Comscore Tracker

5 Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Menyuguhkan Suasana Asri

Wajib masuk referensi kulinermu kala ke Bandung 

Siapa di antara kalian yang belum pernah makan di rumah makan Sunda? Pasti kebanyakan dari kalian semua pernah makan di rumah makan Sunda, setidaknya satu kali.

Rumah makan Sunda memang menjadi salah satu tempat makan paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya yang ramah kantong, rasanya pun pasti cocok di lidah.

Menikmati makanan khas Sunda memang akan semakin nikmat jika ditemani dengan suasana khas pedesaan nan asri dan sejuk.

Nah, bagi kalian yang sedang berada di daerah Bandung dan ingin menikmati makanan khas Sunda, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan khas Sunda di Bandung yang menyuguhkan pemandangan asri. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Imah Seniman 

5 Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Menyuguhkan Suasana AsriImah Seniman (instagram.com/imahseniman)

Sedang mencari tempat makan di Lembang dengan pemandangan super asri dan memukau? Kalau iya, Imah Seniman wajib banget kalian kunjungi. Walaupun tempat ini lebih terkenal resortnya namun restoran di sini juga tak kalah menarik untuk kalian datangi, lho.

Beragam menu makanan khas Sunda dapat kalian jumpai di sini. Ditambah dengan letaknya yang tak terlalu dekat dengan jalan raya membuat restoran ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati makan di temani dengan pemandagan khas pedesaan yang tenang dan damai.

Untuk harganya juga sangat terjangaku mulai dari Rp 8.000-an saja.

Imah Seniman berlokasi di Jl. Kolonel Maturi No. 8, Cikahuripan, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

2. Saung Si Bungsu

5 Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Menyuguhkan Suasana AsriSaung Si Bungsu (instagram.com/jarambah_bandung)

Rekomendasi tempat makan khas Sunda selanjutnya adalah Saung Si Bungsu. Resto ini sangat cocok bagi kalian para pencinta tanaman hias, karena di sini area tempat duduk  makanan ditata di antara tanaman dan bunga-bunga cantik yang berjajar rapih di sana.

Untuk soal makanan, tempat ini tak perlu diragukan lagi kelezatanya. Dan untuk soal harga dijamin sangat terjangkau. Pilihan menunya sendiri juga beragam seperti nasi tutug oncom, ayam bakar madu, iga bakar, hingga jengkol goreng pun tersedia di sini.

Dan bagi para pencinta pedas wajib banget untuk memesan sambel dadak khas Saung Si Bungsu, dijamin pedasnya nampol!

Saung Si Bungsu berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No. 102, Cihideung, Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. 

 

Baca Juga: 5 Resep Masakan Sunda Sederhana, Paling Enak untuk Menu Harianmu

3. Kebon Awi Kaffe 

5 Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Menyuguhkan Suasana AsriKebon Awi Kaffe (instagram.com/arysetiawann_)

Kebon Awi Kaffe merupakan salah satu restoran yang akan membuat kalian melupakan sejenak tentang kehidupan di kota yang serba canggih dan modern. Resto ini menawarkan pengalaman menyantap makanan di tengah hutan bambu. Tak hanya itu, di sini juga menawarkan wisata edukasi, workshop, dan memiliki galeri kreasi bambu hasil karya para pengrajin lokal. 

Di Kebon Awi Kkaffe juga disediakan gubuk yang ukurannya disesuaikan dengan jumlah orang, lho. Bahkan gubuk terbesarnya saja muat hingga 20 orang, sedangkan yang berukuran kecil muat 4-6 orang.

Kebon Awi Kaffe berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur No. 29, Dago Pakar, Bandung.

4. Waroeng Le Cordon

5 Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Menyuguhkan Suasana AsriWaroeng Le Cordon (instagram.com/liuvaleria)

Kalian tahu destinasi wisata Tebing Keratong yang hits itu? Masih di area yang sama, di sana juga terdapat tempat kuliner asyik yang tak boleh terlewatkan, lho. Waroeng Le Cordon namanya. Tempat makan yang satu ini memiliki kebun hidroponik yang menawarkan beragam menu makanan lezat yang dapat kalian pesan.

Mulai dari minuman menyegarkan seperti banana parfait atau caramel yoghurt ice, hingga makanan yang dapat menghangatkan tubuh seperti mie godog le cordon atau menu lain yang dapat menjadi teman ngobrol kalian seperti siomay, bitterballen, singkong keju, hingga pisang goreng.

Waroeng Le Cordon berlokasi di Bary Tunggul, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

5. The Bale Restaurant, The Lodge

5 Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Menyuguhkan Suasana AsriThe Bale Restaurant (instagram.com/mulberryhill_bythelodge)

Rekomendasi tempat makan selanjutnya merupakan salah satu tempat makan yang sangat cocok untuk kalian yang ingin menyantap makanan-makanan sehat. The Bale Restaurant yang berada si Mulberry Hills The Lodge ini menyajikan menu makanan sehat sambil menikmati suasana khas pedesaan serta pemandangan Kota Bandung. 

Restoran ini memang mengusung konsep menu serba sehat dan organik. Sayur yang mereka gunakan dalam menu pun dipetik langsung dari kebun organik mereka. Tak hanya sayur, ayam kampung yang digunakan juga organik dan memang sudah diternakkan dengan baik. Di sini kalian juga dapat menyaksikan langsung area kebun organik dan tempat pertenakan ayamnya juga, lho. Menarik ya?

The Bale Restaurant, The Lodge berlokasi di Jl. Maribaya Timur No. 1, RT.01/RW.10, Desa Cibodas Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat makan khas Sunda di Bandung yang menyuguhkan pemandangan khas pedesaan yang asri. Dari beberapa rekomendasi di atas, ada yang sudah kalian datangi? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 8 Restoran Tempat Makan Puncak, Wisata Kuliner Enak dan Instagramble

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya