Comscore Tracker

7 Resep Camilan Unik Bikin Liburan Long Weekend-mu Makin Ceria!

Sambil maraton nonton film makin asyik

Long weekend gak ke mana-mana? Gak usah sedih, kamu bisa tetap menikmati libur akhir tahun dengan seru dan menyenangkan, hanya dari rumah. Banyak film-film bagus yang akan diputar di layar TV. Kamu bisa menikmatinya sambil ngemil asyik buatan sendiri.

Simpel kok, gak bikin kamu repot. Gak percaya, coba saja simak bahan-bahan dan cara membuatnya di bawah ini. 

1. Ice Cream Bread

7 Resep Camilan Unik Bikin Liburan Long Weekend-mu Makin Ceria!spoonuniversity.com

Bahan-bahan:

  • 1 1/2 cangkir tepung terigu
  • 2 sendok teh baking powder
  • 2 cangkir es krim vanila, lelehkan hingga bertekstur seperti susu kental manis

Cara membuat:

  1. Panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius.
  2. Campurkan semua bahan.
  3. Tuang ke dalam loyang.
  4. Panggang selama 40-45 menit.
  5. Selamat, kamu berhasil mengubah es krim menjadi roti!

2. Oatmeal Banana Cookies

7 Resep Camilan Unik Bikin Liburan Long Weekend-mu Makin Ceria!spoonuniversity.com

Bahan-bahan:

  • 2 pak oatmeal instan
  • 1 buah pisang matang

Cara membuat:

  1. Panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius.
  2. Hancurkan pisang, tambahkan sedikit bubuk kayu manis.
  3. Campurkan oat ke dalam adonan pisang.
  4. Bentuk adonan kecil-kecil dan panggang selama 15 menit.

3. Peppermint and Candy Cane-Dipped Oreos

7 Resep Camilan Unik Bikin Liburan Long Weekend-mu Makin Ceria!spoonuniversity.com

Bahan-bahan:

  • 1 pak Oreo original
  • 1 pak cokelat putih
  • 1 pak permen peppermint

Cara membuat:

  1. Jika menggunakan permen peppermint, hancurkan ke dalam plastik.
  2. Lelehkan cokelat putih.
  3. Dengan menggunakan garpu, celup oreo satu per satu ke dalam lelehan cokelat .
  4. Taburkan permen peppermint ke atas Oreo.
  5. Masukkan ke dalam kulkas selama 5 menit agar cokelat mengeras.

4. Nutella Brownies

7 Resep Camilan Unik Bikin Liburan Long Weekend-mu Makin Ceria!spoonuniversity.com

Bahan-bahan:

  • 2 butir telur
  • 2 cangkir Nutella
  • 2/3 cangkir tepung terigu

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan.
  2. Tuang ke dalam loyang.
  3. Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 30 menit.
  4. Selamat, Nutella Brownies sudah siap kamu santap!

Baca juga: 8 Trik Masak Jengkol biar Gak Berbau, Bakal Lezat Banget Nih

5. Banana Oat Cookies

7 Resep Camilan Unik Bikin Liburan Long Weekend-mu Makin Ceria!spoonuniversity.com

Bahan-bahan:

  • 1/3 cangkir selai kacang
  • 2 pisang yang sudah matang, hancurkan
  • 2 1/2 cangkir oat kering
  • 1/2 cup cokelat chip

Cara membuat:

  1. Campurkan selai kacang, pisang, dan sedikit ekstrak vanila ke dalam mangkuk.
  2. Tambahkan oat dan cokelat chip.
  3. Bentuk menjadi bola-bola kecil, masukkan ke dalam kulkas.
  4. Eat up, my friend!

6. Banana Pancakes

7 Resep Camilan Unik Bikin Liburan Long Weekend-mu Makin Ceria!spoonuniversity.com

Bahan-bahan:

  • 1 buah pisang
  • 2 butir telur

Cara membuat:

  1. Hancurkan pisang menggunakan garpu.
  2. Campurkan telur ke dalam pisang.
  3. Tuang adonan ke wajan anti lengket yang sudah panas.
  4. Goreng hingga berwarna cokelat keemasan.
  5. Banana pancakes siap disantap!

7. Coconut Macaroons

7 Resep Camilan Unik Bikin Liburan Long Weekend-mu Makin Ceria!spoonuniversity.com

Bahan-bahan:

  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 500 gram parutan kelapa

Cara membuat:

  1. Panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius.
  2. Campurkan kedua bahan.
  3. Ambil adonan seukuran bola ping-pong dan letakkan pada loyang.
  4. Panggang sekitar 8 menit.

Gimana, gampang banget deh! Cobain gih, dijamin rasanya enak dan bikin liburanmu makin ceria!

Baca juga: 7 Resep Green Tea Terfavorit, Paling Enak Dinikmati Saat Hujan

 

Line IDN Times

Topic:

Just For You