Comscore Tracker

Murah dan Enak, 5 Street Food Kekinian di Kediri Ini Layak Dicoba!

#ANGPOIN Awas gagal diet!

Kediri merupakan kota di Jawa Timur yang masih kental akan adat istiadatnya. Kota ini juga menjadi pusat pabrik gula dan rokok terbesar di Indonesia. Selain itu, Kediri juga menyimpan banyak tempat wisata, mulai dari pantai, gunung, air terjun hingga yang paling populer Monumen Simpang Lima Gumul.

Oleh karenanya, tak heran ya bila Kediri kerap dijadikan destinasi liburan favorit oleh para wisatawan lokal ataupun asing. Nah, kalau kamu mampir ke Kediri, jangan lupa untuk mencicipi kulinernya juga!

Nggak perlu mahal-mahal, coba aja sederet street food ini yang gak cuma enak tapi juga ramah kantong, lho!

1. Telorbang, beragam sate telur yang diracik dengan topping kekinian

Murah dan Enak, 5 Street Food Kekinian di Kediri Ini Layak Dicoba!instragam.com/telorbang.kediri

Kalau kamu rindu dengan jajanan zaman dulu, coba deh cicipi street food  Telorbang-Kediri. Kedai ini menyediakan beragam menu sate telur yang diracik dengan resep kekinian.

Adapun menu yang jadi unggulan yakni sate telur puyuh dan ayam yang disajikan bumbu tabur, mayonaise, serta saus sambal. Kamu juga bisa lho nambah topping gratis sesuai selera. Ada sosis, bakso, keju serta kornet. Cocok banget deh dimakan sambil ngopi. 

Untuk harga sate telur puyuh hanya Rp5.000 per tusuk. Sementara sate ayam Rp4.000 per tusuk. Murah, kan? Oiya, lokasinya berada di Jalan P.K. Bangsa (sebelah barat Bank Jatim) dan buka dari pukul 16.00-21.00 WIB.

2. Tahu buncit, tahu walik dengan kuah cabai yang nampol

Murah dan Enak, 5 Street Food Kekinian di Kediri Ini Layak Dicoba!instragam.com/kedirikulinerku

Bagi kamu penggemar makanan pedas, tak ada salahnya mencoba jajanan tahu buncit. Jadi, tahu buncit ini merupakan tahu walik berkuah cabai pertama di Kediri.

Sebenarnya menu yang tersedia ada 2 macam, yakni buncit kuah dan buncit goreng. Kamu bisa memesan sesuai selera. Level kepedasannya pun juga bisa kamu request, lho!

Untuk harganya murah meriah, guys! Tahu buncit goreng dibandrol Rp8.000. Sedangkan tahu buncit kuah seharga Rp9.000. Lokasinya berada di Jalan Veteran (sebelah barat Alfamidi Veteran), Kediri. Buka dari pukul 13.00-15.00 WIB.

Baca Juga: Enak! Ini 5 Rekomendasi Restoran Chinese Food Paling Top di Kediri

3. Leker baper, jajanan tradisional dipadukan dengan varian topping unik

Murah dan Enak, 5 Street Food Kekinian di Kediri Ini Layak Dicoba!instragam.com/lekerbaperkediri

Bagi generasi 90an, pastinya udah tak asing dengan jajanan bernama leker. Makanan yang berbentuk mirip pancake  ini memang sudah legendaris banget. Dulunya kerap disajikan dengan topping irisan pisang dan gula pasir.

Nah, makin ke sini transformasi kue leker semakin bervariatif. Salah satunya yang bisa kamu cobain yakni di Leker Baper Kediri. Pilihan menu yang dihidangkan ada leker manis dan asin, dengan dipadukan berbagai topping kekinian. Mulai dari oreo, silverqueen, chocomaltime, jagung, telur kornet, smoked beef, tuna keju, telur indomie, dan masih banyak lainnya. Harganya dibandrol cukup terjangkau, berkisar Rp5.000-Rp20.000.

Kedai Leker Baper ini berlokasi di Jalan PK Bangsal, sebelum Bank Jatim. Tepatnya berseberangan dengan kantor Dispenda. Buka pukul 10.00-23.00 WIB.

4. Seblak Mak Jah, seblak spesial yang bikin nagih

Murah dan Enak, 5 Street Food Kekinian di Kediri Ini Layak Dicoba!instragam.com/seblakmakjahkediri

Street food yang satu ini juga tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Kediri. Ya, Seblak Spesial Mak Jah dijamin maknyus dan bikin nagih! Untuk isiannya terdiri dari bakso, sosis, ceker, kerupuk, telur dan makaroni. Kamu bisa menikmati sajian menggiurkan tersebut hanya dengan merogoh kocek Rp15.000 saja!

Selain itu, tersedia juga menu hemat dengan harga ramah kantong, yakni berkisar Rp8.000-Rp.12.000. Jadi kamu bisa membeli sesuai dengan budgetmu. Kedai Seblak Mak Jah ini telah memiliki 3 cabang. Yang perrama di Jalan Bangsal buka pukul 16.30-21.00 WIB. Yang kedua dan ketiga di Jalan Kaliombo serta Jalan Ngronggo, buka pukul 10.00-21.00 WIB.

5. Crunchy chic, roti bakar kriuk dengan puff pastry dan topping premium

Murah dan Enak, 5 Street Food Kekinian di Kediri Ini Layak Dicoba!instragam.com/crunchy.chic

Eits, jangan keburu underestimate! Meski hanya roti bakar, namun jajanan yang satu ini bisa dibilang spesial karena diracik secara kekinian.

Dipadukan dengan puff pastry yang gurih serta lelehan topping premium yang melimpah, rasanya terdiri dari varian green tea, tiramisu, nutella, moza smoked beef, cheese, choco crunch, ovomaltine, dan masih banyak lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp20.000 - Rp30.000.

Di samping itu, kamu juga bisa mencicipi aneka menu drink dan juice yang segar banget. Dijamin deh bikin kamu betah dan ketagihan! Anyway, kedai ini berlokasi di Jalan PK Bangsa no.73A, belakang Memorial Park. Buka dari jam 16.00-21.00 WIB. 

Nah, itulah tadi sederet rekomendasi street food kekinian di Kediri yang gak cuma enak tapi juga ramah kantong. Jangan lupa buat dicoba, ya! Happy culinary!

Baca Juga: Gurihnya 8 Street Food Serba Telur Ini Bikin Rindu Mencicipi Lagi

Amaniya Photo Verified Writer Amaniya

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You