Comscore Tracker

4 Tempat Ngopi Terpencil di Yogyakarta yang Viewnya Asri

Mood oke, hati pun senang

Yogyakarta dari dulu dikenal sebagai tujuan wisata favorit banyak orang. Tak hanya wisata alamnya yang mengagumkan, wisata kulinernya juga bikin betah dan selalu ingin balik lagi.

Nah, kalau kamu mulai bosan dengan tempat ngopi yang itu-itu aja, mungkin kamu perlu liburan ke Yogya. Pasalnya, Kota Gudeg ini punya beberapa tempat ngopi yang lokasinya mblusuk alias terpencil, tapi menawarkan suasana dan pemandangan alam yang ciamik.

Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Kopi Merapi

4 Tempat Ngopi Terpencil di Yogyakarta yang Viewnya Asrimalaspulang.id

Sesuai namanya, Kopi Merapi terletak di lereng Gunung Merapi. Tepatnya di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Tempat ngopi ini berada sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Kamu dapat menikmati seduhan bijih kopi yang ditanam langsung di tanah vulkanik lereng Gunung Merapi.

Jika mengunjungi kedai kopi ini, disarankan memilih tempat duduk yang terletak di luar warung. Sambil menyeruput kopi, kamu bisa menikmati pemandangan gagahnya Gunung Merapi dari jarak yang sangat dekat. Meski jauh dari pusat kota, warung sederhana ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat akhir pekan.

2. Turi Turi Coffee

4 Tempat Ngopi Terpencil di Yogyakarta yang Viewnya Asriernykurnia.com

Tak jauh dari Kopi Merapi, agak ke selatan sedikit, ada juga tempat ngopi yang menawarkan pemandangan yang gak kalah ciamik. Turi Turi Coffee namanya. Kedai kopi ini terletak tepat di sisi Embung Kaliaji, Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman.

Kalau kamu memilih tempat duduk di depan warung, pemandangan indah berupa embung dengan suasana khas pedesaan akan menemanimu. Ketika cuaca cerah, kamu bisa melihat indahnya embung dengan latar belakang Gunung Merapi di sini.

Selain menawarkan beragam olahan kopi robusta dan arabika, kedai ini juga menyediakan makan besar all you can eat  dengan harga Rp25 ribu. Tempat ini cocok banget buat kamu yang butuh udara segar dan ingin menjauh dari keramaian sejenak.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sate Kere Enak di Yogyakarta, Murah dan Bikin Nagih!

3. Kopi Panggang

4 Tempat Ngopi Terpencil di Yogyakarta yang Viewnya Asriinstagram.com/kopi.panggang

Kopi Panggang terletak sekitar 25 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Yogyakarta, atau tepatnya di Jalan Siluk Panggang, Girisuko, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul.

Meski rute menuju kedai ini terbilang cukup ekstrem, tapi nyatanya kedai ini tak pernah sepi pengunjung. Pengunjung bisa menikmati secangkir kopi tubruk bersama menu makanan khas pedesaan sembari menikmati suasana alam yang masih asri.

Buat kamu yang kelaparan, kedai Kopi Panggang juga menyediakan beragam makanan dengan menu rumahan, seperti sayur lodeh, sayur lombok ijo, ayam goreng, telur dadar, dan tempe bacem yang sedap.

4. Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat

4 Tempat Ngopi Terpencil di Yogyakarta yang Viewnya Asrikanaljogja.id

Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat berlokasi di Dusun Madigondo, Sariharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo. Lokasinya sekitar 23 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, tersembunyi di balik rimbunnya pohon-pohon perbukitan Menoreh.

Kedai Pak Rohmat menyediakan sajian kopi arabika maupun robusta yang diproduksi dari lahannya sendiri. Ada beberapa varian kopi yang bisa kamu coba, seperti Kopi Lanang yang diklaim bisa menambah stamina dan mengurangi migrain, atau Kopi Ijo yang bisa untuk obat asam urat, diet, dan mengurangi kolesterol.

Sembari menyeruput kopi, kamu akan disuguhkan suara gemericik Air Terjun Putri Menangis yang berada tak jauh dari kedai kopi ini. Lokasinya yang tak jauh Puncak Suroloyo, memungkinkanmu sekalian liburan di puncak untuk mengejar sunrise.

Nah, dari empat kedai kopi di atas, mana yang sudah kamu cobain nih? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Just For You