Comscore Tracker

5 Camilan Khas Rusia Ini Sangat Cocok untuk Menemanimu Minum Teh

Dijadikan oleh-oleh juga cocok nih

Jika kamu sedang liburan ke Rusia, pastikan kamu mencoba camilan khas lokal ini. Dan kamu juga dapat menemukannya di toko-toko dan pasar lokal.

1. Rot Front Soya Bars

5 Camilan Khas Rusia Ini Sangat Cocok untuk Menemanimu Minum Tehrbth.com

Permen ini sangat popular selama era Soviet. Sangat sulit untuk mendapatkan camilan manis ini selama masa-masa sulit, terkadang orang harus menunggu dalam antrian panjang.

Permen ini mengandung kacang tanah, mentega, gula dan susu kedelai. Salah satu produsen dan pemimpin terbesar di pasar Rusia adalah Rot Front yang hasil tahunanya lebih dari 50 ton.

2. Kozinaki – Seed and Nuts Bars

5 Camilan Khas Rusia Ini Sangat Cocok untuk Menemanimu Minum Tehblenderbabes

Kozinaki adalah camilan favorit anak-anak Rusia. Biji dan batang kacang ini terbuat dari kacang yang berbeda dicampur dengan madu dan biji dan kemudian dikeringkan. Kozinaki adalah makanan ringan tradisional Georgia tetapi selama era Soviet, menjadi lebih popular di kalangan orang Rusia.

Camilan ini terdiri dari bahan-bahan manis yang berbeda nutrisi dan yang belum diolah, sehingga bisa menjadi pilihan yang lebih sehat juga.

Baca Juga: 7 Ide Resep Sarapan Lezat Khas Rusia, Bikin Pagimu Semangat!

3. Chak-chak Sticks

5 Camilan Khas Rusia Ini Sangat Cocok untuk Menemanimu Minum Tehrbth.com

Makanan penutup yang terbuat dari adonan goreng yang diguyur dengan sirup madu panas dan dibentuk menjadi piramida atau gundukan ini merupakan camilan manis nasional paling popular dari Tatar dan Bashkir Rusia. Meskipun resep dasarnya selalu sangat mirip, cara membuatnya berbeda dari setiap satu wilayah dengan wilayah lainnya.

Adonan lembut nan sederhana tersebut dipotong menjadi potongan-potongan kecil yang dapat menyerupai mie pendek atau bola.

4. Churchkhela Sticks

5 Camilan Khas Rusia Ini Sangat Cocok untuk Menemanimu Minum Tehwikipedia.org

Churchkhela Sticks biasanya ditemukan di wilayah Sochi dan Krasnodar. Camilan ini adalah salah satu makanan ringan yang sehat di Rusia. Satu sticks mengandung minyak nabati yang berebda, protein dan vitamin.

Resepnya cukup rumit karena waktu persiapan sangat lama, setiap sticks harus dikeringkan di bawah sinar matahari selama 10 hari, lalu dibiarkan di tempat yang dingin selama tiga bulan. Camilan ini terbuat dari berbagai jenis kacang, dicelupkan ke dalam jus jelly anggur.

5. Pastila (Pastels)

5 Camilan Khas Rusia Ini Sangat Cocok untuk Menemanimu Minum Tehen.baker-group

Pastila adalah penganan buah tradisional Rusia dan dianggap sebagai suguhan yang mahal pada masa kekaisaran Rusia. Pada abad ke-19, pastila dibuat dari apel Rusia yang membudaya seperti Antonovka atau kacang Utara yang dihaluskan dan diberi sentuhan manis dengan madu atau gula dan diringankan dengan putih telur. 

Camilan yang mana nih yang bakalan jadi oleh-oleh buat orang tersayang kamu?

Baca Juga: 7 Camilan Sehat dan Praktis Ini Cocok Dinikmati Saat Jam Sibuk Kantor

Mane Photo Verified Writer Mane

Masih hidup di dunia ekspetasi..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya