Comscore Tracker

5 Sate Taichan Underrated di Jakarta, Pengunjung Rela Antre!

Kejutan, harganya masih mulai Rp20 ribuan semua, nih!

Sate taichan merupakan kuliner berbahan dasar daging ayam yang dibakar tanpa penambahan bumbu kacang maupun kecap. Rasa dari sate ini terletak pada bumbu marinasi yang terdiri dari garam, lada bubuk, perasan air jeruk nipis, dan bawang putih halus. 

Sate taichan disajikan dengan sambal rawit serta irisan jeruk nipis. Perpaduan rasa pedas dan asam menyegarkan, dengan tekstur lembut daging ayam, menjadikan kuliner ini populer hingga kini. 

Nah, untuk kamu yang ada di Jakarta dan lagi pengen taichan tapi bosan dengan merk yang itu-itu saja, inilah sederet rekomendasi spot makan sate taichan underrated yang enak. Bahkan, pengunjung rela antre, lho!

1.

5 Sate Taichan Underrated di Jakarta, Pengunjung Rela Antre!Sate Taichan Bang Ocit (instagram.com/chelfooddiary)

Salah satu tempat untuk menikmati sate taichan terkenal enak di Jakarta adalah Sate Taichan Bang Ocit. Dijajakan di dalam tenda terbuka, spot kuliner yang satu ini selalu ramai pengunjung karena terkenal dengan kelezatannya.

Dalam proses pembuatan, sate taichan di sini diberi bumbu minyak sayur dan perasan jeruk nipis lebih dulu, sebelum dibakar. Lalu, saat tahap penyajiannya, sate taichan dihidangkan bersama lontong, jeruk nipis, dan sambal rawit bercita rasa pedas asin membakar lidah. Awas keringetan, tuh!

Alamat: Jl. Simprug Golf 2, RT.7/RW.8, Grogol Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220

Jam operasional: Setiap Hari, 19:00-00:00 WIB

Harga: Mulai Rp20 ribu per porsi

2. Sate Taichan Bang Dul

5 Sate Taichan Underrated di Jakarta, Pengunjung Rela Antre!Sate Taichan Bang Dul (instagram.com/warawiricarimakan)

Sate Taichan Bang Dul menjadi salah satu spot makan sate taichan di kawasan Senayan yang gak boleh kamu lewatkan, nih. Cukup populer, saat berada di sini, kamu akan disuguhkan beragam menu sate taichan. Mulai dari sate kulit, sate campur, sampai sate ceker.

Nah, banyaknya menu pilihan yang ada, gak usah khawatir soal harga, deh. Merogoh kocek mulai dari Rp25 ribu saja, kamu sudah bisa puas menikmatinya. Kuy, cobain!

Alamat: Resto Rumahan, Jalan Kemandoran Pluis Gg. H. Barni No.20, RW.14, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

Jam operasional: 24 jam

Harga: Mulai Rp25 ribu

3. Sate Taichan Goreng Tebet

5 Sate Taichan Underrated di Jakarta, Pengunjung Rela Antre!Sate Taichan Goreng Tebet (instagram.com/mbabuncit)

Untuk kamu yang berdomisili di daerah Tebet, cobain sate taichan di kedai Sate Taichan Goreng Tebet. Di sini, kamu akan disuguhkan beragam menu seperti taichan mozzarella, sate bakso goreng, sate kikil, sayap ayam, dan masih banyak jenis sate yang lainnya.

Berbeda dengan kedai sate taichan lain, uniknya di Sate Taichan Goreng Tebet kamu bisa membakar sate sendiri, lho. Karena di setiap meja terdapat panggangan portabel, namun buat kamu yang malas bakar sate sendiri, kamu juga bisa memanggil pelayan untuk membantu membakarnya. Gimana, seru dan unik, kan?

Alamat: Jl. Tebet Raya No.70, RW.4, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820

Jam operasional: Setiap Hari, 11:00-00:00 WIB

Harga: Mulai Rp25 ribu

Baca Juga: Surga Makanan! 5 Kuliner yang Wajib Kamu Coba di Jakarta Barat!

4. Sate Taichan Mpe

5 Sate Taichan Underrated di Jakarta, Pengunjung Rela Antre!Sate Taichan Mpe (instagram.com/erwinsoejardi)

Tidak kalah menarik dengan ketiga tempat makan sate taichan di atas, Sate Taichan Mpe juga selalu ramai dikunjungi, meski dijual menggunakan konsep atap tenda. Berada di daerah sekitaran Kelapa Gading, kedai ini menggunakan daging ayam bagian paha sebagai bahan pembuatan.

Sehingga, sate di sini memiliki sensasi juicy, ditambah bumbu sambal yang pedas asin, nikmat banget! Cukup merogoh kocek Rp20 ribu, kamu akan mendapatkan 10 tusuk sate taichan. Gak bikin kantong bolong, kan?

Alamat: Jl. Raya Kelapa Hybrida Blok RA3 No. 23-24, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, RT.12/RW.15, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Jam operasional: Setiap Hari, 18:00-00:00 WIB

Harga: Mulai Rp20 ribu

5. Kedai Uncle Do Sate Taichan

5 Sate Taichan Underrated di Jakarta, Pengunjung Rela Antre!Kedai Uncle Do Sate Taichan (instagram.com/satetaichan)

Selain Sate Taichan Goreng Tebet, di daerah Tebet juga masih ada kedai sate taichan lainnya, lho. Salah satunya, ada Kedai Uncle Do Sate Taichan.

Termasuk tempat makan sate taichan cukup populer, kedai ini menawarkan cita rasa sate taichan dengan tingkat kepedasan yang dapat dipilih sesuai selera. Jadi, buat kamu pencinta pedas, wajib banget mampir ke sini. Dijamin dibikin puas, deh!

Alamat: Jl. Palbatu VI kel No.9, RT.9/RW.11, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-23:00 WIB

Harga: Mulai Rp25 ribu

Yuk, buat kamu yang berdomisili di Jakarta dan kebetulan banget lagi ngidam sate taichan, langsung saja, datangi kelima spot makan sate taichan di atas. Dijamin, deh, rasanya enak, harganya pun terjangkau. Selamat berburu sate taichan!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Sate Taichan Terlezat di Bandung

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang sukses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya