Comscore Tracker

5 Dessert Natal dari Belanda yang Bikin Natal Semakin Manis!

Dijamin perayaan Natal semanis dessert tersebut!

Gempita Natal masih terasa meski sudah lewat beberapa hari. Kemeriahan berkumpul dengan keluarga selalu ditunggu, termasuk sajian hidangan lezat.

Perayaan Natal terkenal dengan dessert menggugah selera. Termasuk dessert khas dari Belanda berikut ini yang bisa kamu coba.

1. Kerststol

5 Dessert Natal dari Belanda yang Bikin Natal Semakin Manis!gwennsbakery.nl

Kerststol merupakan roti gandum apa Belanda yang terdapat buah-buahan seperti kismis dan beberapa manisan buah kering. Di dalam adonan roti ini juga menggunakan campuran pasta almond. Roti ini hampir selalu ada saat perayaan Natal di Belanda.

2. Slagroomtaart

5 Dessert Natal dari Belanda yang Bikin Natal Semakin Manis!oetker.nl

Slagroomtaart merupakan fruit cream cake versi Belanda. Di atas kue ini terdapat berbagai macam topping buah sesuai selera seperti jeruk, kiwi dan stroberi. Untuk bagian cream-nya terbuat dari custard.

Baca Juga: 10 Kue Favorit Orang Indonesia Ini Ternyata Warisan Belanda Lho!

3. Banketstaaf

5 Dessert Natal dari Belanda yang Bikin Natal Semakin Manis!tasteatlas.com

Banketstaaf merupakan sejenis puff pastry yang pada bagian adonannya terbuat dari almond. Kalau dalam istilah Inggrisnya disebut Christmas Dutch Long karena bentuknya memanjang. Untuk hiasan biasanya diberi potongan almond atau gula halus.

4. Pepernoten

5 Dessert Natal dari Belanda yang Bikin Natal Semakin Manis!dutchancestrycoach.com

Pepernoten merupakan sejenis kue rempah khas Belanda. Kenapa kue rempah? Karena kue ini terdapat bahan jahe di dalamnya. Selain jahe, kue ini terbuat dari rempah lainnya seperti cinnamon, nutmeg (pala), dan cengkih.

5. Speculaas

5 Dessert Natal dari Belanda yang Bikin Natal Semakin Manis!thespruceeats.con

Tak hanya pepernoten, ada lagi kue rempah lainnya yang suka ada pada saat perayaan natal di Belanda yaitu speculaas. Sama seperti pepernoten, speculaas juga terbuat dari macam rempah seperti pala, jahe, dan cengkih. Bedanya, speculaas mengandungkapulaga.

Duh, bikin ngiler ya kue-kue manis di atas! Kamu mau mencoba yang mana nih?

Baca Juga: Libur Natal, 6 Pasar Natal yang Wajib Kamu Kunjungi di Berbagai Negara

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and future UX writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya