Comscore Tracker

5 Kreasi Olahan Biscotti yang Beraneka Rasa untuk Teman Minum Kopi

Menikmati biscotti dengan kopi adalah pilihan yang tepat

Tak lengkap rasanya menikmati secangkir kopi bersama orang-orang terkasih di rumah tanpa adanya kudapan. Nah, salah satu rekomendasi kudapan lezat yang bisa kamu sajikan bersama secangkir kopi yaitu bernama biscotti.

Kudapan lezat satu ini melalui dua kali proses pemanggangan untuk mendapatkan tekstur renyah yang menggoyang lidah. Basic ingredient biscotti pun bisa kamu kreasikan dengan bahan tambahan lainnya, seperti buah kering atau madu agar cita rasanya makin lezat.

Kamu pasti penasaran dengan bahan-bahan tambahan apa lagi yang cocok dikreasikan pada adonan biscotti, bukan? Yuk, simak lima kreasi olahan biscotti yang beraneka rasa untuk teman minum kopi di bawah ini!

1. Cherry almond biscotti

5 Kreasi Olahan Biscotti yang Beraneka Rasa untuk Teman Minum Kopiwww.culinaryhill.com

Cincangan manisan buah ceri yang dicampurkan pada adonan berbahan tepung terigu, cincangan kacang almond, gula pasir, dan telur menjadi biscotti adalah kudapan yang cocok dinikmati bersama kopi hangat. Tekstur renyah biscotti yang berpadu dengan manisnya ceri dan gurih kacang almond, dijamin buatmu tak bisa berhenti menikmtai cherry almond biscotti ini.

Pasti kamu tak sabar untuk mencicipi olahan biscotti satu ini, kan? Dengan lima bahan saja, kamu sudah bisa membuat cherry almond biscotti sendiri di rumah.

2. Lemon iced ginger biscotti

5 Kreasi Olahan Biscotti yang Beraneka Rasa untuk Teman Minum Kopiwww.finecooking.com

Bagimu yang menyukai sensasi hangat jahe, wajib mencicipi biscotti berbahan bubuk jahe yang diberi guyuran lemon iced. Lemon iced yang dijadikan guyuran biscotti jahe, kamu bisa buat dari perasan lemon dengan gula halus.

Jangan lupa menikmati lemon iced ginger biscotti dengan secangkir kopi hangat, ya. Dijamin, gak berhenti ngunyah, deh!

Baca Juga: 10 Varian Cake Khas Polandia Ini Cocok untuk Teman Minum Kopi

3. Salted caramel latte biscotti

5 Kreasi Olahan Biscotti yang Beraneka Rasa untuk Teman Minum Kopiwww.wilton.com

Salted caramel latte biscotti adalah kudapan renyah dan manis berikutnya yang cocok menemani sensasi pahit dari kopi hangat. Adonan dari latte biscotti, kamu bisa mencampurkan tepung terigu, cincangan kacang almond, telur, gula pasir, seduhan kopi, susu, dan telur menjadi satu.

Lalu untuk membuat salted caramel, masak gula pasir, krimer, dan garam menggunakan api kecil hingga meleleh sempurna.

4. Cinnamon pecan biscotti

5 Kreasi Olahan Biscotti yang Beraneka Rasa untuk Teman Minum Kopiwww.pamperedchef.com

Membuat cinnamon pecan biscotti yang renyah dan bercita rasa lezat saat disantap. Kamu hanya perlu menyiapkan tepung terigu, telur, gula pasir, cincangan kacang almond, kismis, bubuk kayu manis, dan cincangan kacang pecan.

Campur semua bahan menjadi satu. Panggang selama satu jam dengan dua kali pengulangan agar menghasilkan tekstur renyah.

Saat akan menikmati cinnamon pecan biscotti, beri lelehan cokelat di atas biscotti agar rasanya makin lumer di mulut. Dijamin, acara minum kopimu dengan orang terkasih akan makin istimewa dengan menghidangkan cinnamon pecan biscotti.

5. Honey biscotti

5 Kreasi Olahan Biscotti yang Beraneka Rasa untuk Teman Minum Kopithemondaybox.com

Apakah kamu menyukai sensasi legit dari madu? Sensasi legit madu bisa kamu nikmati sekaligus dengan renyahnya biscotti.

Untuk membuatnya campurkan tepung terigu, brown sugar, madu, telur, dan cincangan kacang almond. Lalu panggang dengan dua kali pengulangan yang masing-masing selama 50 menit.

Setelah honey biscotti selesai dipanggang, beri taburan gula pasir dipermukaan biscotti secara merata. Honey biscotti siap kamu nikmati kerenyahannya dengan secangkir kopi hangat.

Itu dia lima kreasi olahan biscotti yang beraneka rasa untuk teman minum kopi bersama orang-orang terkasih. Renyahnya aneka rasa dari biscotti di atas, tentu mempunyai cita rasa yang membuat siapa setuju dengan kelezatannya.

Jadi, kamu tertarik menikmati secangkir kopi hangat dengan kreasi rasa biscotti yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Varian Roti Manis dari Belanda yang Cocok Dijadikan Teman Minum Teh

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya