7 Tempat Nongkrong di Berbagai Kota yang Asyik dan Berkonsep Unik

Wajib mampir

Beberapa cafe dan restoran ini pasti memberikan suasana yang berbeda saat kamu nongkrong. Mulai dari interior yang Instagramable hingga fasilitas-fasilitas unik menjadi ciri khasnya. Tak heran jika tempat-tempat ini selalu ramai pengunjung dan tetap bisa bertahan di tengah ketatnya bisnis di bidang kuliner. Nah, berikut tujuh tempat nongkrong unik yang wajib kamu coba mulai dari Jakarta hingga Bali.

1. Cafe 80s Bocor Alus, Yogyakarta

7 Tempat Nongkrong di Berbagai Kota yang Asyik dan Berkonsep Unikinstagram.com/kafe80bocoralus

Berlokasi di Jl. Parangtritis 5.5, Bantul, Yogyakarta, mengusung konsep tahun 80an, pengunjung diajak untuk bernostalgia dengan Indonesia tempo dulu lewat pernak-pernik antik khas Indonesia yang memenuhi interiornya. Menu yang disuguhkan kafe ini merupakan menu rumahan khas Indonesia, camilan dan wedang khas Jawa. Harga yang ditawarkan pun juga sangat terjangkau dan untuk para kolektor barang antik, pernak-pernik yang dipajang di sini bisa dibeli.

2. Kiputih Satu Bake & Dine, Bandung

7 Tempat Nongkrong di Berbagai Kota yang Asyik dan Berkonsep Unikinstagram.com/kiputih_satu

Jika kamu penggemar vinyl dan barang-barang antik, cafe yang berlokasi Jl. Kiputih No. 1, Bandung ini sangat cocok untuk kamu. Sesuai dengan namanya, bake & dine,  restoran ini menyediakan berbagai macam kue dan makanan berat. Untuk rasanya jangan diragukan lagi. Beberapa blogger yang sudah mencoba hidangan di tempat ini selalu memberikan review positif. Sedangkan untuk minumannya lebih pada latte dan susu namun uniknya mereka juga menjual jamu sebagai kolaborasi dengan komunitas organik Indonesia.

3. One Pose Cafe & Studio, Surabaya

7 Tempat Nongkrong di Berbagai Kota yang Asyik dan Berkonsep Unikinstagram.com/oneposecafe

Terletak di Jl. Puncak Permai III No. 23A, Surabaya menjadi satu-satunya kafe bertemakan teddy bear di Surabaya. Menu yang disajikan di kafe ini kebanyakan bercita rasa western seperti soup, steak, cheesecake, dan mojito. Mereka juga memiliki signature dish dengan nama world tour in plate yaitu risotto yang di atasnya terdapat ayam goreng tepung kemudian disiram dengan saus padang. Untuk harga di One Pose cafe dirasa masih affordable, jadi kamu gak perlu khawatir ya!

4. Shooters, Bali

7 Tempat Nongkrong di Berbagai Kota yang Asyik dan Berkonsep Unikinstagram.com/shooters.bali

Kafe yang berada di Jl. Petitenget No.43D, Badung, Bali ini memiliki konsep karnaval ala Amerika. Selain menjual makanan, mereka juga menyediakan berbagai macam permain yang seru seperti mini golf, tenis meja, dan billiard. Sementara menu yang ditawarkan di kafe ini masih seputar American food seperti french fries, beraneka macam burger dan chips. Harga yang dipatok per menunya dirasa masih wajar, sesuai dengan keseruan yang akan kamu dapatkan di sini.

Baca Juga: 6 Cafe dan Kedai Serba Susu di Malang Raya, Oke Buat Nongkrong

5. Mee_Oowfe Cafe, Bogor

7 Tempat Nongkrong di Berbagai Kota yang Asyik dan Berkonsep Unikinstagram.com/mee_oowfe

Kafe ini merupakan satu-satunya kafe kucing yang ada di Bogor. Untuk dapat bermain dengan kucing kamu cukup membayar Rp35 ribu untuk weekdays dan Rp45 ribu untuk weekend. Playground catnya baru mulai dibuka pada pukul 14.00. Di kafe ini menyajikan menu asia dan western dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi kamu yang ada di bogor, bisa mengunjungi Mee_Oowfe Cafe di Jl. Pandawa Raya No. 26, Bogor.

6. Socrates Vegan Hut, Medan

7 Tempat Nongkrong di Berbagai Kota yang Asyik dan Berkonsep Unikinstagram.com/travelokaeats

Konsep unik yang dimiliki kafe yang berlokasi di Jl. Airlangga No. 14C, Medan ini sangat cocok untuk kamu para book lover. Yup, kafe ini memang menyediakan berbagai macam koleksi buku yang bisa kamu pinjam selagi menunggu pesananmu datang. Bagi para vegetarian, restoran ini dapat menjadi rekomendasimu ketika berkunjung ke Medan. Untuk makanannya mereka menawarkan sajian kombinasi Indonesia dan western dengan harga yang terjangkau untuk olahan jenis vegan.

7. Arborea Cafe, Jakarta

7 Tempat Nongkrong di Berbagai Kota yang Asyik dan Berkonsep Unikinstagram.com/travelokaeats

Kafe ini terletak di sebuah arboretum yaitu kebun botani yang ditanam dan dikembangbiakkan untuk penelitian dan pendidikan. Lalu, jika ingin mengunjungi kafe ini kamu bisa datang ke komplek Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jl. Jenderal Gatot Subroto No.1. Harga makanan dan minuman tidak lebih dari Rp50 ribu. Selain menyediakan kopi, di sini juga tersedia ice blended, susu, jamu, berbagai macam snack, pastry, nasi dan mie

Nah itu tadi tempat-tempat nongkrong dengan konsep unik di Indonesia yang bisa kamu datengin. Mungkin ini juga bisa menjadi referensimu sebagai tempat untuk berbuka puasa bareng teman, keluarga, atau pacar. Jadi, selamat mencoba!

Baca Juga: DL Cafe & Resto, Kafe dengan Konsep Taman di Siantar

Antonia Kinan Photo Community Writer Antonia Kinan

https://twitter.com/antoniaasari

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You