.

Untuk harga satu sate per tusuknya adalah Rp3.500. Sedangkan untuk sate 1 porsi lengkap dengan ketupat dibanderol Rp35.000. Adapun menu lain yang dapat kalian nikmati yaitu soto padangnya yang juga tak kalah lezat.

Lokasi: Jalan Pegambiran Nomor 37, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap mulai pukul 11.30-21.30 WIB.

5. Sate Padang St. Ali

5 Rekomendasi Sate Padang di Jakarta Timur, Bikin Nagih!ilustrasi sate padang (instagram.com/padangfoodgram)

Selanjutnya ada Sate Padang St. Ali, Kramat Jati. Di sini mereka menawarkan sate padang lezat dengan harga yang ramah kantong. Untuk pilihan menunya sendiri mulai dari 1/2 porsi sate yang dibanderol dengan harga Rp23.000 dan 1 porsi sate isi 10 tusuk yang dibanderol dengan harga Rp42.000.

Bagi kalian yang tidak sempat keluar rumah, kalian juga dapat memesannya melalui aplikasi ojek online. 

Lokasi: Jalan Bogor Raya Nomor 6, Kramat Jati, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional:

  • Senin, Kamis-Jum'at (12.00-22.00 WIB)
  • Selasa (11.00-22.00 WIB)
  • Rabu, Sabtu-Minggu (12.30-21.00 WIB)

Yuk, para penggemar sate padang yang sedang berada di Jakarta Timur, mari merapat ke rekomendasi kuliner di atas. Dijamin akan bikin kamu ketagihan!

Baca Juga: 5 Perbedaan Nasi Padang dan Nasi Kapau yang Sering Dikira Sama

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya