Comscore Tracker

Awas, 7 Makanan Ini Gak Boleh Dimakan setelah Kamu Putus dari Doi!

Hati-hati, bisa bikin kamu gagal move on

Makanan yang masuk ke dalam tubuhmu tidak sekedar kebutuhan karena kamu merasa lapar saja. Hampir setiap asupan yang kamu konsumsi akan menentukan kesehatan fisik dan jiwamu.

Kadang dianggap sepele, tetapi makanan memiliki peranan penting dalam mengatur emosi dan respons seseorang terhadap suatu peristiwa. Termasuk sedang sedih dan patah hati.

Kamu baru saja berantem dengan doi dan berujung putus? Kalau gak mau larut dalam kesedihan yang berlebihan dan emosi yang tidak terkontrol, 7 makanan ini sebaiknya kamu hindari ya.

1. Makanan ringan

Awas, 7 Makanan Ini Gak Boleh Dimakan setelah Kamu Putus dari Doi!peggyomara.com

Makanan tinggi lemak dan natrium adalah jenis makanan yang akan jadi bomerang bagi tubuhmu saat stres. Hal itu dapat dengan mudah ditemukan di makanan ringan. Misalnya popcorn dan snack kemasan.

2. Permen karet

Awas, 7 Makanan Ini Gak Boleh Dimakan setelah Kamu Putus dari Doi!studiodentaire.com

Jangan dianggap sepele, permen karet jadi makanan yang benar-benar harus kamu hindari setelah putus cinta. Permen karet dapat meningkatkan kerja insulin dalam tubuh. Ini akan berdampak pada mood  kamu yang mudah emosi. Daripada makin baper, hindari aja ya.

3. Minuman berenergi

Awas, 7 Makanan Ini Gak Boleh Dimakan setelah Kamu Putus dari Doi!trenmap.com

Bahkan, jika yang nawarin minuman energinya Kang Daniel atau Minhyun Wanna One sekali pun, baiknya kamu menolak deh. Jangan tergoda untuk minum minuman berenergi saat baru putus.

Penulis buku The Flexitarian Diet, Jackson Blatner, menjelaskan dalam penelitiannya, mengonsumsi minuman berenergi saat emosi tidak stabil dapat menimbulkan naik turunnya gula darah. Sebab, kandungan aspartam dalam minuman berenergi cukup tinggi. Hal ini akan menyebabkan stres berlebih hingga insomnia.

4. Kentang goreng

Awas, 7 Makanan Ini Gak Boleh Dimakan setelah Kamu Putus dari Doi!geniuskitchen.com

Kentang goreng jadi camilan yang lumrah dengan berbagai kondisi. Padahal karbohidrat dan garam yang tinggi pada kentang goreng mampu memicu hipertensi dan stres yang lebih parah.

Baca juga: Hati-hati, 7 Makanan Sehat Ini Justru Berbahaya untuk Tubuhmu!

5. Makanan manis

Awas, 7 Makanan Ini Gak Boleh Dimakan setelah Kamu Putus dari Doi!countrydonuts.com

Makanan dengan glukosa dan lemak jenuh memengaruhi peredaran darah ke otak. Tingginya tingkat konsumsi makanan manis dan sejenisnya akan berdampak pada depresi.

6. Makanan pedas

Awas, 7 Makanan Ini Gak Boleh Dimakan setelah Kamu Putus dari Doi!momjunction.com

Bahkan saat patah hati, kamu tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan pedas. Penelitian dari pendiri Beastowed, Heather Bauer, menemukan bahwa makanan pedas yang dikonsumsi saat kondisi emosi tidak stabil akan memicu peningkatan kadar kortisol dalan tubuh. Ini akan membuat seseorang terus merasa gelisah.

7. Kopi

Awas, 7 Makanan Ini Gak Boleh Dimakan setelah Kamu Putus dari Doi!2chai.com

Ahli gizi dan diet ternama, Ali Miller, sering mengulas bagaimana kopi dapat mempengaruhi pola hidup seseorang, termasuk saat mereka menghadapi masalah percintaan. Kafein dalam kopi akan menimbulkan efek stimulan dalam tubuh yang menimbulkan rasa gelisah secara berlebihan. Apalagi kopi yang dibikin sama doi, eh.

Jika kamu tipe orang yang melampiaskan stres dengan banyak makan, maka memilih makanan yang tepat jadi poin utama. Pilih makanan dengan protein tinggi yang dapat menstabilkan emosi dan menstimulan energimu.

Baca juga: Meski Enak, Jangan Konsumsi 10 Makanan Ini Sebelum Wawancara Kerja!

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !