Comscore Tracker

5 Jajanan Hits di Stasiun MRT Dukuh Atas, Patut Dicoba

Favoritnya, bubur ayam!

Stasiun Dukuh Atas yang ada di Sudirman, Jakarta Pusat ini kerap menjadi pusat beberapa transportasi seperti, KRL dan MRT. Stasiun Dukuh Atas juga kerap tempat favorit untuk berkuliner. Karena, banyak kuliner enak yang berada di dekat Stasiun Dukuh Atas baik kaki lima maupun tenant ternama.

Banyak orang baik kantoran yang saat berangkat atau pulang menyempatkan diri untuk menikmati jajanan di sekitar Dukuh Atas. Berikut, penulis akan memberikan lima rekomendasi jajanan yang bisa dibeli saat berada di dekat Stasiun Dukuh Atas.

1. Bakso tusuk Pink

5 Jajanan Hits di Stasiun MRT Dukuh Atas, Patut DicobaBakso Tusuk Pink (dok.pribadi/Amanda R Putri)

Buat yang suka naik KRL pasti sudah tahu banget dengan jajanan satu ini. Di sekitar Stasiun Dukuh Atas juga ada jajanan ini. Dinamakan Bakso Pink karena bagian bawah gerobak  serta tulisan Bakso Pink pada kaca gerobak berwarna pink.

Bakso Tusuk merupakan bakso rebus yang biasa diberi topping saus atau kecap. Harganya hanya Rp1.000 untuk satu bakso. Letaknya di depan Stasiun Sudirman atau tepatnya di depan Family Mart Jalan Blora.

2. Auntie Anne's 

5 Jajanan Hits di Stasiun MRT Dukuh Atas, Patut DicobaAuntie Anne's (instagram.com/auntieannesid)

Di dalam Stasiun MRT Dukuh Atas juga terdapat gerai Auntie Anne's. Letaknya di pintu keluar D yang arah Jalan Blora sebelah tenant KOI. Untuk varian rasa dan harga sama dengan yang di mall . Karena dalam Stasiun MRT tidak boleh menyantap makanan maupun minuman maka konsepnya takeaway.

Baca Juga: Anies Resmikan Taman Dukuh Atas, Ada Tempat Bermain Skateboard Loh!

3. Family Mart

5 Jajanan Hits di Stasiun MRT Dukuh Atas, Patut DicobaKopi di Family Mart (instagram.com/ste.foodie)

Mau Stasiun KRL maupun MRT pasti terdapat minimarket disekitarnya. Jika, Indomaret terletak di dalam Stasiun MRT Dukuh Atas. Sedangkan, Family Mart letaknya di luar atau depan KRL Sudirman.

Adapun, jajanan yang sering dibeli yaitu, onigiri, kopi susu, snack kemasan, minuman kemasan hingga oden yang sering dijadikan konten dalam reels. Tersedia, beberapa meja dan kursi pada bagian luar depan pintu masuk Family Mart. 

4. Bubur Ayam Sunda

5 Jajanan Hits di Stasiun MRT Dukuh Atas, Patut DicobaBubur Ayam Sunda (dok.pribadi/Amanda R Putri)

Bubur yang satu ini memang selalu antre banyak orang. Bahkan, banyak yang rela menunggu hingga bisa makan dine in. Bubur ayam ini harganya Rp15.000. Tapi, kalau kamu menambah dengan aneka sate seperti, telor dan usus dikenakan harga Rp5.000 untuk satu buahnya.

Letaknya di bekas restoran Ngikan yang ada tulisan Bubur Ayam Sunda. Tapi, kini tidak perlu harus dempetan dengan pelanggan lain. Karena, meja dan kursi yang dulu bekas restoran Ngikan kini digunakan untuk bagi yang makan bubur tersebut.

5. J.Co Coffee

5 Jajanan Hits di Stasiun MRT Dukuh Atas, Patut DicobaDonat JCo (instagram.com/jcoindonesia)

Buat yang ingin ngopi dan ngafe santai bisa kunjungi J.Co yang ada di dekat Stasiun Dukuh Atas. Jadi, kamu lagi di Stasiun Dukuh Atas ingin donat JCo tapi malas harus ke mall lagi.

Karena, konsepnya kafe jadi bisa sekalian buat numpang kerja ataupun duduk santai. Letaknya, di Jalan Blora jadi tinggal jalan kaki baik dari Stasiun MRT Dukuh Atas maupun Stasiun Sudirman.

Semua jajanan baik kaki lima maupun restoran di sekitar Dukuh Atas memang menarik minat banyak orang untuk coba. Maka, tidak heran banyak yang rela naik MRT ke Dukuh Atas hanya untuk memburu jajanannya saja. 

Baca Juga: KSK Family Mart Tetap Dijual, Harganya Rp4 Ribu per Gelas

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya