Comscore Tracker

Pengobat Rindu, 7 Tempat Makan di Bogor dengan Suasana Khas Pedesaan

Suasananya syahdu, makanannya pun lezat #LokalIDN

Ada yang sudah pernah ke Bogor? Selain dikenal sebagai Kota Hujan, ternyata Bogor juga dikenal karena beragam kulinernya yang menggugah selera lho. 

Tak hanya makanan khas Bogor saja yang terkenal lezat, di Bogor juga banyak rekomendasi tempat makanan dengan suasana khas pedesaan yang bisa jadi pengobat rindu bagi kamu yang kangen makanan daerah. 

Mana saja tempat makan di Bogor yang memiliki suasana khas pedesaan? Ini dia beberapa rekomendasinya.

1. Kopi Tubing

Pengobat Rindu, 7 Tempat Makan di Bogor dengan Suasana Khas PedesaanKopi Tubing (instagram.com/kopitubing)

Kopi Tubing menyuguhkan paket lengkap untuk siapapun yang datang ke sana. Restoran ini tidak hanya menyuguhkan menu makanan, tapi para pengunjung juga dapat mencoba river tubing. Pemandangan di tengah sawahnya pun instgramable

Kopi Tubing terletak di Jl. Gg. Menir, Ciasihan, Kec. Pamijahan, Bogor. Restoran ini buka pada pukul 09.00 hingga 20.00 (weekday) 09.00 hingga 21.00 (weekend).

2. Saung Berkah Resto

Pengobat Rindu, 7 Tempat Makan di Bogor dengan Suasana Khas PedesaanSaung Berkah Resto (instagram.com/saungberkahresto)

Jika kamu ingin menikmati makanan sambil duduk-duduk di tepi danau, cobalah datang ke Saung Berkah Resto. Selain tempatnya yang sangat luas, kamu juga dapat merasakan piknik di tepi danau. Makanya gak heran kalau resto ini juga dikenal dengan nama restoran tepi danau.

Kalau kamu datang ke sini,jangan lupa mencicipi menu gurame terbang mereka yang khas.

Saung Berkah Resto terletak di Jl. Mayor Oking Jaya Atmaja, Crimekar, Cibinong, Bogor, dan buka pada pukul 10.00 hingga 22.00.

3. Bumi Sampireun

Pengobat Rindu, 7 Tempat Makan di Bogor dengan Suasana Khas PedesaanBumi Sampireun (pergikuliner.com/Riani Rin)

Bumi Sampireun ini tergolong paket komplit untuk kamu yang ingin makan sambil merasakan suasana liburan. Di sepanjang perjalanan menuju restoran kamu akan disuguhi pemandangan cantik dengan bunga warna-warni dan rerumputan yang hijau.

Jika kamu datang ke resto ini, jangan lupakan nasi liwet dan sambal khasnya ya.

Bumi Sampireun terletak di sukamahi, Kec. Megamendung, Bogor dan buka pada pukul 11.30 hingga 21.00 (weekday) 10.00 hingga 21.00 (weekend).

Baca Juga: 6 Kuliner Tersembunyi di Bogor yang Sayang untuk Dilewatkan

4. Kampoeng Koneng

Pengobat Rindu, 7 Tempat Makan di Bogor dengan Suasana Khas PedesaanKampoeng Koneng (instagram.com/kampoengkoneng)

Sesuai namanya, Kampoeng Koneng menyajikan menu makanan khas kampung. Sate tulang merupakan salah satu menu favorit di restoran ini dan jangan lupa tambahkan sambal merah dan sambal hijau sebagai pelengkap makananmu.

Kampoeng Koneng terletak di Jl. Tapos, Desa Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bogor dan buka pada pukul 08.00 hingga 19.00.

5. Resto Bumi Aki

Pengobat Rindu, 7 Tempat Makan di Bogor dengan Suasana Khas PedesaanBumi Aki (instagram.com/bumiaki)

Resto Bumi Aki tidak hanya menyajikan makanan-makanan khas Sunda, mereka juga menyajikan makanan khas dari daerah lain, bahkan ada chinese food juga lho.

Restoran ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat, bahkan tokoh terkenal seperti mantan Presiden Bambang Yudhoyono juga pernah makan di resto ini. Cukup meyakinkan bukan?

Resto Bumi Aki terletak di Jl. Raya Pajajaran No. 51, Bogor dan buka pada pukul 08.00 hingga 21.00.

6. Sawah Segar Sentul

Pengobat Rindu, 7 Tempat Makan di Bogor dengan Suasana Khas PedesaanSawah Segar Sentul (instagram.com/sawahsegarsentul)

Sawah Segar Sentul adalah resto baru di kawasan Sentul, Bogor. Resto ini dapat dijadikan pilihan untuk anda yang ingin menjauhkan diri dari hiruk pikuk perkotaan.

Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan pemandangan sawah yang dapat menyegarkan mata. Sambil menikmati kuliner tradisional atau sekadar minum kopi maupun teh di sore hari sembari melihat pemandangan yang menenangkan pikiran.

Sawah Segar Sentul berlokasi di Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor, dan buka pada pukul 10.00 hingga 18.00 (weekday) 08.00 hingga 18.00 (weekend). 

7. Bebek Tepi Sawah Bogor

Pengobat Rindu, 7 Tempat Makan di Bogor dengan Suasana Khas PedesaanBebek Tepi Sawah Bogor (instagram.com/bebektepisawahbogor)

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali jika kamu ingin menikmati sajian bebek yang lezat karena ternyata Bogor juga memiliki Restoran Bebek yang tak kalah menggugah selera lho. Bebek Tepi Sawah Bogor menyajikan menu bebek di tengah pemandangan dan udara yang sejuk.

Bebek Tepi Sawah Bogor terletak di Jl. Kantor Pos No. 104 Baranangsiang, Kota Bogor, dan buka pada pukul 09.00 hingga 20.00 (Senin-Kamis) 09.00 hingga 21.00 (Jum'at-Minggu).

Nah, itulah 7 tempat makan di Bogor dengan suasana khas pedesaan. Untukmu yang sedang mencari rekomendasi kuliner dengan menu pedesaan, maka bisa mencoba rekomendasi di atas.

Baca Juga: 7 Kuliner Kuah Legendaris di Kota Bogor, Jadi Incaran Turis Lokal! 

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya