Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tengkleng Lezat di Jakarta, Kuah Gurihnya Bikin Nagih

Rasanya hampir sama dengan tongseng

Siapa di antara kalian para pencinta olahan kambing? Jika bosan dengan kambing yang dijadikan sate, bagaimana kalau mencoba tengkleng?

Tengkleng merupakan masakan berupa sup dengan tulang kambing sebagai bahan utama. Walaupun terlihat serupa dengan tongseng, tapi kedua jenis makanan ini berbeda, lho. Kalau tongseng biasa berisikan daging sapi atau kambing yang dicampurkan sayuran, sedangkan tengkleng hanya berisikan tulang, dan organ-organ seperti hati, babat, hingga otak.

Nah, berikut ini ada beberapa gerai di Jakarta yang menawarkan tengkleng lezat yang wajib kalian coba. Penasaran? Simak ulasan berikut ini, ya!

 

1. Tengkleng Wedhus Lali Omah

5 Rekomendasi Tengkleng Lezat di Jakarta, Kuah Gurihnya Bikin NagihTengkleng Wedhus Lali Omah (instagram.com/tengklenglaliomah)

Tengkleng Wedhus Lali Omah merupakan kedai di Jakarta Selatan yang menawarkan tengkleng yang super lezat. Dagingnya yang empuk dan tidak bau itulah yang membuat kedai yang satu ini digemari para pecinta tengkleng.

Untuk menu tengkleng yang ditawarkan di sini sangat beragam, mulai dari daging, sumsum, iga, kaki, kepala, dan juga buntut. Adapun menu lain yang dapat kalian nikmati yaitu mulai dari sate kambing, sayur koyor kambing, sate ayam, baksi goreng atau godog Magelang, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan Deplu Raya Nomor 8, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

2. Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO

5 Rekomendasi Tengkleng Lezat di Jakarta, Kuah Gurihnya Bikin Nagihilustrasi tengkleng (instagram.com/kebulimbahsoleh)

Masih di Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Ragunan, di sana terdapat Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO yang wajib kalian coba. Tak hanya menawarkan sate yang lezat, menu lain seperti tengkleng yang ditawarkan di sana juga tak kalah menggiurkan, lho.

Menu tengkleng yang ditawarkan di Sate Klaten Pak Man ini tersedia 2 pilihan yaitu tengkleng kambing dan tengkleng sapi yang dibanderol dengan harga Rp57.000 per porsi.

Jika kalian tak ingin makan tengkleng, di sana juga tersedia menu lain seperti gulai sapi atau kambing, sop kambing, sate ayam, sate kambing, dan tongseng.

Lokasi: Jalan Raya Cilandak KKO Nomor 51, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tengkleng Termaknyus di Kota Solo, Porsinya Melimpah!

3. Sate Kambing Haji Giyo

5 Rekomendasi Tengkleng Lezat di Jakarta, Kuah Gurihnya Bikin NagihSate Kambing Haji Giyo (instagram.com/satekambinghajigiyo)

Jika kalian sedang berada di sekitar Jatinegara, tak ada salahnya untuk mampir sejenak ke gerai sate yang cukup populer di sana. Sate Kambing Haji Giyo namanya. Walaupun kedai ini identik dengan sate kambingnya, tapi tengkleng yang ditawarkan di sini juga tak kalah lezat.

Untuk menu yang ditawarkan di sini mulai dari sate kambing, sate ati, sate ayam, sate campur (kambing 5 + ati 5), tongseng kambing, tongseng ayam, gulai, dan pastinya tengkleng. Satu porsi tengkleng di sini dibanderol dengn harga Rp40.000.

Lokasi: Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

4. Tongseng Sukowati

5 Rekomendasi Tengkleng Lezat di Jakarta, Kuah Gurihnya Bikin Nagihilustrasi tengkleng (instagram.com/soloculinary)

Rekomendasi tengkleng lezat di Jakarta berikutnya berada di kedai Tongseng Sukowati. Bukan hanya menawarkan tongseng yang lezat, tengkleng yang disajikan di sini juga memiliki cita rasa yang tak terlupakan.

Tengkleng yang ditawarkan di kedai ini juga sangat terjangkau yaitu untuk tengkleng ayam dibanderol dengan harga Rp20.000, sedangkan tengkleng kambing dibanderol dengan harga Rp25.000.

Jika tak ingin tengkleng, kalian dapat mencicipi menu lain seperti sate kambing sate ayam, tongseng, gule, sop kambing, sop ayam, nasi goreng kambing, hingga ayam bakar.

Lokasi: Jalan Rawasari Selatan Nomor E1, Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.30 WIB.

5. Tengkleng Pak Manto Solo

5 Rekomendasi Tengkleng Lezat di Jakarta, Kuah Gurihnya Bikin Nagihilustrasi tengkleng (instagram.com/satekambingpakmanto)

Bagi para pencinta tengkleng, pasti sudah tak asing lagi dengan  kedai tengkleng yang satu ini? Ya, Tengkleng Pak Manto Solo namanya. Tak hanya makanannya yang lezat, rumah makannya yang nyaman dan luas itu juga yang menjadi alasan kenapa rumah makan ini selalu ramai pengunjung.

Tengkleng Pak Manto Solo juga sudah tersedia di aplikasi ojek online. Jadi untuk kalian yang tidak dapat makan langsung di tempat, kalian dapat memesannya melalui aplikasi.

Menu yang ditawarkan di sini mulai dari garang masak, sate bunter, tongseng, sate kambing, tengkleng segar, tengkleng rica-rica, nasi goreng kambing, nasi godog, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan RC. Veteran Raya, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Bagi kalian yang ingin mencicipi kelezatan tengkleng, pilihan gerai tengkleng di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Jadi tunggu apalagi, mari ajak teman, keluarga, dan saudara untuk mencicipi kelezatan dari tengkleng!

Baca Juga: 5 Kesalahan Memasak Tongseng Daging Sapi yang Bisa Merusak Rasanya

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya