Comscore Tracker

5 Ragam Olahan Cheese Balls untuk Camilan Lezat Akhir Pekan, Coba Yuk!

Dijamin anggota keluargamu suka dengan gurihnya cheese balls

Cheese balls adalah salah satu camilan lezat yang melalui proses penggorengan hingga berwarna coklat keemasan. Berbentuk bulat yang adonannya terbuat dari campuran potongan sayur-mayur atau gilingan daging ayam, sapi, atau babi dengan keju mozzarella atau keju cheddar.

Rekomendasi camilan lezat yang cocok disajikan saat akhir pekan saat kumpul bersama anggota keluarga di rumah yaitu cheese balls. Memiliki cita rasa yang gurih dan creamy pastinya semua anggota keluarga akan suka, deh.

Berikut lima ragam olahan cheese balls yang wajib kamu coba buat di rumah. Apa saja? Let's check this out!

1. Fried mac and cheese balls

5 Ragam Olahan Cheese Balls untuk Camilan Lezat Akhir Pekan, Coba Yuk!foodiecrush.com

Rekomendasi pertama dari olahan cheese balls yang bisa kamu coba buat di rumah, yaitu fried mac and cheese balls. Olahan ini dibuat dari campuran rebusan makaroni, keju cheddar, tepung roti, telur, garam, dan lada.

Langkah pertama untuk membuat olahan yang creamy dan gurih ini adalah dengan mencampurkan makaroni rebus dengan keju cheddar. Lalu, simpan di lemari pendingin selama tiga jam.

Setelah itu, bentuk bulat campuran makaroni dan keju cheddar. Celupkan adonan tadi dalam telur yang sudah dikocok bersama garam dan lada. Selanjutnya, lumuri dengan tepung roti dan fried mac and cheese balls pun siap untuk digoreng.

Sajikan dengan saus tomat atau saus sambal favoritmu untuk menambah kenikmatan dari cita rasa creamy yang lumer di mulut. Selamat mencoba!

2. Chicken cheese balls

5 Ragam Olahan Cheese Balls untuk Camilan Lezat Akhir Pekan, Coba Yuk!spicyworld.in

Menikmati chicken cheese balls hangat yang dicelupkan pada saus sambal di akhir pekan saat kumpul bersama keluarga adalah suasana yang paling dinanti siapa saja. Untuk membuat chicken cheese balls yang lumer dimulut, kamu perlu menggiling daging ayam lalu campurkan dengan garam, lada, bubuk bawang putih, dan parsley.

Adonan gilingan daging ayam yang sudah jadi tadi bisa kamu bentuk menjadi bulat dan isi bagian tengahnya dengan potongan keju mozzarella. Celupkan pada kocokan telur lalu lumuri dengan tepung roti, setelah itu goreng hingga berwarna coklat keemasan.

Sajikan kelezatan chicken cheese balls dengan segelas teh atau kopi hangat, dijamin makin nikmat!

3. Corn cheese balls

5 Ragam Olahan Cheese Balls untuk Camilan Lezat Akhir Pekan, Coba Yuk!uniquetimes.org

Cita rasa corn cheese balls yang creamy, gurih, dan manis dari jagung pasti akan cocok di lidah semua anggota keluargamu. Apalagi ditambah dengan lumernya keju mozzarella disetiap mulai menggigit corn cheese balls, dijamin buatmu ketagihan melahapnya.

Akhir pekanmu pasti terasa menyenangkan saat ditemani dengan kelezatan corn cheese balls bersama minuman dingin favoritmu juga.

4. Spinach cheese balls

5 Ragam Olahan Cheese Balls untuk Camilan Lezat Akhir Pekan, Coba Yuk!www.pillsbury.com

Sayur bayam yang baik untuk tubuh dapat kamu kreasikan menjadi spinach cheese balls. Camilan dengan cita rasa creamy yang dicampurkan dengan kebaikan sayur seperti bayam, bisa kamu sajikan untuk anggota keluargamu yang tidak menyukai sayuran, lho.

Sensasi lembut dari campuran tepung terigu dan keju mozzarella yang lumer di mulut membuat spinach cheese balls wajib kamu hidangkan saat menikmati akhir pekan di rumah. Apakah kamu tertarik mencicipi kelezatan salah satu kreasi cheese balls satu ini?

5. Potato cheese balls

5 Ragam Olahan Cheese Balls untuk Camilan Lezat Akhir Pekan, Coba Yuk!iamafoodblog.com

Lembutnya kukusan kentang yang dihaluskan menggunakan garpu lalu dibentuk bulat dan diisi dengan keju mozzarella akan menghasilkan potato cheese balls yang lumer di mulut. Selain menyajikan potato cheese balls dengan semangkuk saus sambal favoritmu, kamu wajib menyiapkan segelas minuman bersoda atau teh dingin.

Cita rasa kentang halus yang dibumbui dan keju mozzarella yang lumer saat dikunyah. Dijamin, buatmu tak bisa berhenti menyantap potato cheese balls.

Itu dia lima ragam olahan cheese balls yang bisa kamu jadikan camilan diakhir pekan bersama keluarga di rumah. Kamu bisa memilih dari salah satu olahan cheese balls di atas sebagai inspirasi membuat camilan saat bingung harus membuat apa. Selamat mencoba!

Arin Pratitis Photo Verified Writer Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya