Comscore Tracker

5 Saus Andalan yang Sering Digunakan Chef di Restoran Chinese

Itulah beberapa saus yang wajib ada di dapur kamu

Keunggulannya, masakan chinese food yang punya rasa sedap dan aroma yang sungguh menggugah selera. Tidak heran juga kalau banyak ibu rumah tangga yang penasaran bagaimana membuat masakan selezat restoran Chinese.

1. Saus tiram

5 Saus Andalan yang Sering Digunakan Chef di Restoran Chinesebuzzle.com

Saus in jugapunya rasa yang gurih dan sedikit asin. Sebut saja misalnya gurame asam manis, capcay, tumisan sayur, ayam goreng mentega, bistik daging, dan masih banyak lagi.

2. Kecap Inggris

5 Saus Andalan yang Sering Digunakan Chef di Restoran Chinesefacebook.com

Kecap inggris dalam bahasa inggris disebut watercress sauce. Saus ini juga punya cita rasa yang asam dan aroma yang super harum.

3. Minyak wijen

5 Saus Andalan yang Sering Digunakan Chef di Restoran Chinesethealternativedaily.com

Minyak wijen ditambahkan hampir pada semua masakan chinese juga untuk memberi aroma yang khas. Minyak wijen selalu ditambahkan pada dimsum seperti siomay, hakaw, pangsit goreng dan lainnya. Minyak wijen juga tidak boleh ketinggalan saat membuat sup, tumisan, bubur, sampai ikan tim.  Bisa juga untuk mempertahankan aromanya, minyak wijen biasa ditambahkan sesaat sebelum masakan matang.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Saus Gochujang, Pedasnya Bikin Ketagihan

4. Kecap ikan

5 Saus Andalan yang Sering Digunakan Chef di Restoran Chinesechefsteps.com

Yang satu ini juga punya aroma yang cukup mengganggu, tapi rasanya luar biasa sedap. Coba tumis sayuran hijau dan tambahkan kecap ikan. Rasanya dijamin jadi super lezat. Tapi hati-hati, ya. Kecap ikan juga punya rasa yang cukup asin sehingga jangan menambahkan garam dulu ke dalam masakan jika menggunakan kecap ikan. Kecap ikan paling sering digunakan dalam nasi goreng atau masakan tim.

5. Kecap asin

5 Saus Andalan yang Sering Digunakan Chef di Restoran Chinesevancouversun.com

Berbeda dengan kecap ikan, kecap asin cuma punya rasa yang asin tanpa gurih. Kegunaannya bisa saling menggantikan dengan kecap ikan. Kecap asin biasa dipakai untuk masakan yang tidak mau aroma amis ikan. Misalnya saja bakmi, tim daging, dan masih banyak lagi.

Kecap asin biasa dipakai untuk masakan yang tidak mau aroma yang bau amis ikan.

Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Saus Sambal yang Berkualitas, Sudah Tahu?

Balqis Photo Writer Balqis

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya