Comscore Tracker

8 Tempat Makan Serabi di Bandung, Raos Pisan Euy!

Kedai paling pas untuk menikmati jajanan ikonik khas Bandung

Setiap daerah di Indonesia tentu memiliki kuliner sebagai ciri khasnya masing-masing. Seperti kota dengan julukan Paris van Java yakni Bandung yang mempunyai serabi sebagai kuliner ikonik yang kini hadir dengan beragam varian rasa.

Terkenal enak dan nikmat, tidaklah lengkap kalau berkunjung di Kota Kembang tanpa mencicipi kudapan berbahan dasar dari adonan tepung beras serta santan tersebut. Inilah sederet rekomendasi tempat makan serabi di Bandung.

1. Serabi Waroeng Setiabudhi

8 Tempat Makan Serabi di Bandung, Raos Pisan Euy!Serabi Waroeng Setiabudhi (instagram.com/mbadogtime)

Pengin menikmati serabi dengan cita rasa lezat? Langsung saja, melipir ke Waroeng Setiabudhi. Selain terkenal lezat, di sini juga tersedia beraneka ragam varian rasa serabi mulai dari manis hingga asin.

Kalau kamu tertarik buat berkunjung ke sini, jangan lupa juga coba menu lain seperti bakso kampung yang jadi menu andalannya. Tapi, untuk mencicipi ini semua harus siap-siap mengantre pula nih karena kedai ini selalu ramai dikunjungi.

Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No.175, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40153.

Jam operasional: setiap hari, pukul 14:00-22:00 WIB.

Harga: Mulai Rp5 ribu.

2. Serabi Durian Geboy

8 Tempat Makan Serabi di Bandung, Raos Pisan Euy!Serabi Durian Geboy (instagram.com/santy_bts)

Nah, buat kamu pencinta durian, kedai yang satu ini patut kamu kunjungi deh. Karena di sini ada menu serabi dengan isian topping durian yang menjadi primadona. Eits, tenang saja kok buat kamu yang gak suka durian pun kedai ini juga menyediakan serabi dengan isian lain yang tak kalah menggugah selera.

Soal harga gak perlu dikhawatirkan deh karena dijamin gak bikin kantong bolong. Jadi, gimana, tertarik buat kongko sembari menikmati surabi sekaligus live music di sini?

Lokasi: Jl. Abdul Rahman Saleh No.76, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40174.

Jam operasional: setiap hari, pukul 12:00-00:00 WIB. kecuali jum'at, pukul 13:00-00:00 WIB.

Harga: Mulai Rp11 ribu.

3. Serabi Cihapit

8 Tempat Makan Serabi di Bandung, Raos Pisan Euy!Serabi Cihapit (instagram.com/bemp777)

Dengan berjualan serabi di Jalan Cihapit, menjadi alasan mengapa kedai ini bernama Surabi Cihapit. Tersohor menyuguhkan serabi paling enak, saat berada di Serabi Cihapit kamu bisa menikmati beraneka ragam serabi.

Nah, salah satu menu favorit di sini ialah serabi oncom telur yakni perpaduan antara topping isian oncom dan telur. Cita rasanya pedas dan gurih sehingga seketika bikin mata merem melek euy. Yakin nih gak tertarik untuk mencoba sajian serabi enak dari Serabi Cihapit?

Lokasi: Jl. Sabang No.65, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114.

Jam operasional: senin-jum'at, pukul 07:00-21:00 WIB. sabtu-minggu, pukul 07:00-22:00 WIB.

Harga: Mulai Rp10 ribu.

4. Pondok Serabi

8 Tempat Makan Serabi di Bandung, Raos Pisan Euy!Pondok Serabi (instagram.com/ikrasmara)

Pondok Serabi menyediakan beragam menu surabi dengan aneka varian rasa yang semakin melengkapi kuliner khas Bandung. Dari banyaknya sajian serabi yang ditawarkan, surabi susu keju jadi salah satu menu favorit yang wajib untuk kamu coba.

Isian topping keju yang menggunung dipadu dengan tekstur serabi yang empuk dan kenyal benar-benar menghadirkan sensasi rasa istimewa yang tiada duanya.

Lokasi: Jl. Terusan Jakarta No.79A, Cicaheum, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40282.

Jam operasional: setiap hari, pukul 06:00-21:00 WIB. kecuali jum'at, 06:00-11:00 dan 16:00-21:00 WIB.

Harga: Mulai Rp10 ribu.

 

Baca Juga: 7 Jenis Serabi Khas Nusantara yang Rasanya Autentik, Asli Bikin Nagih!

5. Serabi Kinca Suji

8 Tempat Makan Serabi di Bandung, Raos Pisan Euy!Surabi Kinca Suji (instagram.com/surabi_kinca_suji)

Menyediakan sajian serabi yang tersohor memiliki aroma wangi pandan sebagai ciri khasnya, kedai Serabi Kinca Suji bisa menjadi pilihan buat kamu yang merasa bosan dengan sajian serabi yang biasa saja.

Tekstur adonannya kenyal dan lembut plus disajikan bersama gula merah cair. Tapi serabi di sini istimewanya punya cita rasa manis yang pas serta gak bikin enek. Saking nikmatnya, gak bakal cukup deh kalau cuma makan sekali.

Lokasi: Jl. Burangrang No.45, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262.

Jam operasional: senin-sabtu, pukul 07:00-18:00 WIB dan Minggu, pukul 07:00-17:00 WIB.

Harga: Mulai Rp10 ribu.

 

6. Serabi Radja

8 Tempat Makan Serabi di Bandung, Raos Pisan Euy!Surabi Radja (instagram.com/surabi_radja)

Untuk kamu yang berdomisili di Margahayu Raya, pasti sudah tidak asing kalau di sini terdapat kedai penjaja serabi yang tersohor enak. Serabi Radja menyediakan berbagai macam sajian serabi dengan varian rasa manis dan juga asin yang tentunya raos pisan.

Menunya sendiri ada serabi cokelat, surabi kinca, serabi ayam pedas, hingga serabi sosis telur ayam pedas yang hanya bisa kamu nikmati di sini. Tenang, soal harga yang ditawarkan dijamin sangat terjangkau, lho. Jadi, kira-kira kapan ada agenda buat mampir ke sini nih?

Lokasi: Jl. Pluto Sel. II No.16, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286.

Jam operasional: setiap hari, pukul 06:30-09:30 dan 16:30-21:00 WIB.

Harga: Mulai Rp3 ribu.

7. Serabi Sukur

8 Tempat Makan Serabi di Bandung, Raos Pisan Euy!Surabi Sukur (instagram.com/infobandungkuliner_)

Selain disebut Serabi Sukur, orang Bandung juga menyebutnya dengan sebutan Serabi Cikutra mengingat kedainya yang berada di Jalan Cikutra. Didirikan sejak tahun 1978, kedai ini tentu sudah sangat tersohor menyajikan serabi dengan beragam varian rasa dan topping.

Nah, ragam serabi yang ditawarkan antara lain serabi persib, serabi kurma, serabi carbonara, hingga serabi kopi pun ada. Bagaimana, unik dan berbeda dengan sajian serabi yang disajikan keenam kedai di atas bukan?

Lokasi: Jl. Sekeloa Sel. I No.68, RT.03/RW.14, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.

Jam operasional: kamis dan jum'at libur, pukul 17:00-00:00 WIB.

Harga: Mulai Rp10 ribu.

8. Serabi Imut

8 Tempat Makan Serabi di Bandung, Raos Pisan Euy!Surabi Imut (instagram.com/devijay14)

Serabi Imut disebut-sebut sebagai pelopor dalam memodifikasi varian serabi yang kini kian diminati oleh berbagai kalangan lho. Jadi, saat berada di Serabi Imut kamu akan menemukan sejumlah 40 varian rasa surabi mulai dari oncom, keju, pisang, sosis, ayam, telur, dan masih banyak lagi lainnya.

Ada banyak sajian serabi yang disediakan dengan harga yang dibanderol sangat menjangkau berbagai kalangan. Berburu kuliner serabi khas Bandung di sini makin terasa lengkap deh.

Lokasi: CI KOpi LOkal, cabang jalan Gandapura no 40, Jl. Gegerkalong Hilir No.55, RT.07/RW.04, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40153

Jam operasional: selasa-minggu, pukul 14:00-22:00 WIB

Harga: Mulai Rp6 ribu

Nah, buat kamu yang penasaran pengin menikmati serabi dengan cita rasa autentik, langsung saja ya datangi beberapa daftar rekomendasi kedai serabi di atas. Jangan lupa pula, bungkus aneka serabi enak ini untuk dijadikan oleh-oleh khas dari Bandung buat orang-orang tercinta di rumah. Selamat berburu serabi di Bandung!

 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Pedas Terpopuler di Bandung, Bikin Merem Melek!

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang sukses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya