Comscore Tracker

5 Olahan Dessert Berbahan Murbei Ini Cocok Disajikan saat Akhir Pekan

Akhir pekanmu makin lengkap dengan olahan dessert murbei

Buah murbei mempunyai berbagai macam warna, seperti hitam keunguan, merah, dan putih  dengan cita rasa manis sedikit asam. Saat diolah menjadi berbagai dessert yang legit, tentu rasa buah murbei akan terasa lebih memanjakan lidah siapa saja.

Nah, akhir pekanmu yang berharga adalah waktu yang tepat mencicipi kelegitan dari dessert murbei. Seperti di bawah ini, ada lima ide olahan dessert berbahan murbei yang cocok kamu sajikan saat akhir pekan.

1. Mulberry mousse cake

5 Olahan Dessert Berbahan Murbei Ini Cocok Disajikan saat Akhir Pekanrichs.com.vn

Potongan mulberry mousse cake yang legit adalah salah satu ragam dari olahan murbei yang bisa kamu cicipi. Mulberry mousse cake yang baru saja dikeluarkan dari lemari pendingin akan terasa lebih enak karena tekstur lembut mousse.

Menyajikan mulberry mousse cake saat kumpul bersama keluarga di akhir pekan adalah waktu yang tepat. Dijamin, anggota keluargamu akan menyukai sensasi legit yang diciptakan dari lembutnya mulberry mousse cake ini.

2. Mulberry cake

5 Olahan Dessert Berbahan Murbei Ini Cocok Disajikan saat Akhir Pekansbs.com.au

Untuk membuat mulberry cake yang lembut, kamu membutuhkan tepung terigu, telur, minyak sayur, vanilla essense, baking powder, baking soda, dan yang tak boleh terlupakan buah murbei segar. Kamu bisa mencampurkan semua bahan menjadi satu menggunakan mixer lalu gunakan spatula plastik saat mencampurkan murbei segar pada adonan.

Panggang selama tiga puluh menit hingga mulberry cake mengembang sempurna. Sajikan kelembutannya pada anggota keluargamu saat menikmati waktu akhir pekan yang  berharga.

Baca Juga: 5 Ide Kudapan Manis dari Murbei, Buah Warna-Warni yang Kaya Manfaat

3. Mulberry panna cotta

5 Olahan Dessert Berbahan Murbei Ini Cocok Disajikan saat Akhir Pekandelicious.com.au

Mulberry panna cotta satu ini dapat kamu nikmati dari gelas untuk memudahkan saat mencicipinya. Cara membuatnya, kamu hanya perlu mencampurkan gula halus dengan perasan lemon, susu, heavy cream, dan gelatin di atas api kecil hingga mendidih.

Setelah mendidih, tuang campuran tadi ke dalam gelas dan beri murbei segar di atasnya. Simpan di lemari pendingin untuk menambah kenikmatan mulberry panna cotta.

4. Mulberry and lemon yoghurt tart

5 Olahan Dessert Berbahan Murbei Ini Cocok Disajikan saat Akhir Pekansbs.com.au

Tart yang dibuat dari campuran remahan biskuit kraker dan lelehan butter dapat kamu beri isian legit di atasnya dari greek yoghurt. Bahan-bahan tadi bisa dicampur dengan perasan lemon dan buah murbei segar.

Cita rasa manis, asam, dan legit sekaligus itulah yang membuat mood siapa saja menjadi lebih baik. Pasti kamu tertarik mengolah mulberry and lemon yoghurt tart di rumah, kan? Selamat mencoba!

5. Mulberry muffins

5 Olahan Dessert Berbahan Murbei Ini Cocok Disajikan saat Akhir Pekanmelanielionello.com

Muffin yang menjadi kue favorit banyak orang ini adalah salah satu dessert yang wajib kamu hidangkan saat akhir pekan. Hal ini karena cita rasa legit muffin yang berpadu dengan rasa manis asam dari buah murbei akan melekat di lidah siapa saja yang mencicipinya.

Bahkan, kelembutan mulberry muffins ini bisa kamu jadikan menu sarapan praktis di pagi hari dengan segelas susu. Dijamin, bakalan nagih.

Itu dia lima olahan dessert berbahan murbei yang cocok kamu sajikan saat akhir pekan. Dijamin kumpul bersama keluarga di akhir pekan dengan menyajikan berbagai dessert dari murbei membuat suasana terasa makin hangat dan akrab.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Murbei, Baik bagi Penderita Hipertensi dan Anemia

Arin Pratitis Photo Verified Writer Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya