Comscore Tracker

5 Tempat Makan Bakso di Gresik Ini Dijamin Enak dan Murah, Wajib Coba!

Rasanya mantap pol!

Kebanyakan orang  mengenal Gresik hanya sebagai pusat industri. Padahal kota yang terletak di Jawa Timur ini juga kaya akan tempat wisata, mulai dari telaga, air terjun, pantai, taman mangrove, serta bangunan-bangunan bersejarah.

Asyiknya lagi, kamu juga dijamin nggak bakal kelaparan saat travelling ke Gresik. Sebab kota santri ini menyimpan beragam kuliner yang menggoda, salah satunya yang paling sering dicari adalah bakso!

Nah, kalau kamu suka banget makan bakso, berikut sederet rekomendasi tempat makan bakso di Gresik yang dijamin enak dan murah meriah. Yang jelas kamu nggak bakal menyesal!

1. Bakso Tetelan H. Ismail

5 Tempat Makan Bakso di Gresik Ini Dijamin Enak dan Murah, Wajib Coba!instragam.com/kulinergresik

Kalau kamu sedang jalan-jalan di Gresik, lalu bingung mau cari tempat nongrong ke mana langsung aja melipir ke bakso tetelan H.Ismail! Warung pak Ismail ini udah terkenal akan cita rasa baksonya yang enak pol. Ditambah kuahnya juga segar dan topping tetelan yang kriuk-kriuk. Endeus banget deh!

Nggak cuma itu aja, pilihan bakso di sini juga bervariasi. Ada bakso kikil, bakso jumbo tetelan, bakso pedas, bakso jamur, serta bakso mie ayam. Untuk harganya sendiri bermacam-macam bergantung jenis baksonya, berkisar antara Rp.8000 - Rp.20.000 saja! Terjangkau banget, kan?

Lokasinya berada di jalan Sumatera no.24 GKB. Buka jam 3 sore sampai jam 10 malam.

2. Bakso Urat Mas Nano

5 Tempat Makan Bakso di Gresik Ini Dijamin Enak dan Murah, Wajib Coba!instragam.com/baksouratmasnano

Sebagai warung bakso yang sudah lama berdiri, bahkan tetap eksis sampai sekarang, rasanya kelezatan dari bakso urat Mas Nano ini nggak perlu diragukan lagi! Khususnya bagi kamu yang doyan pedes, wajib banget buat nyobain.

Untuk pilihan menunya sendiri ada 3 yakni bakso urat biasa, bakso urat jumbo dan mie ayam. Harga yang ditawarkan pun nggak mahal-mahal banget, hanya berkisar Rp.10.000-Rp.15.000.

Jika kamu berminat mencicipi, warung bakso Mas Nano memiliki beberapa cabang. Yang pertama, di jalan Dr.Wahidin SHD, seberang taman makan pahlawan, Gresik. Kemudian ada di jalan kalimantan GKB, Gresik, dan yang terakhir di Surabaya, tepatnya di jalan Ketintang Baru III no.11A.

Warung bakso Mas Nano buka dari jam 11 siang - 10 malam.

Baca Juga: 5 Warung Bakso Unik yang Lagi Hits di Jakarta!

3. Waroeng Bakso Jemblong

5 Tempat Makan Bakso di Gresik Ini Dijamin Enak dan Murah, Wajib Coba!instragam.com/baksojemblong

Bosan makan bakso yang itu-itu aja? Cobain deh ajak temanmu datang ke Waroeng Bakso Jemblong. Warung ini menawarkan bakso dengan beraneka macam pilihan. Ada bakso cumi, bakso rawit, bakso mozarella, bakso urat serta bakso telur asin. Disamping itu, ada juga bakso indomie yang pastinya bakal bikin kamu ngiler.

Daging baksonya dijamin super padat. Kuahnya juga gurih dan enak. Asyiknya lagi, harganya pun ramah kantong. Hanya berkisar Rp.12.000-Rp.15.000 saja! Cocok banget buat tempat kumpul bareng teman.

Untuk lokasinya berada di jalan Arif Rahman Hakim, stand Pasar Senggol,  Gresik, tepatnya di depan Alfamart. Buka jam 4 sore sampai jam setengah12 malam.

4. Bakso Puyuh Cak Nono

5 Tempat Makan Bakso di Gresik Ini Dijamin Enak dan Murah, Wajib Coba!instragam.com/kulinergresik

Bakso puyuh Cak Nono juga masuk dalam daftar kuliner enak dan murah di Gresik yang pastinya nggak boleh kamu lewatkan! Rasa bakso di sini dijamin endeus banget. Harga baksonya pun juga terbilang bersahabat. Untuk pentol puyuhnya dibanderol Rp.2500 per pack. Sedangkan untuk seporsi bakso hanya Rp.12.000, kamu sudah dapat bakso halus, siomay, tahu, dan bihun.

Kalau kamu berminat mampir, langsung aja datang ke jalan Arif Rahman Hakim, seberang gerbang sekolah SMK SEMEN. Bukanya dari jam 2 siang sampai 9 malam.

5. Bakso Mang Soetta

5 Tempat Makan Bakso di Gresik Ini Dijamin Enak dan Murah, Wajib Coba!instragam.com/baksomangsoetta

Terakhir bakso yang nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Gresik adalah bakso Mang Soetta. Selain tempatnya cozy dan asyik buat nongkrong, rasa bakso di sini juga bikin nagih! Ada bakso biasa yang dibanderol seharga Rp.9000 saja! Serta bakso goreng yang wajib kamu cobain, harganya cuma Rp.15.000.

Tertarik mengunjungi? Langsung aja meluncur ke Jalan Tambang GKB Gresik. Warung bakso Mang Soetta buka dari hari Senin-Sabtu, jam 12 siang hingga jam 9 malam.

Nah, itulah tadi sederet rekomendasi tempat makan bakso paling maknyus di Gresik. Udah ada yang pernah kamu coba, belum? Kamu belum, buruan dicoba gih! 

Baca Juga: 5 Tips Membuat Bakso Tak Mudah Hancur dan Anti Gagal

niya sym Photo Verified Writer niya sym

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya