Comscore Tracker

5 Rekomendasi Warung Kaki Lima di Jakarta, Opsi Nongkrong Hemat Hits

Meski kaki lima, soal rasa tetaplah bintang lima

Sebagai pencinta kuliner, pastinya kita gak pernah memandang soal tempat dan lokasi. Asal cita rasa yang ditawarkan enak dan halal, pasti bakalan bisa bikin balik lagi untuk menikmati. Tak terkecuali untuk warung-warung tenda kaki lima.

Terkenal menyajikan menu murah, warung kaki lima bisa juga dijadikan solusi buat kamu yang pengen makan enak tapi gak menguras kantong. Di Jakarta misalnya, ada banyak banget tempat makan yang berkonsep kaki lima yang menawarkan makanan enak. Gak cuma enak dan murah, beberapa tempat ini juga sangat populer dan cukup nge-hits, lho!

Daripada penasaran, langsung aja telusuri sederet rekomendasi berikut, ya!

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

5 Rekomendasi Warung Kaki Lima di Jakarta, Opsi Nongkrong Hemat Hitspotret Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih (instagram.com/mimolette_1106)

Buat kamu yang berdomisili di daerah Kebon Sirih, pasti gak asing dong dengan warung Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini. Yup, kedai kaki lima yang satu ini memang terkenal menawarkan menu nasi goreng ternikmat sejak dahulu kala.

Meski dibanderol dengan harga agak mahal, yakni mulai Rp50 ribu, tapi warung yang berdiri sejak tahun 1958 ini selalu ramai pembeli, lho. Kalau gak percaya, yuk, langsung saja kunjungi tempatnya!

Alamat: Jl. Kebon Sirih, RT.3/RW.2, Raya, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340
Jam operasional: Setiap Hari, 17:00-00:00 WIB
Harga: Mulai Rp50 ribu

2. Roti Bakar Eddy

5 Rekomendasi Warung Kaki Lima di Jakarta, Opsi Nongkrong Hemat Hitspotret Roti Bakar Eddy (instagram.com/mahasiswakulineran)

Roti Bakar Pak Eddy menjadi salah satu warung kaki lima yang menawarkan berbagai macam menu ringan hingga berat. Mulai dari roti bakar, sate taichan, sate ayam, hingga bubur ayam. 

Namun, dari banyaknya menu yang ada, roti bakar menjadi menu favorit di warung ini. Apalagi roti bakar tersebut diberi aneka topping seperti cokelat, stroberi, keju, srikaya, kornet, dan kacang. Tambah juara enaknya, deh!

Alamat: Jl. Raden Patah No.11, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Jam operasional: Setiap Hari, 05:00-01:00 WIB
Harga: Mulai Rp14 ribu

Baca Juga: 5 Wisata Kuliner Enak di Alun-Alun Purwokerto, Suasananya Bikin Rindu!

3. Warung Nagih

5 Rekomendasi Warung Kaki Lima di Jakarta, Opsi Nongkrong Hemat Hitspotret Warung Nagih (instagram.com/tammyfoods)

Dibuka mulai sore hingga dini hari, warung kaki lima yang satu ini juga selalu ramai pengunjung dari berbagai kalangan. Berlokasi di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Warung Nagih menyediakan berbagai macam menu roti bakar, nasi goreng, martabak, spaghetti, aneka minuman, dan lain sebagainya.

Harga menu yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan menjadi salah satu alasan mengapa kedai ini direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Alamat: Jl. Kapten Tendean No.41 2, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790
Jam operasional: Setiap Hari, 16:30-01:30 WIB
Harga: Mulai Rp10 ribu

4. Gulai Tikungan

5 Rekomendasi Warung Kaki Lima di Jakarta, Opsi Nongkrong Hemat Hitspotret Gulai Tikungan (instagram.com/jepit_ijo)

Sudah ada sejak tahun 1980, warung kaki lima yang berada di Jalan Mahakam ini menyuguhkan menu utama gulai. Dalam seporsi gulai menyajikan sate usus, sate telur puyuh, nasi putih, kuah gulai, potongan daging, kerupuk, dan sambal.

Cita rasa nikmat yang sudah populer sejak dahulu, harga yang dibanderol di warung ini pun sangat ramah dikantong. Wajib masuk daftar kulineranmu, ya!

Alamat: Jl. Mahakam No.28, RT.11/RW.7, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Jam operasional: Jumat dan Sabtu Libur, 17:00-05:00 WIB
Harga: Mulai Rp10 ribu

5. Sate Taichan Bang Ocit

5 Rekomendasi Warung Kaki Lima di Jakarta, Opsi Nongkrong Hemat Hitspotret Sate Taichan Bang Ocit (instagram.com/tukangjajanmalam)

Ada satu lagi, nih, warung kaki lima yang recommended untuk kamu telusuri, yaituSate Taichan Bang Ocit. Sesuai nama, tempat ini menyajikan menu utama sate taichan yang terkenal dengan cita rasa gurih dan pedasnya sambal.

Untuk satu porsinya dihargai sekitar Rp35 ribu dengan berisikan 10 tusuk sate taichan, sambal, dan potongan lontong. Warung ini selalu ramai dengan pembeli. Jadi, kamu harus siap mengantri, ya!

Alamat: Jl. Simprug Golf 2, RT.7/RW.8, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220
Jam operasional: Setiap Hari, 19:00-00:00 WIB
Harga: Mulai Rp35 ribu

Itu dia sederet rekomendasi wisata kuliner warung kaki lima yang populer di Jakarta. Tunggu apalagi? Yuk, buruan berburu sekarang juga!

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kuliner di Palopo yang Mesti Kamu Kunjungi

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang sukses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya