Comscore Tracker

Awas, Pedasnya 7 Ayam Geprek di Bandung Ini Bikin Lidahmu Terbakar

Pedasnya menggelegar, tapi bikin nagih deh!

Hidangan ayam geprek akhir-akhir ini sedang booming. Sebenarnya sajian ini terbilang sederhana yaitu ayam goreng yang digeprek atau ditumbuk bersama sambal.

Yang membuat ayam geprek istimewa dan menjadi favorit banyak kalangan adalah rasa pedas sambalnya yang menggelegar. Rasa pedas inilah yang membangkitkan selera makan sehingga ayam geprek terasa lebih nikmat.

Karena diburu banyak pecinta kuliner, penjual ayam geprek mulai menjamur di mana-mana. Kedai dan restoran berlomba-lomba menyediakan menu ayam geprek dengan sambal yang bervariasi.

Di Kota Bandung misalnya, ada beberapa ayam geprek yang menjadi kegemaran warga Bandung dan wisatawan yang mampir ke kota ini. 

Nah, apa saja kuliner ayam geprek yang menggelegar di kota kembang ini? Yuk, langsung saja kita simak. Awas, ngiler ya!

 

1. Ayam Geprek Eastco.

Awas, Pedasnya 7 Ayam Geprek di Bandung Ini Bikin Lidahmu Terbakarinstagram.com/eastco_id/

Kedai ayam geprek Eastco berada di foodcourt East Corner kampus ITB. Ayamnya digoreng dalam balutan tepung yang crispy lalu digeprek bersama sambal bawang. Cabai rawit merahnya sengaja tidak diulek halus supaya sensasi pedasnya lebih menggigit.

Pedasnya sambal bawang benar-benar pecah di mulut bahkan sejak suapan pertama. Kalau kamu gak kuat pedas lebih baik sambalnya dipisah. Ayam geprek Eastco bisa disajikan bersama pecel. Harganya juga standar mahasiswa, sekitar Rp15.000 - Rp18.000.

2. Ayam Geprek Bebas.

Awas, Pedasnya 7 Ayam Geprek di Bandung Ini Bikin Lidahmu Terbakarinstagram.com/ayamgeprekbebass/

Ayam geprek Bebas bisa kamu temukan di Jalan Teuku Angkasa No. 32, Lebakgede di seberang hotel D'best Sofia. Di sini kamu bisa request jumlah cabai yang kamu mau. Bagi para pecinta pedas, disarankan untuk memesan sambal dengan cabai 8 ke atas.

Yang membedakan ayam geprek bebas dengan yang lain yaitu aroma kemangi di sambalnya. Selain itu, ayam goreng tepungnya benar-benar diulek sampai agak halus sehingga sulit dipisahkan antara sambal dan ayam.

Kamu juga bisa memesan telur, tahu, tempe, dan sayuran. Dengan harga Rp18.000 kamu bisa menikmati nikmatnya ayam geprek Bebas lengkap dengan es teh.

3. Ayam Geprek Dapur GG.

Awas, Pedasnya 7 Ayam Geprek di Bandung Ini Bikin Lidahmu Terbakarinstagram.com/dapurgg/

Mau makan ayam geprek tapi malas misahin daging dan tulangnya? Cobain deh ayam geprek Dapur GG. Di sini ayam gepreknya boneless alias tanpa tulang dan tersedia 4 pilihan sambal yaitu sambal matah, goang, penyet, dan angus.

FYI, Dapur GG hanya menerima pesanan take away. Kalau mau pesan kamu bisa hubungi nomor yang ada di akun Instagram @dapurgg atau lewat Go-Food. 

4. Ayam Geprek Jogja.

Awas, Pedasnya 7 Ayam Geprek di Bandung Ini Bikin Lidahmu Terbakarinstagram.com/ayam-geprek-jogja/

Kalau lagi ngidam ayam geprek Jogja gak perlu jauh-jauh ke daerah asalnya. Cukup datang ke kedai di Jalan Moh. Ramdhan No. 37 yang buka dari jam 10.30-20.00. Menu ayam geprek di sini dimasak sendiri oleh pemiliknya dan tersedia dengan tingkat kepedasan yang berbeda.

Hanya dengan Rp20.000 kamu dapat nasi, ayam geprek, sayur, tahu, tempe, dan es teh tawar. Murah meriah kan? Selain ayam geprek, jamur krispinya juga jadi favorit lho di sini!

5. Ayam Geprek Chicago.

Awas, Pedasnya 7 Ayam Geprek di Bandung Ini Bikin Lidahmu Terbakarinstagram.com/ayamgeprekchicago/

Kedai ayam geprek Chicago dengan tagline "Yang Memang Enak Ya Memang Enak" ini buka dari jam 11.00 hingga 21.00. Di sini kamu bisa makan kenyang dan gak bikin kantong kering karena ada paket murah Rp15.000. Kalau kamu bosan makan nasi bisa juga kok pesan ayam geprek dengan indomie goreng.

Selain sambal bawang, kamu bisa pesan ayam geprek dengan sambal kemangi, BBQ, dan matah. Yang disebut terakhir paling juara lho di sini!

Kalau kamu pengen nyobain bisa langsung datang ke Jalan A.Yani No. 787. Jangan datang di hari Minggu ya karena kedainya tutup.

6. Ayam Geprek Yu Tiwi.

Awas, Pedasnya 7 Ayam Geprek di Bandung Ini Bikin Lidahmu Terbakarinstagram.com/ayamgeprekyutiwi/

Ayam geprek Yu Tiwi terletak di Jalan Tubagus Ismail No. 46, lantai 2 Indomaret. Pilihan sambal di Ayam Geprek Yu Tiwi paling banyak dibandingkan kedai ayam geprek lain di Bandung.

Tersedia 14 macam sambal yang bisa kamu pilih sesuai selera. Menu yang paling spesial yaitu ayam geprek mozzarella yang lumer abis. Kedai Ayam Geprek Yu Tiwi buka dari jam 12.00 sampai 21.30.

Harganya juga ramah di kantong, mulai dari Rp13.000 sampai Rp20.000. Kamu juga bisa memesan ayam geprek Yu Tiwi melalui Go-Food lho!

7. Cizprek.

Awas, Pedasnya 7 Ayam Geprek di Bandung Ini Bikin Lidahmu Terbakarinstagram.com/cizprekcizprek/

Para penggemar keju wajib mampir ke Purnawarman Food Court di Jalan Trunojoyo No. 25. Di sini ada kedai ayam geprek dengan taburan keju yang melimpah. Saking banyaknya keju, ayam gepreknya sampai tidak terlihat. Tersedia 2 jenis menu ayam geprek keju yaitu ayam geprek keju cheddar dan ayam geprek keju mozzarella.

Kalau mau kombinasi 2 keju juga boleh banget kok. Selain dengan nasi, kamu juga bisa menikmati ayam geprek bersama mi goreng. Cukup membayar Rp22.000 saja.

Hmm, pasti kamu udah mulai ngiler ya. Kalau main ke Bandung jangan lupa nyobain 7 kuliner ayam geprek tadi ya. Kamu pengen coba yang mana nih?

Andina Candra Prasasti Photo Verified Writer Andina Candra Prasasti

Often alone, rarely lonely

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya