Comscore Tracker

5 Camilan Anak Ini Enak dan Menyehatkan, Mudah Bikinnya

Buat anak gak boleh coba-coba

Anak-anak tentu menyukai aneka camilan sebagai makanan tambahan. Untuk memenuhi kebutuhan camilan anak, tentu orangtua perlu kreatif dalam memilihnya, sehingga camilan tidak hanya sekadar camilan, namun juga sehat. 

Ada banyak camilan yang baik untuk anak-anak, bahkan orangtua bisa membuatnya sendiri di rumah. Apa saja jenis camilan anak yang sehat itu? Berikut 5 rekomendasi camilan anak-anak yang mudah bikinnya.

1. Makaroni keju

5 Camilan Anak Ini Enak dan Menyehatkan, Mudah BikinnyaUnsplash.com /Hermes Rivera

Camilan yang satu ini terbilang enak dan sehat untuk anak-anak. Apalagi rasa keju yang membuat gurih makaroni, sehingga anak-anak akan ketagihan untuk memakan camilan yang satu ini. Makanan ini bisa dibuat sendiri di rumah atau membelinya langsung di pasar.

2. Donat kentang

5 Camilan Anak Ini Enak dan Menyehatkan, Mudah BikinnyaPixabay.com/AJEL

Makanan ini nikmat dan cocok buat jadi camilan anak-anak. Donat kentang juga bisa dibuat sendiri di rumah. Untuk topingnya bisa dengan menambahkan keju, kacang atau juga cokelat sesuai selera.

Baca Juga: 5 Camilan Ini Gak Bikin Diet Kamu Gagal, Justru Enak dan Sehat

3. Singkong goreng

5 Camilan Anak Ini Enak dan Menyehatkan, Mudah BikinnyaPixabay.com/rodrigoeudigo0

Camilan yang satu ini enak untuk menjadi makanan tambahan bagi anak-anak. Kamu bisa menggunakan singkong atau ubi manis lalu digoreng. Camilan ini sangat nikmat jika dipadukan dengan saus tomat.

4. Salad buah

5 Camilan Anak Ini Enak dan Menyehatkan, Mudah BikinnyaPixabay.com/Hans

Salad buah saat ini kerap menjadi camilan favorit orang dewasa sampai anak-anak. Salad buah bisa menjadi rekomendasi camilan sehat anak-anak, ini karena salad buah merupakan perpaduan beragam jenis buah yang kaya vitamin, serat dan mineral. Makanya, selain enak salad juga bagus untuk kesehatan anak.

5. Jagung manis

5 Camilan Anak Ini Enak dan Menyehatkan, Mudah BikinnyaPixabay.com/vikvarga

Jagung manis rebus tentu bisa menarik perhatian si kecil karena rasanya yang manis. Selain nikmat, jagung manis yang direbus juga sehat dan dapat memenuhi asupan nutrisi baik untuk anak-anak. Orang tua bisa membuat jagung manis rebus sendiri di rumah dan menikmatinya dengan si kecil saat waktu santai.

Sebagai orang tua, jangan lupa untuk tetap bijak dalam memberikan camilan kepada anak. Ini  agar anak tetap mendapat gizi seimbang dari makanan lainnya.

Baca Juga: 5 Fakta Marshmallow, Camilan Manis yang Lembut dan Kenyal

Anggita Amelia Photo Verified Writer Anggita Amelia

Writing is the way I share it, hopefully my writing will be useful to the reader

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya