Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tongseng yang Terkenal Lezat di Bandung, Wajib Coba!

Menikmati tongseng memang cocok dengan udara dingin Bandung

Hampir sama dengan gulai, tongseng merupakan kuliner khas Jawa Tengah yang berbahan dasar daging kambing, irisan kol, cabai rawit, dan tomat merah. Perpaduan rasa antara gurih, manis, dan pedas itulah yang membuat tongseng begitu digemari oleh semua orang, khususnya bagi para pencinta olahan kambing. 

Bagi kalian yang sedang berada di Bandung dan kebetulan sedang mencari warung penjual tongseng, berikut ada rekomendasi tongseng yang terkenal lezat di Bandung. Let's check this out!

1. Warung Sate Shinta 

5 Rekomendasi Tongseng yang Terkenal Lezat di Bandung, Wajib Coba!Warung Sate Shinta (instagram.com/hi_fooddiary)

Warung Sate Shinta bisa dikatakan sebagai warung sate yang cukup populer di kawasan Sukajadi, Bandung. Tak hanya menawarkan hidangan sate, pilihan menunya yang beragam juga menjadi alasan menagapa Warung Sate Shinta memiliki banyak peminat. 

Untuk dapat menyantap seporsi tongseng di sini dibanderol dengan harga Rp44.000. Adapun menu lain yang dapat kalian cicipi, mulai dari sate kambing, sate maranggi, sate ayam, sop kambing, gulai kambing, sop ayam, sop iga, sapo tahu, karedok, nasi goreng, hingga sop buntut. 

Lokasi: Jalan Dr. Djunjunan Nomor 164, Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB. 

2. Waroeng Sate Kardjan 

5 Rekomendasi Tongseng yang Terkenal Lezat di Bandung, Wajib Coba!ilustrasi tongseng (instagram.com/gandariacity)

Beralih ke daerah Pasir Kaliki, di sana terdapat warung sate yang cukup populer, Waroeng Sate Kardjan namanya. Walaupun berada di warung kaki lima, tapi rasa masakan yang dihidangkan setara dengan restoran bintang lima, lho. 

Untuk menu yang ditawarkan sendiri sangat beragam, mulai dari sate kambing, sate ayam, gule kambing, nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, dan pastinya tongseng. Harga tongseng sendiri dibanderol mulai dari Rp35.000 saja. 

Lokasi: Jalan Pasir Kaliki Nomor 32, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB. 

Baca Juga: Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan, Rasa Tetap Enak dan Mantul

3. Sate Tegal Marem

5 Rekomendasi Tongseng yang Terkenal Lezat di Bandung, Wajib Coba!ilustrasi tongseng (instagram.com/imahbabaturan)

Jika kalian sedang berada di daerah Cidadap, tepatnya di Jalan Dr. Setiabudi, Sate Tegal Marem bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Pilihan menunya yang beragam ditambah dengan rasanya yang setara dengan restoran bintang 5 itulah yang membuat Sate Tegal Marem tak pernah sepi pengunjung. 

Sate Tegal Marem menawarkan menu tongseng yang begitu lezat dan menggugah selera. Untuk seporsi tongseng sendiri dibanderol mulai dari Rp35.000 per porsi. Jika tidak suka tongseng, kalian dapat memesan sate kambing/ayam, nasi lengko, nasi goreng kambing/ayam, pecel sayuran, hingga sop kambing/ayam. 

Lokasi: Jalan Dr. Setiabudi Nomor 136, Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB. 

4. Warung Sate Sidereja Pak Gino 

5 Rekomendasi Tongseng yang Terkenal Lezat di Bandung, Wajib Coba!Warung Sate Sideraja Pak Gino (instagram.com/elsafooddiary)

Bagi kalian para pencinta sate pasti sudah tak asing lagi dengan Warung Sate Sidereja Pak Gino. Walaupun terkenal akan satenya yang lezat, tongseng di sini juga tak kalah menggoda, lho. 

Untuk menu tongsengnya sendiri mereka menawarkan beragam pilihan, mulai dari tongseng daging sapi, tongseng kambing, tongseng ayam, tongseng kambing campur ati, tongseng kering iga, hingga tongseng tulang.

Harganya berkisar antara Rp24.000 hingga Rp52.000 per porsi.

Lokasi: Jalan Sunda Nomor 76, Merdeka, Kecamatan Sumur, Bandung. 

Jam operasional: 

  • Senin-Kamis (09.00-20.00 WIB)
  • Jum'at (13.00-20.00 WIB)
  • Sabtu-Minggu (09.00-20.00 WIB) 

5. Tongseng & Sate Pak Min

5 Rekomendasi Tongseng yang Terkenal Lezat di Bandung, Wajib Coba!Tongseng Pak Min (instagram.com/tongsengpakmin)

Jika kalian mencari tongseng lezat dengan harga terjangkau, Tongseng & Sate Pak Min adalah pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Walaupun berada di pinggir jalan dengan tempat sederhana, tapi pelanggan Tongseng dan Sate Pak Min ini rela balik lagi dan lagi. 

Untuk seporsi tongseng ayam di sini dibanderol dengan harga Rp18.000, sedangkan untuk tongseng kambing di sini dibanderol dengan harga Rp20.000. Adapun menu lain yang ditawarkan di sini mulai dari sate kambing/ayam, gule kambing, dan nasi goreng kambing/ayam/telur. 

Lokasi: Jalan Perintis, Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. 

Bagi kalian yang sedang mencari tongseng lezat di Bandung, pilihan tongseng di atas bisa menjadi referensi untuk kalian kunjungi. Dijamin gak akan bikin nyesel, deh. 

Baca Juga: 5 Kesalahan Memasak Tongseng Daging Sapi yang Bisa Merusak Rasanya

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya