Comscore Tracker

5 Menu Sarapan Lezat Ala Spanyol, Gampang Lho Bikinnya

Ini bisa jadi inspirasimu membuat menu sarapan setiap pagi

Banyak orang melewatkan waktu sarapan karena terburu-buru harus berangkat bekerja atau ke sekolah. Padahal sarapan sangat penting bagi tubuh, apalagi untuk menjalani sederet aktivitas.

Salah satu menu sarapan yang bisa menjadi referensi kamu adalah menu sarapan ala masyarakat Spanyol. Kebanyakan masyarakat di sana, membuat menu sarapan berupa roti dan tanpa menggunakan banyak daging.

Yuk simak deretan menu sarapan unik dan lezat ala Spanyol ini. Tenag saja gampang kok membuatnya.

1. Tostada con tomate

5 Menu Sarapan Lezat Ala Spanyol, Gampang Lho Bikinnyainstagram.com/silverilocks_living_local

Tostada merupakan salah satu menu sarapan tradisional di Spanyol. Menu ini berupa roti panggang. Terdapat dua cara untuk menyajikan tostada ini, yaitu dengan mengolesi mentega dan selai atau minyak zaitun dan tomat yang telah ditumbuk. Biasanya hidangan ini dinikmati dengan sedikit tambahan daging.

2. Chocolate con churros

5 Menu Sarapan Lezat Ala Spanyol, Gampang Lho Bikinnyainstagram.com/carlottapablo

Jika biasanya churros dijadikan sebagai camilan, berbeda dengan masyarakat Spanyol. Churros justru dijadikan sebagai menu sarapan. Donat khas Spanyol ini biasa disajikan bersama dengan segelas cokelat panas dengan cara menyelupkan setiap ujung churros pada cokelat.

3. Pincho de tortilla

5 Menu Sarapan Lezat Ala Spanyol, Gampang Lho Bikinnyainstagram.com/doreencolondres

Pincho de tortilla merupakan hidangan omelet khas Spanyol berupa dadar kentang yang menumpuk. Bahan utama dari menu ini adalah telur dan kentang. Biasanya masyarakat Spanyol menikmati pincho de tortillah bersama dengan segelas wine atau kopi kental.

Baca Juga: Ditambah Tiramisu, 5 Menu Ini Malah Terasa Lebih Lezat dan Bikin Nagih

4. Croissant de almendra

5 Menu Sarapan Lezat Ala Spanyol, Gampang Lho Bikinnyainstagram.com/lalenguacuriosa

Kue pastry yang satu ini sering dijadikan sebagai menu sarapan bagi masyarakat Spanyol. Biasanya mereka menyantap croissant tanpa isi dan tanpa tambahan mentega. Meskipun begitu, tak jarang juga yang menggunakan isian almond. Hidangan ini semakin nikmat jika disajikan bersama segelas kopi atau cokelat panas.

5. Huevos rotos

5 Menu Sarapan Lezat Ala Spanyol, Gampang Lho Bikinnyainstagram.com/mividafoodie

Huevos rotos merupakan hidangan yang menjadi ciri khas Spanyol. Menu sarapan ini berupa telur goreng yang disajikan di atas kentang yang telah ditumbuk. Agar lebih nikmat, biasanya masyarakat Spanyol menambahkan beberapa potongan daging dan sedikit tumis sayuran.

Nah, itu dia 5 menu sarapan ala masyarakat Spanyol yang bisa menjadi referensi menu sarapan kamu sehari-hari. Dijamin bakal rajin sarapan deh!

Baca Juga: 5 Jajanan Tradisional Ini Cocok Banget Buat Jadi Menu Sarapanmu

Aulia Maharani Photo Verified Writer Aulia Maharani

find me on ig : auliaamhrni

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya