Comscore Tracker

Jakarta Serasa Timur Tengah, Inilah 5 Tempat untuk Menikmatinya

Enak dan bikin kalap, hati-hati kantong bolong ya!

Timur Tengah tidak hanya memiliki budaya yang menarik untuk diulas, melainkan juga punya beragam kuliner khas kaya bumbu rempah namun terkenal akrab di lidah orang Indonesia.

Makin banyaknya peminat sajian ini oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai latar belakang menjadikan restoran Timur Tengah cukup banyak dan mudah ditemui di sini.

Dengan demikian, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Arab Saudi untuk menikmatinya. Yuk, kunjungi lima  restoran Timur Tengah di Jakarta berikut ini!

1. Al Nafoura

Jakarta Serasa Timur Tengah, Inilah 5 Tempat untuk MenikmatinyaAl Nafoura (instagram.com/alnafourarestaurant)

Al Nafoura merupakan salah satu restoran Timur Tengah yang menyuguhkan menu khas Lebanon.

Restoran ini memiliki konsep desain interior yang glamour yakni atmosfer Mediterania dengan dinding berwarna terakota. Selain itu, restoran ini dipadu juga dengan berbagai aksen aksesoris sehingga membuat nuansa Timur Tengahnya kental terasa.

Salah satu menu siganture-nya adalah haruf ouzi, yaitu daging domba yang disajikan dengan nasi, kacang mete, dan saus yogurt.

Lokasi: Le Méridien Jakarta, Jl. Jend. Sudirman No.Kav.18-20, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220.
Jam operasional: Setiap Hari, 12:00-14:30 WIB dan 18:00-21:00.
Harga: Mulai Rp72 ribu.

2. Hadramout

Jakarta Serasa Timur Tengah, Inilah 5 Tempat untuk MenikmatinyaHadramout (instagram.com/sandhi.prakoso)

Selanjutnya ada Hadramout yang menyajikan kuliner khas Yaman.

Nama Hadramout sendiri diambil dari salah satu provinsi dari negara tersebut, lho. Dengan begitu, kala mampir buat makan di sini terasa kental pula nuansa Timur Tengah-nya dengan segala ornamen khas Yaman, baik itu dekorasi maupun tempat makannya yang dibuat lesehan dengan beralaskan karpet.

Signature dish yang wajib kamu cicipi adalah lamb mandhi rice dengan isian porsi melimpah serta tekstur daging kambing super empuk dan gurih. Dijamin bikin nagih!

Lokasi: Jl. Tambak No.16A, RW.6, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320.
Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-22:00 WIB.
Harga: Mulai Rp98 ribu.

Baca Juga: 5 Kreasi Makanan dengan Tahini, Saus Wijen ala Timur Tengah

3. Abunawas

Jakarta Serasa Timur Tengah, Inilah 5 Tempat untuk MenikmatinyaAbunawas (instagram.com/abunawasrestaurant

Abunawas menjadi restoran Timur Tengah paling dikenal yang telah berdiri sejak tahun 2000 dengan menyajikan berbagai sajian ala Timur Tengah yang autentik.

Suasana resto yang nyaman, membuatmu bisa memilih menyantap di meja atau lesehan dengan bantal-bantal empuk.

Sajian yang wajib kamu coba kala berkunjung ke Abunawas adalah nasi biryani dengan isian daging ayam, kambing, atau ikan yang rasanya terkenal nendang.

Lokasi: Jl. Matraman Raya No.15, RT.1/RW.1, Kb. Manggis, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150.
Jam operasional: Setiap Hari, 09:00-21:00 WIB.
Harga: Mulai Rp99 ribu.

4. Al Jazeerah Signature

Jakarta Serasa Timur Tengah, Inilah 5 Tempat untuk MenikmatinyaAl Jazeerah Signature (instagram.com/aljazeerahsignature)

Saat berkunjung ke Al Jazeerah Signature, kamu akan disuguhkan dekorasi restoran bernuansa Arab dengan menawarkan menu sensasional berupa daging unta.

Sajian yang diberi nama onta mugalgal ini merupakan daging unta yag dimasak saus blackpepper yang kian menambah cita rasa rempah autentik. Cocok disantap bareng arabic bread dengan tekstur tebal tapi terasa empuk di lidah.

Lokasi: Jl. Johar No.N0.8, RT.18/RW.6, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340.
Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-20:00 WIB.
Harga: Mulai Rp90 ribu.

5. Turkuaz

Jakarta Serasa Timur Tengah, Inilah 5 Tempat untuk MenikmatinyaTurkuaz (instagram.com/turkuazrst)

Untuk kamu yang pengin mencicip menu masakan ala Turki, yuk langsung saja ke Turkuaz. Karena resto ini merupakan menyajikan menu autentik khas Turki dengan memadukan nuansa Timur Tengah terlihat mewah bak sultan.

Nah, salah satu signature dish-nya adalah kuzu incik hunkar begendi alias daging kambing yang dibakar semalaman di atas wood fire sehingga menghasilkan tekstur daging yang amat empuk dengan terasa bumbu rempah melekat ke dalam daging.

Lokasi: Jl. Gunawarman No.32, RT.5/RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.
Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-23:30 WIB.
Harga: Mulai Rp300 ribu.

Kelima rekomendasi restoran di atas ini bisa dijadikan referensi buat kamu yang pengin menikmati seperti apa kenikmatan menu masakan ala Timur Tengah.

Meski harga yang dipatok lumayan mahal, namun itu semua akan terbayarkan dengan cita rasa yang akan kamu dapatkan nantinya. Dijamin, gak bikin kecewa deh. Wajib ke sini ya!

Baca Juga: 5 Restoran Padang Legendaris di Jakarta, Tambuah Ciek!

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang sukses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya