Comscore Tracker

6 Kedai Kopi Paling Legendaris di Bandung, Unik dan Instagrammable!

Jangan lupa singgah kala main ke Bandung #LokalIDN

Buat kamu yang lagi berada di Bandung, ada banyak hal yang bisa kamu telusuri di sana. Salah satunya adalah dengan mengunjungi kedai kopi legendaris di Bandung.  Ada yang berupa kafe untuk nongkrong, warung kopi yang kental dengan gaya zaman dulu, bahkan kedai kopi yang hanya menjual biji kopinya saja.

Penasaran seperti apa kedai kopi yang dimaksud? Berikut enam rekomendasi kedai kopi paling legendaris di Bandung yang berkonsep unik dan instagrammable.

1. Warung Kopi Purnama

6 Kedai Kopi Paling Legendaris di Bandung, Unik dan Instagrammable!instagram.com/warungkopipurnama

Di kedai Warung Kopi Purnama kamu gak hanya ngopi, lho. Tapi kamu juga bisa menikmati roti srikaya sebagai pelengkap. Apalagi roti srikaya yang disajikan menggunakan resep turun-temurun, jadi dijamin rasanya pasti spesial banget.

Selain itu di kedai Warung Kopi Purnama juga menyediakan kopi susu dengan aneka kudapan lain.

Nah, salah satu keunikan dari kedai Warung Kopi Purnama adalah arsitektur dan interior bangunan yang kental dengan gaya Belanda. Dengan begitu kamu bisa mengabadikannya sebagai spot foto.

Untuk lokasi, kedai Warung Kopi Purnama adalah terletak di Jalan Alkateri Nomor 22, Bandung.

2. Kopi Aroma

6 Kedai Kopi Paling Legendaris di Bandung, Unik dan Instagrammable!instagram.com/kopiaromaofficial

Kopi Aroma adalah satu kedai penjual kopi bubuk yang terletak di Jalan Banceuy, nomor 51, Braga, Sumur, Bandung. Salah satu keistimewaan dari kedai Kopi Aroma adalah bangunan kedainya yang tercatat sebagai Cagar Budaya Bandung.

Gak hanya itu proses roasting biji kopinya pun masih menggunakan mesin roasting jadul. Sehingga kopi bubuk yang dihasilkan berkualitas. Sedangkan bubuk kopi yang dijual ialah robusta dan arabika.

Namun buat kamu yang ingin membeli kopi bubuk dari Kopi Aroma, alangkah baiknya datang lebih awal karena kopi bubuk yang mereka jual jumlahnya terbatas.

3. Kopi Javaco

6 Kedai Kopi Paling Legendaris di Bandung, Unik dan Instagrammable!instagram.com/imatakubesar

Kopi Javaco hadir dengan bangunan dua lantai bernuansa vintage dengan beberapa ornamen jadul di dalamnya. Di kedai Kopi Javaco menyediakan beragam varian kopi bubuk yang ditawarkan yakni arabika, robusta, melange dan tiptop.

Namun salah satu kekurangan di kedai Kopi Javaco adalah hanya menjual kopi bubuk saja dan tidak membuka kafe untuk menikmati kopi yang diseduh. Jadi dengan begitu kedai Kopi Javaco bukan untuk tempat nongkrong guys, melainkan kedai yang hanya menjual kopi bubuk.

Nah, untuk lokasi kedai Kopi Javaco sendiri adalah terletak di Jalan Kebon Jati, nomor 69, Kebon Jeruk, Andir, Bandung.

Baca Juga: 20 Wisata Kuliner di Bandung Paling Enak dan Terpopuler, Coba Yuk!

4. Kopi Kapal Selam

6 Kedai Kopi Paling Legendaris di Bandung, Unik dan Instagrammable!instagram.com/minum.kopi

Kopi Kapal Selam adalah salah satu kedai menjual kopi bubuk yang berlokasi di Jalan Pasar Barat, Kebon Jeruk, Andir, Bandung. Kedai Kopi Kapal Selam menyediakan beberapa varian kopi bubuk yang ditawarkan, yakni robusta, arabika dan Toraja.

Selain itu untuk hasil gilingan bubuk kopi di kedai Kopi Kapal Selam ini cenderung kasar sehingga aroma dan rasa yang dihasilkan menjadi lebih asam.

5. Kopi Malabar

6 Kedai Kopi Paling Legendaris di Bandung, Unik dan Instagrammable!instagram.com/kopimalabar.id

Kedai Kopi Malabar yang berlokasi di Jalan Gardujati, Nomor 27, Kebon Jeruk, Andir, Bandung ini memang berbeda dengan kedai kopi bubuk lain pada umumnya. Sebab kopi bubuk yang dijual, digiling hanya setiap ada pembeli yang membelinya, lho. Dengan begitu pembeli bisa menyesuaikan tingkat gilingan kopi yang diinginkan dan kualitas bubuk kopinya pun dijamin segar berkualitas, deh.

6. Kopi Toko Djawa

6 Kedai Kopi Paling Legendaris di Bandung, Unik dan Instagrammable!instagram.com/kopitokodjawa

Mungkin kamu gak asing dengan salah satu kedai Kopi Toko Djawa yang berada di Jalan Braga, nomor 81, Braga, Sumur Bandung. Hal unik dari kedai ini adalah dulunya toko buku, lho. Namun setelah toko buku ditutup sang pemilik pun mengubahnya menjadi kedai kopi yang kekinian dengan tetap mempertahankan nuansa saat masih menjadi toko buku.

Salah satunya dengan kaca jendela yang lebar di bagian depan, sehingga mampu memperlihatkan interior dengan jelas dan pemandangan dari luar kedai. Salah satu menu andalan di kedai Kopi Toko Djawa ini adalah es kopi awan dan roti donat cokelat klasik.

Nah, itulah dia keenam rekomendasi kedai kopi paling legendaris di Bandung. Selain kota nya yang sejuk, pilihan tempat kedai yang beragam dan unik tentu saja mampu membuat kamu betah ingin berlama-lama di kota Bandung.

Baca Juga: Resep Lumpia Basah, Jajanan Khas Bandung yang Lembut dan Gurih

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Menyukai hal baru

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya