Comscore Tracker

6 Gerai Dessert ala Jepang yang Wajib Dikunjungi Setelah Makan

Selalu ada tempat untuk dessert

Tak hanya sushi dan ramen saja yang menjadi makanan Jepang favorit masyarakat Indonesia. Tapi, dessert khas Jepang juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Nah, buat kalian para pecinta dessert Jepang wajib datang ke enam gerai dessert berikut ini!

1. Shirokuma

6 Gerai Dessert ala Jepang yang Wajib Dikunjungi Setelah Makaninstagram.com/cafe_shirokuma

Shirokuma bisa dikatakan pelopor kedai dessert Jepang di Jakarta. Kedai dessert ini terkenal karena tampilan dessertnya yang eye catching dan olahan matchanya. Ada berbagai macam dessert matcha seperti minuman, eskrim dan waffle. Cabang Shirokuma ada di beberapa mall di Jakarta seperti Pondok Indah Mall 1, Gandaria City dan Kota Kasablanka.

2. Sumoboo

6 Gerai Dessert ala Jepang yang Wajib Dikunjungi Setelah Makaninstagram.com/sumo_boo

Tak hanya makanan berat saja, Sumoboo juga menyajikan dessert khas Jepang. Kalian bisa menemukan berbagai varian dessert Jepang seperti kakigori (es serut khas Jepang), Japadog ice (es krim hotdog khas Jepang) dan aneka olahan minuman matcha. Gerai Sumoboo ada di Grand Indonesia Mall, Kota Kasablanka, Central Park dan Pantai Indah Kapuk.

3. Tsujiri Tea House

6 Gerai Dessert ala Jepang yang Wajib Dikunjungi Setelah Makanfoodmagz.com

Di Tsujiri kalian bisa menjumpai aneka dessert yang berasal dari matcha, houjicha, red bean dan wijen hitam. Kalian bisa mengunjungi gerainya yang berada di Neo Soho Mall di Lower Ground.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Whipped Cream untuk Topping Aneka Dessert

4. Amausaan Uji Matcha

6 Gerai Dessert ala Jepang yang Wajib Dikunjungi Setelah Makanpergikuliner.com

Buat, kalian yang ingin mencicipi dessert authentic khas Jepang khususnya matcha kalian wajib banget ke gerai dessert yang satu ini. Karena, di gerai dessert ini kalian bakal menjumpai berbagai jenis dessert matcha seperti roll cake, mille crepes, chiffon cake dan mochi. Gerai Amausaan Uji Matcha terdapat di Grand Indonesia Mall dan Central Park Mall.

5. The Pancake Co by Dore

6 Gerai Dessert ala Jepang yang Wajib Dikunjungi Setelah Makankumparan.com/SafiraMaharani

Selain sukses dengan cheese cakenya Dore mengembangkan bisnis dessert ke pancake. Gerai ini menyajikan menu pancake khas Jepang yang bentuknya seperti sponge cake. Ada 4 varian pancake yang tersedia antara lain original, choco banana, choco berry dan fruit berry. Di gerai ini juga tersedia produk cheese cake dari Dore. Gerai ini terdapat di Plaza Senayan Lantai B1.

6. Chateraise

6 Gerai Dessert ala Jepang yang Wajib Dikunjungi Setelah Makaninstagram.com/chateraise.id

Meski namanya bernuansa Prancis dan menyajikan beberapa dessert Prancis. Namun, gerai ini berasal dari Jepang tepatnya dari Yamanashi. Di gerai ini kalian bisa menemukan dessert khas Jepang seperti bolu castella, mochi dan dorayaki. Gerai Chateraise ada di Pondok Indah Mall, Senayan City dan Pacific Place Mall.

Semuanya selain nampak menggiurkan juga memiliki warna yang menarik untuk dijadikan konten di media sosial kamu, nih. Mana yang akan kamu coba?

Baca Juga: Resep Boston Cream Pie, Dessert Lezat yang Anti Mainstream

Amanda R Putri Photo Community Writer Amanda R Putri

21. Mahasiswi yang menjadikan menulis sebagai hobi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You