Comscore Tracker

6 Gerai Makanan Halal Tengah Kota di Singapura

Gak usah bingung dan waswas mau makan dimana

Hai travellers! Mau jalan jalan kemana kita liburan tengah tahun ini? Ke Singapura yuk! Ngga usah khawatir soal makanan, disana ada banyak sekali makanan halal. Makanan halal ini mudah dikenali lewat logo halal yang terpampang nyata disana. Kalau kamu ngga yakin, ngga usah ragu untuk tanya ya! Nah berikut ini ada 6 rekomendasi tempat makanan halal yang wajib kamu coba kalau kamu pergi kesana. Yuk kita lihat!

1. Cobain makanan melayu prasmanan di Hajah Maimunah, mirip kaya nasi padang

6 Gerai Makanan Halal Tengah Kota di SingapuraHalalmak.com

Buat kamu yang bingung dan takut mau nyobain makanan baru, kamu bisa memulai dengan makan siang prasmanan di Restoran Hajah Maimunah. Restoran ini menyediakan masakan melayu yang mirip sekali dengan masakan padang. Rasanya sedap dan kaya bumbu, pas di lidah kita. Jangan lupa cobain signature dishnya, lemak siput dan ayam bakar sunda! Tenang, lemak siput bukan dari siput kok, tapi kerang yang sudah dibumbu santan gurih. Mantap kan?

2. The Ramen Stall, bikin makan ramen ngga pake waswas

6 Gerai Makanan Halal Tengah Kota di SingapuraHalalinthecity.com

Suka pada khawatir ngga sih kalau makan ramen? Takut ada bumbu dan bahan yang ngga halal di dalamnya. Eits, tapi kamu jangan khawatir lagi, di Singapura kini sudah ada kedai ramen yang jelas kehalalannya, yuk cobain The Ramen Stall! Selain ramen dengan kaldu gurihnya, kamu juga bisa mencoba berbagai makanan khas jepang seperti sushi, sashimi, gyudon, bahkan dessert dengan bahan dasar matcha! Kebayang kan enaknya?

3. The Malayan Council, jangan ketipu sama harganya!

6 Gerai Makanan Halal Tengah Kota di SingapuraInstagram.com/themalayancouncil

The malayan council ini terletak di area Kampong Glam, dekat dengan Sultan Mosque. Disini kamu bisa menikmati makanan halal dari western sampai eastern. Saat datang, mungkin kamu akan kaget melihat harganya yang di atas rata rata. Tapi jangan tertipu! Kamu pasti akan kaget ketika makanan yang kamu pesan sudah datang, porsinya besar banget! Belum lagi kamu akan mendapat banyak sekali free compliment dari mulai appetizer, dessert, dan beverage. Iya, kamu ngga salah baca. Mantap bukan?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Singapura ini Gratis untuk Dikunjungi, Lho!

4. Yuk makan dim sum imut imut di The Dim Sum Place! Tenang, fully halal-certified kok

6 Gerai Makanan Halal Tengah Kota di SingapuraInstagram.com/thedimsumplace

Meskipun namanya The Dim Sum Place, tapi disini kamu bisa menemukan chinese food berbagai varian mulai dari bebek, mie wonton, bihun, dan masih banyak lagi. Selain itu, mereka juga punya signature dessert yaitu osmanthus flower jelly yang katanya bagus untuk kulit dan meredakan sakit tenggorokan. Wah, kapan lagi bisa makan dessert yang enak dan sehat?

5. Pesta sate malam malam di satay street Lau Pa Sat

6 Gerai Makanan Halal Tengah Kota di Singapuralonelyplanet.com

Lau Pa Sat merupakan salah satu hawker tertua di Singapura, konon bangunannya sudah ada dari abad ke-19. Disini kamu dapat mencicipi aneka makanan dari berbagai negara. Sayangnya, hanya sedikit stall halal yang ada disini. Tapi ngga perlu khawatir, di malam hari Lau Pa Sat punya satay street dimana banyak gerai yang menyediakan sate halal! Meskipun sama sama sate, tapi sate disini rasanya agak berbeda dengan sate Indonesia. Kamu bisa memilih mau sate ayam, kambing, sapi, dan yang paling terkenal, sate seafood!

6. Lagi di universal studio? Tenang, ada banyak resto halal disini

6 Gerai Makanan Halal Tengah Kota di SingapuraRwsentosa.com

Universal Studio Singapore biasanya menjadi tujuan utama wisatawan yang datang ke Singapura. Tempatnya yang luas dan atraksi yang banyak bikin kita bisa menghabiskan waktu seharian disini. Jangan khawatir, kalau sudah waktunya makan, kamu bisa coba ke beberapa restoran yang sudah jelas kehalalannya seperti di Marty's Casa Del Wild dengan menu asia tenggara, Goldilocks dengan ayam goreng tepungnya, Friar's dengan fresh pizza dan burgernya, serta Oasis dengan menu Indianya. Banyak pilihan bukan?

Nah itulah tadi 6 makanan halal yang bisa kamu cobain selama kamu berada di Singapura. Kehalalan sebuah tempat makan bisa terlihat dari logo berwarna hijau bertuliskan halal dalam huruf arab berwarna putih. Soal halal, pemerintah Singapura ini ketat banget, jadi ngga sembarangan orang dikasih logo halal, itu artinya kita bisa percaya dengan sertifikasi halal yang diberikan oleh pemerintah setempat. Selalu perhatikan kehalalan setiap makanan yang kamu makan ya!

Baca Juga: 6 Hal Asyik yang Bisa Dilakukan Gratis di Singapura

Anisa Anggi Dinda Photo Community Writer Anisa Anggi Dinda

Kinda find a good way to share some experience here. Enjoy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You