Comscore Tracker

Selain Kolak, 5 Minuman Buah yang Cocok untuk Menu Buka Puasa

Buka puasa enaknya minum yang segar-segar

Minum es saat buka puasa, tentunya mampu membuat tenggorokan kita segar kembali. Sebisa mungkin, minuman yang kamu pilih mengandung buah-buahan. Agar nutrisi selama puasa tetap terjaga. 

Berikut ini ada lima rekomendasi minuman segar dari hasil olahan buah. Minuman-minuman tersebut bisa jadi referensi kamu untuk menu buka puasa. Dijamin tenggorokanmu segar kembali. Yuk, disimak!

1. Es kopyor

Selain Kolak, 5 Minuman Buah yang Cocok untuk Menu Buka Puasainstagram.com/crcook_cooking

Minuman ini termasuk yang eksis pada bulan puasa. Es kopyor merupakan minuman yang terbuat dari daging buah kelapa dan dilengkapi dengan campuran sirup merah serta susu. Minuman ini punya rasa yang manis, jadi cocok banget untuk buka puasa. 

2. Es teler

Selain Kolak, 5 Minuman Buah yang Cocok untuk Menu Buka Puasainstagram.com/meufood

Es teler adalah minuman berupa es serut yang ditambahkan dengan potongan buah kelapa muda, alpukat, dan nangka sebagai isian. Selain itu, dilengkapi juga dengan susu, sirup dan santan. Kamu bisa menambahkan sagu mutiara atau kolang-kaling, agar rasanya semakin mantap. 

Baca Juga: Resep Bikin Es Campur Mangga untuk Buka Puasa, Segar Banget!

3. Es timun suri

Selain Kolak, 5 Minuman Buah yang Cocok untuk Menu Buka Puasainstagram.com/evyidea_

Buah berwarna kuning berbentuk lonjong ini, termasuk salah satu buah yang populer saat ramadan tiba. Umumnya, buah ini diolah menjadi minuman yang segar. Timun suri yang telah dipotong potong, kemudian ditambahkan dengan air sirup dan es batu yang banyak supaya tetap dingin saat disantap. 

4. Es blewah

Selain Kolak, 5 Minuman Buah yang Cocok untuk Menu Buka Puasainstagram.com/amey_dd

Menu es blewah banyak disajikan sebagai hidangan saat buka puasa, karena cara pengolahannya yang mudah. Buah blewah yang telah dikeruk, kemudian ditambahkan air sirup, es,dan susu. Kamu juga bisa menambahkan buah-buahan lain seperti jeruk atau kelapa muda, supaya rasanya semakin beragam. 

5. Es timun selasih

Selain Kolak, 5 Minuman Buah yang Cocok untuk Menu Buka Puasainstagram.com/lisanoona77

Selain jadi lalapan, ternyata timun hijau juga bisa dijadikan sebagai minuman. Timun yang telah diserut, kemudian ditambahkan air sirup melon, dan selasih. Jangan lupa tambahkan juga es batu biar makin segar.  

Rekomendasi aneka minuman segar yang berbahan dasar buah di atas bisa kamu jadikan ide berbuka puasa. Rasa manis dan dinginnya siap menyegarkan tenggorokan setelah seharian berpuasa.

Baca Juga: Resep Es Kopyor Selasih Rumahan, Manisnya Gak Bikin Batuk 

fadhila luqyana Photo Writer fadhila luqyana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya