Comscore Tracker

5 Kreasi Sempol Paling Enak untuk Teman Santai, Gak Melulu Daging! 

Satu tusuk saja gak bakal cukup

Sempol merupakan salah satu camilan atau jajanan populer yang mudah ditemui di pinggir jalan. Sempol biasanya disajikan dengan saus sambal. Rasanya gurih dan sangat cocok dijadikan camilan saat santai.

Ternyata, gak hanya sempol ayam atau udang saja yang memiliki cita rasa nikmat. Ada juga beberapa sempol yang dibuat dari bahan lain dan pastinya gak kalah lezat. Wah, kamu pasti sudah pernah mencicipinya, sih.

1. Sempol sayuran 

5 Kreasi Sempol Paling Enak untuk Teman Santai, Gak Melulu Daging! Ilustrasi sempol sayuran (Instagram.com/putri_ghaniaira)

Aneka jajanan Indonesia semakin beragam dan banyak jenisnya, apalagi kalau sudah dimodifikasi. Banyak pelaku kuliner yang membuat aneka variasi makanan. Sempol memang jajanan yang banyak digemari karena rasanya yang gurih dan nikmat.

Sempol sayuran adalah salah satu alternatif untuk kamu yang tidak suka daging. Terbuat dari tepung terigu, tepung tapioka, wortel, daun bawang, dan beberapa bahan lainnya, sempol ini gurih banget. Biasanya, sempol sayuran disajikan dengan saus sambal.

2. Sempol tahu 

5 Kreasi Sempol Paling Enak untuk Teman Santai, Gak Melulu Daging! Ilustrasi sempol tahu (Instagram.com/maici1909)

Sempol menjelma jadi camilan favorit sekian banyak orang. Pada umumnya terbuat dari ayam, bukan berarti camilan satu ini tidak bisa dikreasikan menggunakan bahan lain. 

Sebagai salah satu kreasi dari jajanan sempol, kamu bisa mencoba sempol tahu. Bahan sempol satu ini tidak terlalu berbeda dengan sempol ayam. Di antaranya tepung tapioka, wortel, daun bawang, tahu, dan bahan lainnya. Sempol tahu juga lebih nikmat disajikan dengan saus sambal.

3. Sempol tempe 

5 Kreasi Sempol Paling Enak untuk Teman Santai, Gak Melulu Daging! Ilustrasi sempol tempe (Instagram.com/aminurhayati)

Tekstur kenyal dari sempol selalu jadi camilan favorit semua orang. Gak hanya disukai oleh anak-anak, orang dewasa pun turut menyukai rasanya yang gurih. Selain daging ayam, sempol juga ada yang terbuat dari tempe, lho.

Rasanya tak kalah nikmat, harga bahan pun lebih murah meriah. Tempe juga bisa jadi sempol. Sempol tempe cocok untuk camilan saat santai. Terbuat dari tepung tapioka, daun bawang, telur, tempe, dan beberapa bahan lainnya, camilan ini pasti enak.

Baca Juga: Resep Sempol Ayam Krispi dan Renyah, Nikmat Menggoyang Lidah

4. Sempol mi 

5 Kreasi Sempol Paling Enak untuk Teman Santai, Gak Melulu Daging! Ilustrasi sempol mi (Instagram.com/sarahindahcatering)

Gak selalu pakai daging ayam, sempol juga ada yang dari mi goreng. Tekstur renyah dan kriuknya berasa banget dengan rasa super gurih.

Sempol mi terbuat dari tepung terigu, tepung tapioka, tepung panir, telur, mi instan, dan beberapa bahan lainnya. Sempol mi biasanya disajikan dengan saus sambal atau bubuk cabai. Dinikmati selagi hangat bakal lebih sedap, lho.

5. Sempol bihun 

5 Kreasi Sempol Paling Enak untuk Teman Santai, Gak Melulu Daging! Ilustrasi sempol bihun (Instagram.com/azdwkuliner)

Sempol bihun berbeda dengan sempol mi biasa. Teksturnya perpaduan dari renyah di bagian luar, tapi lembut banget di dalam.

Sempol ini terbuat dari tepung terigu, tepung tapioka, daun seledri, bihun, dan beberapa bahan lainnya. Dijamin satu tusuk saja gak bakal cukup, deh.

Beragam kreasi sempol di atas masing-masing memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Dijamin bikin gak mau berhenti makan, deh. Kamu sudah pernah coba yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Jajanan yang Simpel, Ada Sempol Hingga Oreo Goreng

Atika Sari Photo Verified Writer Atika Sari

Love yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya