Comscore Tracker

5 Tempat Makan Legendaris di Tangerang, Menunya Terkenal Enak

Gak selalu menu lokal, ada pula western food #LokalIDN

Berkunjung ke Tangerang untuk melakukan wisata kuliner bisa menjadi agenda yang cocok dilakukan untuk kamu berdomisili di Jabodetabek. Terlebih, di sini terdapat berbagai macam tempat makan legendaris yang kenikmatannya tak perlu diragukan.

Lantas, tempat makan legendaris di Tangerang mana saja yang dapat kamu jelajahi? Berikut ini deretan rekomendasinya, yuk simak!

1. Ayam Bakar Pak Atok

5 Tempat Makan Legendaris di Tangerang, Menunya Terkenal EnakAyam Bakar Pak Atok (twitter.com/ariemohr)

Rekomendasi tempat makan legendaris pertama yang harus kamu coba adalah Ayam Bakar Pak Atok yang sudah dirintis sejak tahun 1987. Tempat makan ini menjadi salah satu resto tradisional sekaligus legendaris dengan mengusung konsep Jawa namun menawarkan aneka sajian khas Sunda.

Oleh karena itu, bisa dibilang tempat makan satu ini pun unik karena memadukan dua unsur budaya antara Jawa dan Sunda. Nah, berbicara soal menu, sajian yang jadi andalan dan recommended buat dipesan ialah ayam bakar sesuai nama warung makan dengan ciri khas daging lembut serta cita rasa yang otentik.

Lokasi: Jalan HR Rasuna Said, Pondok Jaya, Pondok Aren, Pondok Jaya, Pondok Aren, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15220.

Jam operasional: setiap hari, pukul 10:00-22:00 WIB. kecuali hari jum'at, pukul 13:00-22:00 WIB.

Harga: Mulai Rp15 ribu per porsi.

2. Warung Pringga

5 Tempat Makan Legendaris di Tangerang, Menunya Terkenal EnakWarung Pringga (instagram.com/dinfoodiary)

Tempat makan yang selanjutnya ini telah ada sejak tahun 1995 lho, maka dari itu Warung Pringga terbilang restoran legendaris di kawasan Bintaro. Selain Tangerang, resto ini juga memiliki cabang lain di antaranya di Depok dan Jakarta. Jadi, buat kamu yang berada di luar Tangerang tak perlu khawatir karena tetap bisa menikmati dengan mendatangi kedua cabang tersebut.

Di Warung Pringga, kamu dapat mencicipi menu-menu western ala Jepang serta Eropa dengan bujet yang cukup ramah di kantong seperti sushi, spaghetti, beef teriyaki, ju-ju sirloin steak, teppanyaki, dan masih banyak lainnya.

Lokasi: Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15220.

Jam operasional: setiap hari, pukul 17:00-22:00 WIB.

Harga: mulai Rp40 ribu per porsi.

Baca Juga: 6 Wisata Terbaru di Tangerang, Ada Jalan ala New York, lho!

3. Rumah Makan Uni Elok

5 Tempat Makan Legendaris di Tangerang, Menunya Terkenal EnakRumah Makan Uni Elok (instagram.com/turboshaft)

Seperti yang kita tahu, restoran padang memang sangat menjamur di wilayah Jabodetabek. Di Tangerang misalnya ada sebuah tempat makan Minang yang worth it untuk kamu kunjungi yakno Rumah Makan Uni Elok.

Terletak di Pasar Modern BSD, resto ini menyediakan berbagai macam menu khas Minang yang salah satu andalannya ketupat sayur dengan ciri khas disajikan bersama daging rendang serta sambal merah sehingga memiliki ciri khas kuah kemerahan menggugah selera.

Lokasi: Pasar Modern BSD, Jl. Letnan Sutopo, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15411.

Jam operasional: setiap hari, pukul 06:00-14:00 WIB.

Harga: mulai Rp30 ribu per porsi.

4. Soto Kwali Semar

5 Tempat Makan Legendaris di Tangerang, Menunya Terkenal EnakSoto Kwali Semar (twitter.com/Pitabranding)

Masih berada di kawasan Pasar Modern BSD, ada satu lagi tempat makan legendaris yang layak kamu datangi nih. Warung ini bernama Soto Kwali Semar. Sesuai namanya tempat ini menyuguhkan menu soto dengan ciri khas dimasak menggunakan kuali.

Nah, untuk penyajiannya satu porsi soto tersebut disajikan di dalam mangkuk terbuat dari tanah liat berciri khas kan kuah berwarna kekuningan. Cita rasanya yang rempah banget, dijamin seketika bikin perut terasa hangat.

Lokasi: Pasar Modern BSD City Blok R No 16 Serpong, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15318.

Jam operasional: setiap hari, pukul 07:00-15:30 WIB.

Harga: mulai Rp15 ribu per porsi.

5. Laksa Sari

5 Tempat Makan Legendaris di Tangerang, Menunya Terkenal EnakLaksa Sari (twitter.com/arieparikesit)

Beralih ke kawasan Pasar Lama, rekomendasi tempat makan terakhir ini khusus menyediakan menu laksa ala Betawi yang telah beroperasi sejak 8 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 2013.

Tempatnya sederhana, Laksa Sari menyuguhkan sajian laksa Betawi dengan ciri khas satu porsinya berisi taoge, wortel, tahu, bihun, daun kemangi, lontong, telur rebus, dan tak lupa diberi siraman kuah kental berwarna kuning kemerahan.

Rasanya terkenal gurih, makin sedap lagi berkat diberi taburan ebi goreng nan renyah. Mantul abis!

Lokasi: Jl. Kh. Soleh Ali No.28, RT.004/RW.016, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118.

Jam operasional: hari selasa libur, pukul 08:00-17:00 WIB.

Harga: mulai Rp25 ribu per porsi.

Beragam kuliner legendaris yang terkenal enak tadi bisa kamu telusuri lewat kelima rekomendasi tempat makan di atas lho. Jadi, buat kamu yang berdomisili di Tangerang langsung saja yuk mampir. Dijamin deh, gak bakal bisa ditemui di tempat lain.

Selamat berkulineran ria!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Dimsum Enak di Tangerang Selatan, Sudah Mampir? 

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal positif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya