Comscore Tracker

5 Kuliner Khas Trenggalek yang Wajib Kalian Coba, Jangan Terlewati

#HaloJatim Sangat menggugah selera!

Apa yang kalian ketahui tentang kota Trenggalek? Pasti teringat pada sosok Emil Dardak Bupati Muda Trenggalek yang merupakan suami artis Arumi Bacshin. Namun, Trenggalek juga memiliki kuliner yang wajib kalian coba pada saat berkunjung. Apa sajakah itu? Berikut 5 Kuliner Khas Kota Trenggalek Yang Wajib Kalian Coba!

1. Ayam Lodho

5 Kuliner Khas Trenggalek yang Wajib Kalian Coba, Jangan Terlewatibyuhbyuh.blogspot.com

Ayam Lodho merupakan hidangan khas Trenggalek yang berbahan dasar ayam kampung yang di bakar yang sebelumnya telah diberi bumbu kuning. Ayam ini mempunyai aroma yang khas dari bumbunya.

2. Nasi Goreng Anglo

5 Kuliner Khas Trenggalek yang Wajib Kalian Coba, Jangan Terlewatiazzamaviero.com

Sekilas tidak ada yang berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Namun, yang membedakannya ialah nasi goreng ini dimasak dengan menggunakan arang. Tak, heran hidangan ini tercium aroma khas arang.

3. Nasi Tiwul

5 Kuliner Khas Trenggalek yang Wajib Kalian Coba, Jangan Terlewatidinitapalupi.blogspot.com

Nasi Tiwul merupakan salah satu hidangan paling terkenal di Trenggalek. Nasi ini terbuat dari ketela telah dikeringkan. Biasanya, hidangan ini sebagai pendamping ayam lodho atau bisa dengan lauk ikan asin beserta sambel khas Trenggalek.

Baca Juga: 7 Kuliner Khas Indonesia Ini Terbuat dari Serangga, Kamu Berani Coba?

4. Tahu Lontong

5 Kuliner Khas Trenggalek yang Wajib Kalian Coba, Jangan Terlewatihamparan.net

Trenggalek juga punya lontong khas-nya loh yaitu, Tahu Lontong yang disajikan dengan telur dadar ditambah bumbu sambal kecap, kacang tanah, kecambah, dan juga daun kucai, yang membuat hidangan ini semakin nikmat!

5. Soto Ayam Jarakan

5 Kuliner Khas Trenggalek yang Wajib Kalian Coba, Jangan Terlewatiputratravel.net

Di beberapa kota di Jawa Timur, mempunyai berbagai jenis soto. Tak terkecuali kota Trenggalek juga mempunyai soto ayam yang bernama, Soto Ayam Jarakan. Soto ini seperti soto pada umunya disajikan bersama nasi hangat namun yang membedakannya biasanya orang Trenggalek memakannya ditambah dengan perkedel.

Kalian, bakal nyoba yang mana jika berkunjung ke Trenggalek?

Baca Juga: Ke Jawa Timur, Pantang Deh Melewatkan 7 Kuliner Mak Nyuss Ini!

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and future UX writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya