Comscore Tracker

5 Olahan Daging Khas Spanyol, Ide Menu Makan Spesial

Pencinta daging merapat, yuk!

Kebanyakan orang pasti tidak bisa menahan nafsu makannya jika dihadapkan dengan kuliner olahan daging. Salah satu alasannya, karena daging dapat diolah menjadi beragam hidangan dengan bumbu nikmat.

Spanyol punya beragam olahan daging yang bisa buat semua orang ingin segera menyantapnya. Kalau kamu membutuhkan referensi hidangan olahan daging, simak lima olahan daging khas Spanyol berikut ini.

1. Paella valenciana

5 Olahan Daging Khas Spanyol, Ide Menu Makan SpesialPaella valenciana (instagram.com/bbqchef_ro)

Paella valenciana merupakan hidangan yang bisa kamu temui di Valencia. Makanan ini dibuat dari nasi, paha ayam, daging kelinci, kacang, dan tomat. Kemudian, makanan akan dibumbui kunyit dan paprika asap.

Olahan daging ini adalah hidangan tradisional asli Meksiko dan sudah dikonsumsi selama berabad-abad. Hal ini membuatnya mudah ditemukan di banyak restoran tradisional dan restoran pinggir jalan.

2. Lechazo

5 Olahan Daging Khas Spanyol, Ide Menu Makan SpesialLechazo (instagram.com/talavera.gastronomia)

Lechazo adalah hidangan yang dibuat dari paha domba yang kemudian di panggang. Tidak semua domba yang bisa dijadikan sebagai bahan dalam membuat lechazo. Melainkan, hanya domba muda yang usianya tidak sampai 30 hari.

Dengan menggunakan bahan domba muda, daging yang dihasilkan juga pasti lebih lembut. Selain itu, lechazo biasanya juga dihidangkan bersamaan dengan kentang panggang yang diiris tipis.

3. Cachopo

5 Olahan Daging Khas Spanyol, Ide Menu Makan SpesialCachopo (instagram.com/elfogondementrida)

Cachopo merupakan olahan daging yang berasal dari Asturias. Makanan ini terbuat dari dua potong daging sapi atau daging sapi muda yang diisi dengan potongan keju maupun potongan ham. Selanjutnya, daging akan dilapisi tepung dan digoreng.

Setelah semua proses selesai, cachopo akan dinikmati bersama beberapa menu pendamping, seperti kentang panggang, paprika panggang, serta jamur untuk membuatnya makin lezat.

Baca Juga: 5 Olahan Daging Sapi Berkuah Khas Indonesia, Kaldunya Kental

4. Pinchitos

5 Olahan Daging Khas Spanyol, Ide Menu Makan SpesialPinchitos (instagram.com/irenecocinaparati)

Pinchitos merupakan hidangan yang mirip dengan sate. Umumnya, makanan ini terbuat dari potongan daging ayam, domba, maupun daging babi yang dimarinasi. Kemudian, daging ditusuk lalu dipanggang di atas arang. 

Hidangan ini umumnya disajikan dengan irisan lemon dan roti. Namun, banyak juga yang menggantinya dengan kentang goreng maupun salad.

5. Albóndigas en salsa

5 Olahan Daging Khas Spanyol, Ide Menu Makan SpesialAlbóndigas en salsa (instagram.com/lapalomahk)

Albóndigas en salsa merupakan salah satu hidangan tradisional asal Spanyol yang mirip dengan bakso. Masakan ini terbuat dari daging sapi, babi, bawang putih, tepung, remah roti, dan minyak zaitun yang kemudian dibentuk bola-bola kecil.

Setelah semua proses selesai, albóndigas en salsa biasanya dinikmati bersama siraman saus tomat. Selain itu, makanan ini perlu ditemani menu pendamping, seperti roti kering.

Olahan daging memang sangat memikat. Dari semua olahan daging yang terdapat di Spanyol ini, apakah kamu berniat untuk mencobanya suatu saat nanti?

Baca Juga: 5 Olahan Daging Sapi Khas Eropa Utara, Rasanya Istimewa!

Arthur Glenn Photo Verified Writer Arthur Glenn

Mulai aja dulu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya