Comscore Tracker

5 Tempat Makan di Tembalang-Semarang, Andalan Para Mahasiswa

Jadi kangen kampus, deh!

Kawasan Tembalang, Semarang, umumnya jadi kawasan yang dihuni oleh mahasiswa Universitas Diponegoro, Politeknik Negeri Semarang, dan lainnya. Di Tembalang, ada banyak tempat makan yang ramai pengunjung, baik baru buka atau yang sudah lama ada.

Jumlah mahasiswa yang cukup banyak di kawasan tersebut membuat menjamurnya tempat makan murah meriah. Dari banyaknya tempat makan populer, beberapa di antaranya adalah lima tempat makan berikut ini. Selalu jadi andalan mahasiswa, nih!

1. Mie Gacoan

5 Tempat Makan di Tembalang-Semarang, Andalan Para MahasiswaMie gacoan (instagram.com/mie.gacoan)

Salah satu tempat makan terbaru di kawasan Tembalang adalah Mie Gacoan. Tempat ini selalu ramai pengunjung yang makan di tempat ataupun delivery. Tidak hanya populer di kalangan mahasiswa, tempat makan yang satu ini sudah hadir di beberapa kota.

Tempat makan ini menyajikan olahan mi dengan berbagai varian dan tingkat kepedasan. Pilihan mi yang bisa dipilih yaitu mi setan, mi iblis, dan mi angel dengan tingkat kepedasan sesuai selera. Selain itu, ada juga minuman segar dengan nama unik.

Lokasi: Jalan Setiabudi Nomor 54, Tembalang, Semarang

2. WM Mas Londo

5 Tempat Makan di Tembalang-Semarang, Andalan Para MahasiswaAyam bali WM mas londo (instagram.com/wm_mas_londo)

Tempat ini, menjadi salah satu tempat makan andalan mahasiswa di Tembalang untuk makan siang dan makan malam. Menu favorit dari tempat ini yaitu nasi ayam bali, sup, dan nasi goreng rendang.

WM Mas Londo menyediakan tempat untuk dine in. Lokasinya berada di pinggir jalan besar, sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Buat yang gak sempat makan di tempat, kamu bisa juga pesan melalui aplikasi online.

Lokasi: Gang Tunjung Sari, Tembalang, Semarang

3. Sowak

5 Tempat Makan di Tembalang-Semarang, Andalan Para MahasiswaSowak (instagram.com/sowak_sopiwak)

Buat yang pengin makan makanan berkuah, tempat ini jadi  salah satu yang cocok untuk dikunjungi. Sowak atau sop iwak, dalam bahasa Indonesia artinya adalah sup ikan. Menu andalan mahasiswa di sini tentu saja sup ikannya yang segar. Cocok banget jadi menu makan siang dan malam, lho.

Tidak hanya menyediakan sup ikan, di sini ada beragam menu lain yang tidak kalah nikmat. Beberapa rekomendasi yang bisa dicoba adalah magelangan, nasi goreng padang, sup iga, dan lainnya.

Lokasi: Jalan Banjarsari Selatan Nomor 18, Tembalang, Semarang

Baca Juga: 5 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi

4. Penyet Kuah Timoho

5 Tempat Makan di Tembalang-Semarang, Andalan Para MahasiswaPenyet kuah (instagram.com/semarangfoodscape)

Penyet Kuah Timoho salah satu tempat makan yang sudah tak asing lagi di kalangan mahasiswa. Warung makan ini menyajikan menu yang unik. Jika pada umumnya penyet adalah menu makanan yang digoreng kering dengan sambal, berbeda dengan menu penyet yang ada di warung makan ini. Menu penyet di sini, justru disajikan dengan kuah.

Menu yang disediakan beragam, mulai dari penyet ayam, lele, nila, bawal, kakap, dan telur. Harga menu makanan juga terjangkau, sehingga cocok untuk mahasiswa. Bagi pengunjung yang penasaran dengan kenikmatan penyet kuah ini, bisa langsung datang untuk makan di tempat atau dibungkus.

Lokasi: Jalan Timoho Raya Nomor 32, Bulusan, Tembalang, Semarang 

5. Oti Fried Chiken

5 Tempat Makan di Tembalang-Semarang, Andalan Para MahasiswaOti fried chiken (instagram.com/otichicken)

Oti jadi salah satu restoran fried chiken yang diminati mahasiswa di kawasan Tembalang. Ada berbagai pilihan menu ayam di sini. Selain ayam, ada juga ikan dori yang tak kalah nikmatnya. 

Salah satu keistimewaan fried chicken di sini ada pilihan saus dan sambal yang beragam. Beberapa saus dan sambal yang bisa dipilih antara lain saus BBQ, curry, egg mayo, sambal bawang, sambal bangkok, dan lainnya.

Lokasi: Jalan Timoho Raya Nomor 18, Bulusan, Tembalang, Semarang

Selain lima tempat makan di atas, masih banyak lagi tempat makan populer di kawasan Tembalang, Semarang. Jika ada kesempatan berkunjung, jangan lupa mampir ke tempat-tempat di atas. Dijamin enak dan harganya murah banget!

Baca Juga: 10 Tempat Makan di Kelapa Dua Depok, Jujugan Para Mahasiswa

fadhila luqyana Photo Verified Writer fadhila luqyana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya