Comscore Tracker

5 Spot Makan Ayam Taliwang di Lombok, Terkenal Autentiknya!

Bumbunya meresap, porsinya juga melimpah. Gak bikin kamu rugi, nih!

Liburan tak akan terasa lengkap jika kita belum mencicipi makanan khas dari kota atau negara tersebut. Ekspetasimu, pasti akan mendapatkan kuliner yang gak mengecewakan, kan? Maka dari itu, mencari referensi tentang tempat makan rekomendasi harus dilakukan dari jauh-jauh hari. 

Nah, bagi kalian yang sedang berlibur di Lombok dan ingin cobain kuliner khas mereka, ayam taliwang, berikut ini rekomendasi spot makan ayam taliwang enak di Lombok. Catat, ya. 

1. Rumah Makan Nada Alam Nyaman 

5 Spot Makan Ayam Taliwang di Lombok, Terkenal Autentiknya!Rumah Makan Nada Alam Nyaman (instagram.com/fiqahafizi)

Bagi para wisatawan yang penasaran akan kelezatan ayam taliwang, tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi.

Tak hanya rasa masakannya yang lezat, tempat ini juga bisa dikatakan strategis dan sangat cocok sebagai tempat bersantai, karena di sekitar lesehan rumah makan terdapat hamparan sawah hijau yang menyejukkan mata. 

Rumah makan Nada Alam Nyaman berlokasi di Jalan Meninting Raya, Pagesangan Barat, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 

2. Lesehan Asri Praya

5 Spot Makan Ayam Taliwang di Lombok, Terkenal Autentiknya!ayam taliwang (instagram.com/justtryandtaste)

Lesehan Asri Praya juga menjadi incaran para wisatawan, tak hanya menyediakan ayam taliwang saja, lho, berbagai menu yang menarik mereka tawarkan. Mulai dari nasi campur, sate ayam atau sapi, hingga sop ayam.

Untuk harga satu porsi ayam taliwang di sini berkisar Rp70 ribu, sedangkan untuk ayam goreng taliwang Rp65 ribu.

Lesehan Asri Praya berlokasi Jalan Basuki Rahmat No. 18 Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

3. Ayam Taliwang Khas Pak Udin

5 Spot Makan Ayam Taliwang di Lombok, Terkenal Autentiknya!ayam taliwang (instagram.com/jimmysie)

Ayam taliwang khas Pak Udin bisa dikatakan sebagai salah satu tempat makan ayam taliwang di Lombok yang banyak diburu wisatawan. Walaupun memiliki tampilan rumah makan sederhana, tapi sajian yang mereka tawarkan bisa dikategorikan luar biasa, lho.

Untuk menyantap seporsi ayam taliwang, dibanderol mulai dari Rp28 ribu saja. Tak hanya ayam taliwang, menu lain yang dapat kalian pesan di sini juga cukup beragam, seperti plecing kangkung dan juga terong bakar, harga masing-masing hanya Rp5 ribu. Murah banget, kan?

Ayam Taliwang Khas Pak Udin berlokasi di Jalan Gelatik No. 28, Cakranegara, Cakranegara Barat, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Resep Ayam Taliwang, Cukup Panggang di Atas Wajan Anti Lengket

4. Ayam Bakar Taliwang Irama 

5 Spot Makan Ayam Taliwang di Lombok, Terkenal Autentiknya!ayam taliwang (instagram.com/taliwang.irama.tangerang)

Bagi kalian yang ingin mencicipi kelezatan ayam taliwang di sini dan kalian sedang terburu-buru, sebaiknya hindari jam makan siang, karena di waktu itu, pengunjung biasanya ramai!

Untuk menu ayam taliwang di sini, mereka menyediakan berbagai varian. Mulai dari ayam bakar sedang, ayam bakar pedas, ayam bakar madu pedas, ayam goreng dan ayam pelecingan goreng, yang dijual dengan harga masing-masing Rp45 ribu. 

Ayam bakar taliwang Irama berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani No. 10, Karang Taliwang, Cakranegara, Karang Taliwang, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 

5. Ayam Taliwang H Moerad 

5 Spot Makan Ayam Taliwang di Lombok, Terkenal Autentiknya!ayam bakar taliwang (instagram.com/joe_jarangpiknik)

Untuk kalian yang khawatir akan halal atau tidaknya makanan yang ada di Lombok, tempat makan ayam taliwang H Moerad ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Karena, makanan di sini dijamin 100 persen halal.

Hal itu dibuktikan oleh penghargaan yang mereka raih pada tahun 2016 sebagai Makanan Halal Khas Daerah Terbaik 2016 dalam ajang kompetisi pariwisata halal internasional yakni World Halal Travel Award (WHTA). Keren, ya!

Rumah makan ini bisa dikatakan sebagai surga bagi para pecinta pedas. Pengunjung dapat menentukan sendiri tingkat kepedasan sesuai selera, lho. Untuk soal harga, tak beda jauh dengan rumah makan pada umumnya yaitu berkisar Rp40 ribu. 

Ayam taliwang H Moerad berlokasi di Jalan Pelikan, Pejanggik, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggar Barat.  

Jauh-jauh ke Lombok, jangan sampai kamu belum mencoba ayam taliwang khas asalnya, ya! Deretan resto di atas dijamin rasanya autentik, gak bikin kamu kecewa, kok. 

Baca Juga: 5 Tempat Makan Ayam Taliwang yang Terkenal Lezat di Jakarta

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya