Comscore Tracker

10 Makanan Khas Laos yang Bikin Lidahmu Susah Move On, Nendang Abis

Kamu harus nyicipin nih, minimal sekali seumur hidup

Orang Laos awalnya merupakan pendatang dari Tiongkok Selatan, yang terdiri dari banyak kelompok etnis yang berbeda, dengan bahasa dan budaya berbeda pula. Ketika mereka pindah, mereka membawa tradisinya masing-masing. 

Hal ini membuat ragam kulinernya sangat kaya dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Di Laos, kamu bisa merasakan sensasi kuliner lokal dengan pencampuran berbagai budaya, dari Eropa hingga Asia Timur. 

Ketika liburan ke Laos, jangan sampai melewatkan 10 makanan lezat berikut ini!

1. Khao niaw adalah julukan untuk ketan di Laos. Negara ini mengenal ketan jadi makanan pokok. Makan gak pakai beras ketan gak kenyang

10 Makanan Khas Laos yang Bikin Lidahmu Susah Move On, Nendang Abisjclao.com

2. Ada larb yang sangat menggugah selera. Salad daging cincang ini jadi hidangan nasional yang harus ada di setiap perayaan besar

10 Makanan Khas Laos yang Bikin Lidahmu Susah Move On, Nendang Abistourismlaos.org

3. Lihat kuahnya aja, tam mak hoong pasti sudah bikin kamu ngiler deh. Rujak Laos berisi pepaya muda, jeruk, udang kering, dan saus ikan

10 Makanan Khas Laos yang Bikin Lidahmu Susah Move On, Nendang Abisjclao.com

4. Mok pa alias ikan pepes. Yups, pepes Laos ini dimakan dengan ketan

10 Makanan Khas Laos yang Bikin Lidahmu Susah Move On, Nendang Abisjclao.com

5. Jajanan pasar khao jil pate harus ada di daftar kulineranmu. Sejenis sandwich yang biasanya dijual di pagi hari

10 Makanan Khas Laos yang Bikin Lidahmu Susah Move On, Nendang Abislive-less-ordinary.com

6. Khao piak sen sekilas mirip udon, tapi bahan dasarnya beras, bukan gandum. Mie-nya kenyal dengan kuah segar

10 Makanan Khas Laos yang Bikin Lidahmu Susah Move On, Nendang Abistourismlaos.org

Baca Juga: 5 Makanan Khas Lebaran yang Pasti Sering Banget Kamu Jumpai

7. Naem khao tod, salad segar yang terdiri dari nasi goreng, parutan kelapa, sosis, kacang, dan sayuran. Lezat dan sehat!

10 Makanan Khas Laos yang Bikin Lidahmu Susah Move On, Nendang Abisjclao.com

8. Sosis tradisional. Wah, kalau ini sih wajib banget cobain. Cuma ada di Laos dan rasanya oriental banget

10 Makanan Khas Laos yang Bikin Lidahmu Susah Move On, Nendang Abistourismlaos.org

9. Bukan negara Asia namanya kalau gak punya hidangan sup original. Kalau di Laos namanya phor. Sup daging sapi dengan sayuran dan bihun

10 Makanan Khas Laos yang Bikin Lidahmu Susah Move On, Nendang Abisjclao.com

10. Kalau untuk minuman, Laos punya bia lao nih. Sejenis bir lokal yang cukup favorit

10 Makanan Khas Laos yang Bikin Lidahmu Susah Move On, Nendang Abislive-less-ordinary.com

Nah, itulah beberapa kuliner Laos yang harus kamu cicipi ketika liburan ke sana. Ada yang sudah pernah kamu cicipi?

Baca Juga: 10 Makanan Khas Brunei Darussalam yang Paling Mengoyang Lidah Turis

yummy-banner

Topic:

  • Rosita A.
  • Dewi Suci R.

Just For You